Cara Gestun Spaylater Sendiri 2022

Cara Gestun Spaylater Sendiri
Cara gestun Spaylater sendiri perlu diketahui jika Anda sering menggunakan layanan Shopee Paylater.

Seiring perkembangannya, Shopee terus meningkatkan pelayanan untuk memudahkan penggunanya dalam bertransaksi.

Salah satu bentuk peningkatan layanan dari Shopee adalah disediakannya fitur Shopee Paylater dan bisa digunakan untuk pembayaran kredit.

Fitur ini cukup menarik perhatian para pengguna Shopee dan hal ini bisa dilihat dari jumlah pengguna Shopee Paylater yang terus meningkat dari hari ke hari.

Bahkan beberapa pengguna berusaha mencari cara agar saldo SPLater bisa cair ke rekening bank atau biasa disebut dengan gestun.

Namun sebenarnya gestun atau mencairkan dana Shopee Paylater ke rekening bank bisa dilakukan dengan mudah asalkan akun Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee.

Nah, berikut ini kami akan membahas dan membagikan informasi tentang cara gestun Spaylater sendiri dan informasi penting lainnya yang perlu diketahui.


1. Syarat Gestun Spaylater Sendiri

Cara Gestun Spaylater Sendiri
Syarat Gestun Spaylater Sendiri
Sebelum cara gestun Spaylater sendiri diterapkan, ada beberapa syarat yang harus disiapkan dan dipenuhi terlebih dahulu guys.

Untuk syarat gestun Spaylater sendiri yaitu sebagai berikut:
  • Menggunakan 2 HP yang mempunyai aplikasi dan akun shopee. Karena 1 HP dengan limit Shopee paylater dan 1 HP lainnya digunakan untuk membuat akun penjual.
  • Barang yang akan dikirim sudah tersedia. Barang yang dimaksud bisa berupa pakaian, aksesoris atau barang lainnya dengan berat kurang dari 1 kg.


2. Cara Gestun Spaylater Sendiri

Cara Gestun Spaylater Sendiri
Cara Gestun Spaylater Sendiri
Setelah persiapan atau syarat yang kami sebutkan di atas siap, maka Anda bisa langsung melakukan proses gestun dengan menerapkan cara yang akan kami bagikan.

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dengan baik dan benar, agar proses gestun berhasil guys.

Untuk cara gestun Spaylater sendiri yaitu sebagai berikut:


1. Membuat Akun Penjual dan Menjual Barang Pada Perangkat Lain Bisa Dimulai

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk memulai proses gestun adalah membuat akun penjual Shopee.

Untuk membuat akun penjual, Anda bisa menggunakan HP lain milik keluarga, teman, ataupun pasangan.

Pastikan untuk membuat akun yang senetral mungkin agar tidak terlihat menipu.

Jika sudah, Anda bisa menambahkan produk yang akan Anda jual kemudian mengatur nama, kategori, dan rincian lainnya.

Anda bisa menjual pakaian atau barang lainnya yang sudah dimiliki dan pastikan berat dari barang tersebut kurang dari 1 kg agar tidak berat diongkir.

Selain itu, pastikan juga untuk mengatur harganya sesuai dengan umlah limit SPayLater yang ingin dicairkan.


2. Membeli Barang dengan HP Lain yang Ada Limit SPlaternya

Setelah akun penjual berhasil dibuat dan barang tersedia, maka langkah selanjutnya adalah Anda bisa membeli barang tersebut menggunakan akun lainnya.

Oleh karena itu, gunakanlah HP yang satunya yang mempunyai limit SPayLater dan pastikan akun pembeli dan penjual berada pada perangkat yang berbeda.

Hal ini perlu dilakukan agar tidak terdeteksi oleh sistem Shopee yang pengawasannya memang sangat ketat.


3. Pengiriman dan Tracking Pesanan Mulai Dilakukan

Setelah membeli barang, maka Anda bisa melakukan packing terhadap barang tersebut kemudian print resi dari akun penjual dan mengirimkannya ke ekspedisi.

Yang tak halah pentingnya, pastikan alamat penjual dan pembeli berbeda dan Anda bisa mengaturnya dengan membuat modifikasi alamat sendiri atau bisa juga dengan menggunakan alamat saudara, teman dan lainnya.

Jika mengirim barang dengan resi dari akun penjual sudah dilakukan, maka Anda bisa melakukan tracking barang dari akun pembeli dan pastikan untuk tidak klik Pesanan Diterima sebelum pesanan tersebut diterima.


4. Terima Pesanan

Setelah barang diterima, maka Anda bisa klik Terima Pesanan melalui akun pembeli dan akun penjual sudah bisa digunakan untuk mencairkan dana ke rekening bank.


5. Dana ke Rekening Bank Bisa Dicairkan melalui Akun Penjual

Bila semua proses di atas sudah selesai dilakukan, selanjutnya Anda bisa langsung melakukan proses pencairan dana ke rekening bank melalui akun penjual.

Proses pencairan dana ini biasanya tidak berlangsung begitu lama da setelah itu, Anda bisa menikmati limit SPLater dari rekening bank.


Kelebihan dan Kekurangan Shopee Paylater

Cara Gestun Spaylater Sendiri
Kelebihan dan Kekurangan Shopee Paylater
Setelah cara gestun Spaylater sendiri diketahui, maka informasi selanjutnya yang akan kami bagikan adalah kelebihan dan kekurangan dari Shopee Paylater.

Shopee Paylater adalah metode pembayaran yang mirip seperti kartu kredit yang dan bisa memudahkan berbelanja di Shopee.

Sayangnya, metode pembayaran ini hanya bisa didapatkan oleh pengguna akun Shopee tertentu misalnya yang aktif berbelanja di Shopee.

Selain itu, Shopee Paylater juga bisa memberikan hutang ataupun pinjaman ke pengguna Shopee terpilih yang aktif dari nilai hutang Rp 750.000 hingga Rp 1.800.000.

Jadi secara garis besarnya, pengguna yang sudah mendapatkan Shopee Paylater ini bisa berbelanja di Shopee tanpa harus mengeluarkan uang terlebih dahulu.

Dengan begitu, pengguna dapat membayar barang belanjaannya pada bulan depan atau sesuai dengan tanggal tempo pembayaran yang telah dipilih.

Jika dilihat dari segi kemudahan dan kegunaannya, Shopee Paylater memang sangat dibutuhkan oleh pengguna Shopee yang tidak memiliki kartu kredit.

Namun sebelum Anda berniat melakukan aktivasi Shopee Paylater, maka ada baiknya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Untuk kelebihan dan kekurangan Shopee Paylater yaitu sebagai berikut:


1. Kelebihan Shopee Paylater

  • Layanan mudah digunakan bagi pengguna yang walaupun belum pernah menggunakan metode pembayaran Paylater.
  • Tersedia fasilitas cicilan hingga 5 bulan ke depan.
  • Bunga cicilan Shopee Paylater terbilang rendah.
  • Limit pinjaman lumayan besar.


2. Kekurangan Shopee Paylater

  • Shopee Paylater hanya bisa digunakan oleh para pengguna aktif atau yang terpilih dari Shopee.
  • Jika tidak membayar tepat waktu atau melewati batas tempo pembayaran, akan dikenakan bunga pinjaman yang cukup tinggi.


Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara gestun Spaylater sendiri dan informasi penting lainnya yang harus dipelajari dan diterapkan.

Pada dasarnya, metode gestun ini adalah membuat orderan fiktif yang seolah-olah Anda berbelanja pada Shopee tetapi pada kenyataannya tidak sungguhan.

Dengan cara ini, Anda bisa mencairkan dana SPLater ke rekening sendiri guys.

Agar proses gestun berhasil, perhatikan dan lakukan setiap langkah dengan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel