Cara Tanda Tangan di WPS Office 2022

Cara Tanda Tangan di WPS Office
Cara tanda tangan di WPS Office
ini sangatlah mudah dilakukan, sekarang ini ada berbagai macam aktivitas banyak yang dilakukan secara online.

Hal seperti ini sebagai dampak adanya pandemi yang melanda diseluruh dunia, maka dari itu data-data digital pun sudah mulai dipergunakan.

Sehingga perlu membuat tanda tangan di WPS Office Android, pasalnya WPS Office membantu para pengguna dalam menyisipkan tanda tangan di file hanya bermodalkan HP saja.

Contohnya pada saat membuat surat lamaran, formulir dan lainnya sebagainya yang dimana memerlukan tanda tangan.

Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara tanda tangan di WPS Office dan langsung saja simak ulasan dibawah ini.


1. Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office

Cara Tanda Tangan di WPS Office
Cara Membuat Tanda Tangan di WPS Office
Di era seperti saat ini sangat mempermudah segala aktivitas manusia, terutama pada saat ingin menyisipkan tanda tangan dalam sebuah file.

Seperti lamaran kerja online, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak terlebih dahulu cara membuat tanda tangan di WPS Office sebelum cara tanda tangan di WPS Office.

Cara membuat tanda tangan di WPS Office yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pastikan pengguna memilih file yang ingin disisipkan tanda tangan, jika sudah pastikan file yang akan ditambahkan tanda tangan tersebut berbentuk PDF dan Word.
  • Jika anda sudah membuka file tersebut dapat klik bagian menu alat, namun pastikan ikut petunjuk dengan langkah yang disesuaikan.
  • Namun bila pengguna ingin menambahkan tanda tangan di file berbentuk PDF, maka setelah klik alat pilih bagian notasi lalu pilih opsi bagian PDF dan mulai buat tanda tangan.
  • Khususnya jika file yang dipakai yaitu bertipe word, maka setelah klik alat lalu pilih opsi bagian tanda tangan namun jangan lupa jika sudah pilih opsi buat tanda tangan.
  • Diproses tersebut maka sistem akan mengarahkan dibagian kotak kosong, sehingga pengguna dapat menggambarkan tanda tangan dibagian tersebut. Akan tetapi jika sebelumnya sudah mempunyai gambar tanda tangan pengguna dapat langsung menyisipkan.
  • Kalau ingin tanda tangan dengan garis tebal, warna yang disesuaikan sama keinginannya sehingga dapat pilih opsi bagian pengaturan.
  • Akan tetapi pastikan selanjutnya menyesuaikan ukuran dan juga posisi tanda tangan tersebut, maka untuk itu pengguna dapat klik tahan dan lalu menggeser sedemikian rupa akan posisi disesuaikan dengan kotak yang disediakan.


2. Cara Tanda Tangan di WPS Office

Cara Tanda Tangan di WPS Office
Cara Tanda Tangan di WPS Office
Akan tetapi sebelum itu anda harus menginstall aplikasi WPS Office terlebih dahulu melalui link berikut ini (Download Aplikasi WPS Office).

Cara tanda tangan di WPS Office yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi WPS Office lalu klik ikon plus (+) berwarna merah, jika sudah silahkan pilih opsi Doc untuk membuat halaman dokumen baru. Misalnya saja, dihalaman kosong ini saya akan membuat surat pernyataan yang kemudian akan diberikan tanda tangan nantinya.
  • Lalu anda buat tanda tangan dengan cara tempatkan kursor dibagian yang ingin diberikan tanda tangan, kemudian klik ikon Plus (+) disudut kanan bawah layar dan klik Gambar Kustom.
  • Setelah itu lakukan zoom layar untuk dapat memperjelas posisi tempat tanda tangan lalu gambarkan tanda tangan anda.
  • Jika sudah anda dapat mengatur ukuran dan posisi tanda tangan supaya terlihat pas dan pembuatan tanda tangan pun selesai.
  • Membuat tanda tangan memakai WPS Office terbilang cukup mudah, sebab hanya perlu langsung menggambarkan tanda tangan di layar HP tanpa perlu menyisipkan gambar tanda tangan atau hasil.
  • Scan tanda tangan, kesimpulannya tanda tangan yang dihasilkan terlihat lebih natural dikarenakan digambar secara langsung didalam lembar kerja di WPS Office Android.


3. Cara Menambahkan Tanda Tangan Rapi di WPS Document

Cara Tanda Tangan di WPS Office
Cara Menambahkan Tanda Tangan Rapi di WPS Document
Barusan kami menjelaskan cara tanda tangan di WPS Office, nah selanjutnya kami akan membagikan informasi mengenai cara menambahkan tanda tangan rapi di WPS Office.

Cara menambahkan tanda tangan rapi di WPS Office yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi WPS Office Document pada perangkat kesayangannya.
  • Jika sudah buat dokumen baru atau dapat membuka dokumen lama yang pernah dibuat.
  • Namun untuk menambahkan table, sebelumnya posisikan pointer atau taruh pada posisi yang ingin ditambahkan tanda tangan.
  • Setelah membuat kolom tanda tangan di word maka selanjutnya klik menu Insert > Table > Langsung pilih opsi jumlah kolom dapat 1x2, 1x3 dan tinggalkan disesuaikan saja dengan kebutuhan.
  • Lalu anda klik kolom dan tekan Enter untuk bisa membuat baris baru, kemudian anda isi nama disesuaikan dengan keinginannya.
  • Kemudian anda tinggal rapikan tulisan, Select All di kolom dan pilih opsi tekan CTRL+E atau dapat klik menu Home > Align Center (ikon rata tengah).
  • Pada tahap ini untuk menghilangkan garis tabel, namun sebelumnya klik select all terlebih dahulu tabelnya kemudian di menu Home langsung klik ikon Table dan pilih opsi No Border.


4. Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Word

Cara Tanda Tangan di WPS Office
Cara Membuat Kolom Tanda Tangan di Word
Bukan hanya cara tanda tangan di WPS Office, kami akan menjelaskan cara mudah membuat kolom tanda tangan di Word dan simak ulasan dibawah.

Cara membuat kolom tanda tangan di Word yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama buka aplikasi shoppingmode Microsoft Word yang terdapat di perangkat atau laptop yang anda punya.
  • Lalu anda buat dokumen baru atau buka dokumen yang ingin anda kasih kolom tanda tangan.
  • Jika dokumen selesai dibuat, posisikan terlebih dahulu pointer atau klik lokasi yang ingin ditambahkan tanda tangan.
  • Untuk bisa membuat kolom tanda tangan diword supaya terlihat rapi, silahkan klik menu Insert > Table > Pilih jumlah kolom 2x1 atau 3x1 disesuaikan dengan kebutuhan ya.
  • Bila sudah dikolom tersebut silahkan tekan Enter buat menambahkan baris dan isi nama disesuaikan keinginan.
  • Kemudian anda tinggal rapikan saja supaya menjadi rata tangan, silahkan blok semua teksnya yang terdapat dikolom selanjutnya tekan CTRL + E atau di menu Home dibagian Paragraph klik Align Center (rata tengah).
  • Pada tahap ini untuk bisa menghilangkan garis tabel, langsung select tabelnya kemudian klik menu Home > Border (ikon table) > No Border.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara tanda tangan di WPS Office yang sudah kami sampaikan diatas untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang harus diikuti didalam membuat tanda tangan di WPS Office, langsung saja anda pilih salah satu menurutnya mudah dilakukan.

Jika menurut anda informasi ini berguna dan bermanfaat langsung bagikan link artikel ini ke sosial media seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel