Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama 2022

Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama
Cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama bisa dilakukan dengan beberapa cara yang terbilang mudah untuk diterapkan.

Tersedia dua opsi yang bisa dipilih ntuk membuat akun COC baru tanpa perlu menghapus akun yang lama.

Clash of Clans (COC) merupakan sebuah game strategi real time yang dikembangkan oleh Supercell. Dulu di awal kepopulerannya tak sedikit pemain COC yang rela begadang hanya demi menunggu tukang selesai melakukan upgrade.

Sedangkan update besar-besaran yang digelontorkan oleh Supercell membuat game yang satu ini kembali digandrungi, bahkan tidak sedikit player yang mengaku sudah lama pensiun namun memilih comeback untuk memainkan game tersebut.

Mempunyai satu akun saja mungkin akan terasa lebih membosankan saat memainkan COC, karena game ini bergenre strategi waktu nyata atau real time.

Apalagi jika akun utama Anda sudah mencapai town hall 11 atau di atas, dimana untuk melakukan update sebuah bangunan atau pasukan di laboratorium rata-rata membutuhkan waktu lebih dari 7 hari.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama yang perlu diketahui.


1. Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama dengan Hapus Data

Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama
Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama dengan Hapus Data
Salah satu cara yang bisa diterapkan untuk membuat akun COC baru tanpa harus menghapus akun yang lama adalah dengan menghapus data guys.

Karena membuat akun baru bisa menjadi solusi untuk menghilangkan rasa bosan karena terlalu lama menunggu tukang selesai melakukan upgrade di akun utama.

Tetapi sebelum menggunakannya, pastikan akun utama Anda sudah terhubung dengan Supercell ID atau minimal sudah bind akun Google Play.

Untuk cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama dengan metode hapus data yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, buka menu Pengaturan di HP lalu pilih Aplikasi.
  • Selanjutnya pilih Manajemen Aplikasi kemudian cari aplikasi Clash of Clans.
  • Kemudian klik Penggunaan Penyimpanan lalu klik Hapus Data.
  • Selesai dan Anda tinggal membuka kembali aplikasi COC yang ada di HP dan nantinya akan muncul pesan Muat Desa, untuk melanjutkan proses pembuatan akun baru pilih Batal.
  • Anda bisa menghubungkan akun dengan Google Play atau langsung membuat Supercell ID untuk mengamankan progres akun baru yang telah dibuat.


2. Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama
Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama Menggunakan Aplikasi Parallel Space
Jika Anda kurang berkenan dengan metode yang pertama, maka tak perlu khawatir karena masih ada alternatif lain yang bisa diterapkan untuk membuat akun COC baru tanpa menghapus akun yang lama.

Cara yang kami maksud adalah membuat akun baru menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Parallel Space.

Untuk cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama tanpa hapus data yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan akun Google baru yang belum terhubung dengan akun COC manapun terlebih dahulu.
  • Kemudian buka aplikasi Google Play Store lalu download apk pengganda aplikasi. Agar lebih mudah kami merekomendasikan Anda untuk menginstal Parallel Space.
  • Selanjutnya buka aplikasi yang telah diinstall lalu klik menu Tambahkan App
  • Lalu pilih Clash of Clans dan klik tombol Tambahkan ke Parallel Space.
  • Selesai dan Anda bisa membuka aplikasi Clash of Clans yang sudah digandakan sebelumnya dengan aplikasi Parallel Space untuk membuat akun baru.


Fakta Menarik Game COC

Cara Membuat Akun COC Baru tanpa Menghapus yang Lama
Fakta Menarik Game COC
Setelah cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama diketahui, maka perlu juga mengetahui fakta menarik dari game COC.

Dari beberapa game Android yang dirilis pada masa awal pertumbuhan smartphone, tidak ada yang bisa mengalahkan kesuksesan dari Clash Of Clans milik Supercell.

Bahkan game bergenre strategi ini menjadi hits pada masanya karena jumlah pemainnya sangat banyak bahkan lebih dari ratusan juta pemain aktif di seluruh dunia.

Bahkan saat ini, ditengah gempuran game Battle Royale seperti PUBG atau game MOBA seperti Mobile Legends dan AOV, Clash Of Clans masih bisa bertahan dan menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di Indonesia atau bahkan dunia.

Sebagai penggemar dari game COC, maka sangat perlu untuk mengetahui fakta menarik yang dimiliki oleh game tersebut.

Untuk fakta menarik game COC yaitu sebagai berikut:


1. COC Bukanlah Game Pertama yang Dikembangkan Oleh Supercell

Walaupun Clash of Clans membuat Supercell jadi terkenal di seluruh dunia dan membuat ratusan developer indieiri.

Namun pada kenyataannya COC bukanlah game pertama yang dibuat oleh Supercell, karena game pertama yang diciptakan oleh Supercell berjudul Gunshine.net.

Game bertema zombie ini bukanlah game mobile, namun game browser dan setelah berhasil meraih kesuksesan game ini juga ditinggalkan dengan cepat karena tiga alasan.

Alasan tersebut seperti terlalu sulit untuk dimainkan, tidak cukup baik saat dijadikan game browser dan kurang menarik minat pemain.


2. COC Bukan Game Pertama yang Membuat Supercell Terkenal

Yang perlu diketahui, game pertama yang membuat Supercell dikenal seperti sekarang adalah HayDay yang merupakan sebuah game dengan simulasi peternakan yang dirilis pada tahun 2012.

HayDay dikembangkan tepat setelah Gunshine.net setelah dirilis dan menariknya, saat itu Supercell langsung mengembangkan 5 game sekaligus dan salah satunya menjadi hits yaitu HayDay.

Bahkan, HayDay-lah yang menjadi inspirasi awal bagi Supercell saat menciptakan Clash Of Clans. 

Karena mereka mempelajari segala aspek yang disukai oleh gamers di HayDay, yang kemudian diterapkan dan disempurnakan pada Clash Of Clans.


3. Iklan Super Bowl COC Paling Banyak Ditonton di Tahun 2015

Mungkin Anda masih ingat jika 2015 menjadi tahun yang luar biasa bagi Supercell dan Clash Of Clans.

Karena pada tahun tersebut, iklan Clash Of Clans yang ditayangkan pertama kali di Super Bowl menjadi iklan yang paling banyak dilihat di salah satu stasiun TV di Amerika Serikat.

Iklan yang dibintangi oleh Liam Neeson itu juga berhasil menghasilkan keuntungan yang luar biasa bagi Supercell.

Menariknya, iklan yang menjadikan film Taken sebagai plesetan itu juga sukses menjadi iklan kedua dan terbaik (dalam hal kualitas) versi pemirsa YouTube.

Sedangkan iklan terbaik yang pertama diduduki oleh Nissan dengan iklan 'With Dad'-nya.


4. Memiliki 30 Juta Pemain Aktif

COC pada puncak popularitasnya, pernah menyentuh jumlah pemain aktif secara bersamaan sebanyak 30 juta pemain.

Tentu itu adalah angka yang luar biasa dan berhasil membuktikan jika COC berhasil menjadi fenomena global sekaligus menjadi salah satu game paling populer sepanjang masa.

Angka 30 juta pemain yang berhasil dicetak oleh COC termasuk angka yang sangat gila untuk sebuah game mobile.

Pasalnya bisa dikatakan mampu mengalahkan game-game PC atau konsol yang kita semua ketahuii mempunyai kualitas yang jauh lebih baik.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara membuat akun COC baru tanpa menghapus yang lama dan informasi penting lainnya yang bisa dipelajari dan diterapkan.

Dengan menggunakan dua akun, maka data yang tersimpan akan jauh lebih aman.

Selain itu, Anda juga bisa lebih mudah untuk mengganti dari akun pertama menjadi akun kedua atau sebaliknya dengan lebih cepat.

Sehingga tidak perlu mengantri atau menunggu lama para tukang dalam melakukan upgrade di akun utama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel