Cara Mendapatkan Uang dari Google 2022

Cara Mendapatkan Uang dari Google
Cara mendapatkan uang dari Google bisa dilakukan dengan berbagai cara dan bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka harus dilakukan secara konsisten.

Bila Anda ingin meraih penghasilan dengan Google, maka disarankan untuk menggunakan AdSense di situs yang dikelola.

Mungkin Anda belum terlalu familiar dengan Google AdSense, namun jika sering membuka video di Youtube ataupun mengunjungi sebuah blog, maka Google AdSense adalah makanan sehari-hari.

Jika Google AdSense dimanfaatkan dengan maksimal, maka peluang untuk meraih penghasilan dengan dari Google akan semakin terbuka lebar.

Nah, berikut ini kami akan membagikan beberapa cara mendapatkan uang dari Google yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan laba Google AdSense.


1. Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Membuat Jenis Situs yang Tepat untuk Google AdSense

Cara Mendapatkan Uang dari Google
Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Membuat Jenis Situs yang Tepat untuk Google AdSense
Cara mendapatkan uang dari Google yang pertama bisa dilakukan dengan membuat jenis situs yang tepat untuk Google AdSense guys.

Jenis situs tertentu biasanya berperforma lebih baik dibandingkan situs lain dalam menghasilkan pendapatan Google AdSense.

Ada dua hal penting yang dibutuhkan untuk meraih penghasilan dengan AdSense yaitu konten yang menarik dan jumlah traffic yang banyak.

Berkaitan dengan konten, ada dua jenis konten yang bisa dibuat untuk menarik orang baru ke situs Anda setiap hari.

Dan ada konten yang mendatangkan kembali pengunjung ke situs Anda setiap hari, sehingga idealnya, ada keseimbangan yang bagus di antara keduanya.

Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka Anda selalu mendapatkan traffic baru dan memastikan sebagian dari traffic baru tersebut menjadi pengunjung setia.

Ada beberapa situs sempurna yang bisa dikembangkan untuk konten dan menarik pengunjung baru serta berulang yaitu sebagai berikut:
  • Situs blog
  • Situs berita
  • Forum dan grup diskusi
  • Jaringan sosial khusus
  • Fitur online gratis

Walaupun ada berbagai jenis situs lainnya yang dapat dibuat, namun kelima jenis situs di atas termasuk yang paling mudah dioptimalkan dengan konten yang menarik.

Selain itu, jenis situs tersebut juga lebih mudah untuk dipromosikan dan mencari tata letak yang sesuai untuk menampilkannya sebagai kontent agar mendapatkan klik bagi iklan Google AdSense Anda.


2. Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Menggunakan Berbagai Jenis Unit Iklan

Cara Mendapatkan Uang dari Google
Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Menggunakan Berbagai Jenis Unit Iklan
Menggunakan berbagai jenis unit iklan juga termasuk cara mendapatkan uang dari Google yang bisa diterapkan.

Biasanya perusahaan yang berbeda akan menggunakan jenis dan gaya iklan yang berbeda ketika membuat iklan melalui platform untuk pengiklan seperti Google AdWords.

Karena mereka akan mempunyai opsi untuk membuat iklan berbasis teks yang sederhana, iklan gambar, dan iklan video.

Pasalnya pengiklan juga mempunyai opsi untuk membuat iklan dalam berbagai format, sehingga Anda harus memberikan kesempatan kepada audiens untuk terhubung.

Dengan memberikan kesempatan dengan pengiklan yang iklannya kemungkinan besar akan mereka klik dengan menggunakan berbagai jenis unit iklan di situs Anda.

Oleh karena itu, saat menentukan jenis iklan apa yang akan digunakan dan lokasi penempatannya, maka pastikan untuk selalu memperhatikan pengalaman pengguna.

Bahkan Anda juga harus selalu mempunyai lebih banyak konten dibandingkan iklan pada halaman Anda.

Untuk menguji jumlah, penempatan, dan gaya iklan di situs dan untuk melihat mana yang paling cocok dengan situs dan pengunjung, Anda bisa menggunakan layanan Google Analytics.


3. Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Menerapkan Iklan Penelusuran Khusus AdSense

Cara Mendapatkan Uang dari Google
Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Menerapkan Iklan Penelusuran Khusus AdSense
Menerapkan iklan penelusuran khusus AdSense juga masuk dalam daftar cara mendapatkan uang dari Google yang harus diterapkan.

Jika Anda mempunyai situs dengan banyak konten blog, berita, forum dan lainnya, maka Anda dapat menggunakan Penelusuran Khusus AdSense di situs tersebut.

Tidak hanya akan memberikan pengalaman yang bagus bagi pengguna karena memungkinkan mereka menemukan konten spesifik di situs Anda.

Namun penelusuran Khusus AdSense ini juga akan membantu memaksimalkan laba Google AdSense dengan menampilkan iklan di samping hasil penelusuran situs Anda.

Anda juga harus merhatikan bahwa Penelusuran Khusus AdSense berbeda dengan Google Penelusuran Khusus.

Karena Anda harus mengajukan permohonan agar Penelusuran Khusus AdSense di situs untuk mulai menghasilkan pendapatan melalui pengguna penelusuran di situs tersebut.


4. Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Mulai Raih Pendapatan dari Google AdSense di YouTube

Cara Mendapatkan Uang dari Google
Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Mulai Raih Pendapatan dari Google AdSense di YouTube
Cara mendapatkan uang dari Google juga bisa dilakukan dengan mulai meraih pendapatan dari Google AdSense di Youtube.

Karena Google AdSense tidak hanya ditujukan untuk mereka yang membuat konten berbasis teks atau fitur online gratis namun.

Namun Google AdSense juga bisa memberikan penghasilan bagi orang yang senang membuat kontent video.

Jika video adalah andalan Anda, maka mulailah menayangkan video unik di YouTube melalui channel YouTube Anda.

Anda bisa membuka fitur channel YouTube dan mengaktifkan monetisasi setelah channel berhasil dibuat.

Nantinya proses ini akan memandu Anda melalui proses penautan channel YouTube ke akun AdSense agar bisa memonetisasi video.

Anda juga dapat memilih video mana yang akan dimonetisasi dan jenis iklan apa yang ditampilkan kepada penonton video setelah berhasil menghubungkan channel Youtube ke akun AdSense.

Anda tinggal membuka Pengelola Video, centang video yang ingin Anda monetisasi, kemudian pilih setelan iklan video tersebut.

Jika sudah, maka Anda bisa menjelajahi Pengelola Video kapan saja untuk melihat video mana yang telah dimonetisasi (berdasarkan simbol dolar hijau di sampingnya) dan mengelola setelannya.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara mendapatkan uang dari Google AdSense yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Ada banyak cara yang bisa dipilih dan ditekuni untuk mendapatkan penghasilan dari Google, namun pilihlah cara yang sesuai dengan minat dan bakat guys.

Jika Anda lebih suka menulis, maka bisa membuat blog dengan membahas berbagai tema atau ilmu yang bermanfaat.

Namun jika Anda lebih suka berbicara atau bersosialisasi, maka bisa memilih untuk membuat channel Youtube. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel