Cara Cek Nomor Tri 2024

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri
- Jika anda termasuk pengguna setia dari provider Tri, mungkin ada kalanya anda tidak tahu cara melakukan pengecekkan nomor Tri karena hal semacam ini perlu diketahui untuk memberitahukan nomor HP anda ke orang lain atau sekedar mengisi pulsa.

Nah, di kesempatan kali ini kami sudah menyiapkan beberapa cara cek nomor Tri namun sebelum itu pastikan anda mengetahui informasi yang ada di bawah ini ya guys!!!!

Apa Itu Tri?

Tri termasuk ke dalam daftar provider telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia, Tri sendiri mempunyai pengguna yang jumlah terus - menerus meningkat yah bisa dibilang Tri merupakan provider yang berasal dari Indonesia dan sudah berdiri sejak lama di tahun 2002.

Apa lagi pengguna Tri sudah lebih dari 100 juta orang, hal ini juga tidak lepas dari berbagai macam kemudahan yang sudah di tawarkan oleh pihak Tri untuk para pelanggan setianya bahkan provider ini dikenal mempunyai layanan yang cukup baik dan paket data termurah.

Hal itulah yang membuat banyak orang menggunakannya, termasuk para pelajar dan mahasiswa yang mempunyai budget terbatas supaya bisa bersaing dengan berbagai provider yang sudah lebih dahulu berada di pasar Indonesia.

Tri sendiri terus - menerus berusaha meningkatkan pelayanan dan menyediakan berbagai macam fitur entah itu dari sisi promo, kualitas dan sinyal bahkan layanan yang disuguhkan pun bisa dibilang cukup di andalkan.

Nah, kalau anda menggunakan Tri untuk internet, masa aktif yang akan di dapatkan akan lebih panjang terlebih lagi anda juga dapat memperoleh pilihan paket internet sesuai sama kebutuhan.

Kalau operator lain hanya akan menambahkan masa aktif internet hanya dalam beberapa hari saja, namun berbeda di Tri anda bisa memperpanjang masa aktif internet sampai beberapa minggu kemudian.

Cara Cek Nomor Tri

Untuk anda pengguna provider Tri yang ingin mengetahui cara cek nomor Tri yang digunakan, anda tidak perlu lagi repot - repot atau bingung lagi sebab ada banyak cara yang dapat dilakukan dan langsung saja simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Cek Nomor Tri Melalui *998#

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui *998#
Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui *998# di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda tinggal masukkan angka dan kode tertentu, kemudian kirim. Cara satu ini sangatlah murah dan mudah sebab anda tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis.
  • Silahkan buka menu panggilan di HP anda kemudian ketik *998#.
  • Lalu tekan OK atau Call.
  • Kalau anda menggunakan HP dengan dual card, silahkan pilih Card yang ingin di cek.
  • Setelah selesai melakukan panggilan, nanti akan segera muncul nomor Tri yang digunakan di bagian informasi pop up.

2. Cara Cek Nomor Tri Melalui *111*1#

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui *111*1#
Alternatif satu ini sama seperti cara sebelumnya, namun untuk lebih jelasnya simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui *111*1# yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka menu panggilan yang terdapat di HP anda, nanti anda ketik *111*1#.
  • Lalu anda tinggal tekan OK atau Call.
  • Kalau anda memakai HP dengan dual card, silahkan pilih SIM yang ingin di cek.
  • Setelah selesai melakukan panggilan, nanti akan segera muncul nomor Tri yang digunakan di informasi pop up layar HP. Cara satu ini bisa dibilang cukup murah dan mudah sebab anda tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis.

3. Cara Cek Nomor Tri Melalui SMS

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui SMS
Tidak hanya dengan kedua cara di atas saja, namun anda juga bisa melakukan pengecekkan nomor Tri melalui SMS bahkan anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet yang dimiliki.

Langsung saja simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui SMS, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama masuk ke dalam menu SMS dan silahkan ketik pesan di HP miliknya menggunakan format "Info (spasi) data".
  • Tinggal anda kirim SMS ke nomor 234.
  • Kalau anda menggunakan HP dual card, tinggal anda pastikan saja untuk memilih nomor 3 yang anda cek.
  • Lalu anda tunggu beberapa saat sampai ada kiriman balasan dari nomor 234 yang akan menginformasikan sisa kuota internet anda serta nomor Tri yang digunakan.

4. Cara Cek Nomor Tri Melalui Aplikasi Bima+

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui Aplikasi Bima+
Alternatif lain yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor Tri anda yaitu melalui aplikasi Bima+, aplikasi ini resmi dirilis oleh pihak Tri sendiri namun untuk bisa mengaksesnya pastikan anda menginstall di HP miliknya dan anda bisa menemukan aplikasi ini di toko resmi aplikasi di Play Store dan App Store.

Untuk cara cek nomor Tri melalui Aplikasi Bima+, silahkan simak langkah - langkah di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama anda unduh dan install aplikasi Bima+ di Play Store atau App Store ataupun melalui link berikut ini (Download Aplikasi Bima+).
  • Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi Bima+ dan pastikan data internet memakai nomor Tri yang ingin di cek.
  • Tinggal menunggu beberapa saat sampai anda melihat nomor Tri yang digunakan sekarang ini.
Bahkan anda bisa mengetahui berapa lama masa aktif dari nomor Tri, sisa pulsa yang dimiliki dan berbagai macam promo lainnya yang sudah disediakan oleh provider Tri.

Hanya dengan aplikasi Bima+, anda bisa melakukan pengecekan pulsa, melakukan hutang pulsa, membeli pulsa, membeli paket data internet dan lain sebagainya menariknya anda juga bisa mencari lagu favorit untuk di aktifkan sebagai RBT.

5. Cara Cek Nomor Tri Melalui Website

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui Website
Kalau anda tidak ingin repot - repot menginstall aplikasi Bima+, anda bisa langsung mengunjungi website Tri bahkan cara satu ini tidak membutuhkan pulsa melainkan anda pastikan mempunyai koneksi internet.

Apa bila ingin memakai cara satu ini, pastikan terlebih dahulu ada Wifi atau nomor anda masih mempunyai kouta internet supaya bisa mengakses laman Bima+.

Langsung saja simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui website, di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama anda buka aplikasi mesin pencari entah itu melalui Google atau Safari kalau menggunakan perangkat Apple.
  • Nanti tinggal ketik https://bima.tri.co.id/login atau langsung saja melalui link berikut ini (https://bima.tri.co.id/login).
  • Lalu anda buat akun atau masuk menggunakan nomor telepon Tri, tapi dikarenakan disini anda ingin mencari tahu nomornya silahkan masuk menggunakan alamat email akun Google.
  • Pada saat di halaman utama, nanti akan terlihat informasi nomor Tri yang sedang dipakai.
Cara satu ini akan berfungsi, kalau nomor Tri anda pernah login dengan Bima+ dan sudah pernah melakukan verifikasi dengan email Google terkait.

6. Cara Cek Nomor Tri Melalui Call Center

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui Call Center
Berbeda dari cara sebelumnya, karena anda akan membutuhkan pulsa yang mana anda harus melakukan sambungan telepon dengan call center operator Tri.

Cara satu ini dapat dilakukan kalau memang cara sebelumnya tidak dapat dilakukan, namun pastikan terlebih dahulu nomor Tri anda sudah ada pulsa ya guys.

Pulsa yang akan dibutuhkan tergantung seberapa lama anda melakukan sambungan telepon, langsung saja simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui call center yaitu sebagai berikut:
  • Pertama - tama buka aplikasi Panggilan atau Phone yang ada di ponsel anda.
  • Nanti ketik 123 lalu klik Panggil atau Call dengan simbol gagang telepon.
  • Namun perlu anda ingat, pastikan melakukan panggilan memakai nomor Tri ya guys jika sudah sehingga akan muncul informasi nomor Tri yang sedang dipakai di bagian awal informasi sekaligus jumlah pulsa yang tersisa.

7. Cara Cek Nomor Tri Melalui Missed Call

Cara Cek Nomor Tri
Cara Cek Nomor Tri Melalui Missed Call
Ini termasuk ke cara terakhir yang dapat dilakukan dan memerlukan bantuan teman yang sudah menyimpan nomor anda, silahkan coba meminta bantuan untuk melakukan missed call ke nomor HP kerabat terdekat.

Namun pastikan nomor Tri anda sudah ada pulsanya, untuk banyaknya pulsa yang akan dibutuhkan tergantung dari seberapa lama melakukan sambungan telepon.

Tapi kalau anda hanya akan melakukan missed call tidak sampai panggilan di angkat, tidak akan menyedot pulsa.

Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak langkah - langkah cara cek nomor Tri melalui missed call yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka aplikasi Panggilan yang ada di ponselnya.
  • Nanti cari kontak orang terdekat lalu klik panggil atau call.
  • Jangan sampai lupa, untuk melakukan panggilan menggunakan nomor Tri ya guys.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Cek Nomor Tri yang sudah kami sampaikan secara lebih rinci untuk diterapkan.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan jika ingin mengetahui nomor Tri anda, namun pilih salah satu yang tidak begitu rumit dan gratis.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini mempermudah anda dalam mengecek nomor Tri yang digunakan. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel