Cara Mencairkan Spaylater 2022

Cara Mencairkan Spaylater
Cara mencairkan Spaylater
memang dapat dilakukan dengan beberapa cara, apa lagi sekarang ini aktivitas cicilan barang secara online (hutang barang dimuka secara kredit) begitu populer.

Bukan hanya banyaknya layanan PayLater saja, namun juga adanya kemudahan masyarakat dalam memfungsikan layanan PayLater tersebut.

Termasuk salah satunya marketplace yang mengusung layanan yaitu Shopee PayLater atau Spaylater, anda sebagai dari pemilik akun Shopee yang mempunyai kesempatan untuk memfungsikan layanan.

Untuk bisa membeli barang sekarang, akan tetapi membayarnya nanti jika membahas soal itu muncul pertanyaan apakah bisa limit Shopee PayLater dapat dicairkan ke rekening?.

Kalau memang bisa, gimana cara mencairkan Spaylater ke Dana atau Rekening? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskannya dibawah ini.


1. Cara Mencairkan Spaylater ke Rekening

Cara Mencairkan Spaylater
Cara Mencairkan Spaylater ke Rekening
Untuk bisa mencairkan Spaylater ke rekening yaitu dengan cara memanfaatkan fitur cicilan tersebut agar dapat menawarkan barang dagangan ke akun lain.

Yang dimana uang hasil dari penjualan nanti dapat dicairkan ke rekening, kalau ingin melakukannya secara mandiri itu artinya anda harus siapkan dua unit HP.

HP pertama untuk akun toko dan HP kedua buat akun Limit Paylater, namun anda harus tahu apa saja yang penting untuk memulainya.

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum memulainya yaitu sebagai berikut:
  • Biasanya resiko kegagalan akan selalu ada, akan tetapi cara seperti adalah salah cara dalam mencairkan Spaylater tanpa jasa gestun.
  • Namun sebelum memulai mencairkan Spaylater, pastikan akun Toko Shopee yang dimiliki sudah mendukung pembayaran Spaylater.
  • Ikuti sesuai arahan dibawah ini dan jangan sampai terlewatkan.
Cara mencairkan Spaylater yaitu sebagai berikut:


1. Buka Akun Seller Shopee

Cara mencairkan Spaylater pertama yaitu gunakan HP pertama buat membuka menu Tokos Saya dan tambahkan produk baru jika sudah anda tambahkan deskripsi, gambar produk dan harga disesuaikan.

Sama limit yang ingin dicairkan, kalau produk sudah berhasil dibuat copy link produk dan buka di HP 2 yang dimana mempunyai limit Spaylater.


2. Beralih ke Akun Pembeli

Pada tahap cara mencairkan Spaylater ini yaitu gunakan HP kedua buat membeli produk barusan dibuat dengan cara paste link produk di browser.

Kalau sudah selesai, maka secara otomatis diarkan ke halaman produk dan lakukan pembayaran memakai metode pembayaran Spaylater lalu pilih tenor cicilan disesuaikan sama keinginannya.

Catatan, ketika memasukkan alamat penerima jangan memasukkan alamat penerima dengan alamat toko online hal seperti nanti beraktibatkan transaksi gagal tapi sebagai gantinya pakai alamat teman.


3. Masuk Kembali ke Akun Seller Shopee

Jika sudah selesai cara mencairkan Spaylater, maka langkah selanjutnya tinggal buka HP pertama dan terima pesanan dari HP kedua.

Setelah itu, langsung kirim barang ke alamat yang sudah tertera di aplikasi lalu input nomor resi yang akan didapatkan dari pihak jasa pengiriman.

Catatan, pengiriman barang bisa apa saja tidak melulu harus sama akan tetapi asalnya mempunyai box dengan berat kurang dari 1 Kg ketika ke jasa pengiriman langsung saja bilang pengirim aksesoris.


4. Kembali ke Akun Pembeli

Kalau paket sudah tiba di alamat pembeli, maka langsung saja buka HP ke dua untuk mengkonfirmasikan penerimaan barang.

Sehingga saldo akan langsung masuk ke dalam akun toko Shopee Paylater dan dapat dicairkan ke rekening bank, gimana mudahkan?.


5. Tarik Saldo Hasil Penjualan

Kemudian anda lakukan mencairkan Spaylater diatas namun seolah-olah anda sedang melakukan transaksi, kalau ketahuan oleh pihak Shopee maka pencairan Spaylater ke rekening bisa gagal.

Lebih parahnya toko anda bisa dibanned, namun jangan cemas dan merasa kesulitan sebaiknya pakai cara kedua walaupun pada dasarnya cara pertama dan kedua sama saja.

Akan tetapi cara kedua ini anda tidak perlu lagi membuat produk, melainkan secara langsung membeli ke penjual yang sudah tersedia di Shopee.


2. Cara Mencairkan Spaylater ke DANA, OVO atau GoPay

Cara Mencairkan Spaylater
Cara Mencairkan Spaylater ke DANA, OVO atau GoPay
Bukan hanya cara mencairkan Spaylater diatas saja, ada satu cara yang cukup efektif yakni melalui DANA atau dompet digital lainnya mekanismenya sendiri seperti jual barang pada umumnya.

Akan tetapi hanya saja yang diperjual belikan disini yakni uang tunai dengan jumlah nominal tertentu, bahkan anda tidak perlu membeli uang yang jumlahnya yakni Rp 100.000.

Bahkan anda bisa juga Rp 50.000 dan seterusnya, tidak itu saja anda juga dapat membeli dalam bentuk souvenir atau bouqet uang akan tetapi pastikan jumlah nominalnya yang dibeli tidak lebih dari batas.

Namun kekuranganya biasanya antara jumlah uang yang nantinya akan diterima lebih sedikit ketimbang biaya yang harus dikeluarkan.

Yah, selisih tersebut berasal dari biaya pembuatan atau operasional (kalau pembelian dalam bentuk bouget uang), pembelian laba ataupun biaya penanganan lain sebagainya.

Pada dasarnya cara seperti ini dikenal dengan sebutan gestun, akan tetapi masih belum banyak orang yang mengetahuinya yakni cara membeli uang tunai di marketplace Shopee.

Cara membeli uang tunai di marketplace Shopee yaitu sebagai berikut:
  • Buka aplikasi Shopee terlebih dahulu lalu login ke dalam akun Shopee anda, akan tetapi pastikan limit Shopee Paylater anda sudah tersedia.
  • Kemudian anda cari kata kunci souvenir uang atau uang 100 ribu, lalu jual uang 100.000, top up saldo, mahar 100.000 dan saldo semua dapat di kolom pencarian Shopee.
  • Sehingga akan segera muncul beberapa seller yang dimana menawarkan uang tersebut, lalu pilih sesuai sama keinginannya dan masukkan ke keranjang Shopee.
  • Lalu tambahkan kuantitas disesuaikan sama limit yang ingin anda cairkan, misalnya saja kalau anda ingin mencarikan 500.000 itu artinya anda harus membeli 5 unit.
  • Langsung saja checkout belajaannya dengan memakai metode pembayaran Spaylater, kemudian pilih opsi tenor cicilan yang diinginkan dan klik Konfirmasi untuk menyelesaikan pesanan.
  • Jika pesanan anda sudah berhasil lalu chat penjual untuk menanyakan pesanan silahkan minta penjual buat mentransferkan uang ke DANA, OVO atau GoPay.
  • Tinggal menunggu beberapa saat sampai uang tersebut dikirim dan berhasil anda terima, namun jangan lupa untuk melakukan konfirmasi pesanan setelah DANA sudah diterima.
Memang cara diatas hanya bisa digunakan untuk melakukan top up DANA menggunakan Shopee PayLater atau dompet digital lain sebagainya.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mencairkan Spaylater yang sudah kami sampaikan untuk anda gunakan dalam mencairkan Shopee Paylater-nya.

Ada dua cara yang sudah kami sediakan diatas, tinggal pilih salah satu yang menurutnya sangatlah mudah dilakukan akan tetapi jika anda ingin melakukan top up DANA sebaiknya pakai cara kedua.

Jika ingin berhasil dalam menerapkan cara tersebut, silahkan simak baik-baik setiap langkah-langkah yang kami berikan dengan cermat dan teliti.

Semoga dengan informasi yang kami berikan bisa berguna dan bermanfaat, namun jangan lupa bagikan link artikel ini ke sosial media yang dimiliki.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel