Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS 2022

Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS
Cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS
sangat mudah, hanya dengan beberapa klik anda sudah bisa mengetahui sisa paket data dan masa aktif berakhir.

Sekarang ini internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dimiliki, apalagi di masa pandemi ini kita melakukan aktivitas hampir semua melalui aplikasi.

Dimana aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan jika anda memiliki koneksi internet sehingga anda harus memiliki kuota yang cukup untuk menggunakannya.

Ketika menggunakan jaringan internet, terkadang bisa saja kita suka sadar jika kuota internet sudah mau habis dan muncul notifikasi SMS dari operator.

Untuk mencegah hal tersebut anda bisa selalu mengecek kuota secara berkala, setiap operator biasanya memiliki cara yang berbeda-beda untuk mengeceknya.

Axis merupakan salah satu provider yang menyediakan layanan internet murah di seluruh Indonesia, dengan pengguna Axis yang setiap hari semakin bertambah.

Selain itu, terdapat berbagai jenisnya paket beragam yang di sediakan oleh provider Axis sehingga anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Sama seperti provider lainnya, Axis juga menyediakan layanan internet yang lengkap mulai dari 2G, 3G, 4G hingga 5G.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS yang akan kita bahas pada ulasan di bawah ini.


Kartu Axis Aigo


Sebelum kita membahas mengenai cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS, anda perlu mengetahui apa itu kuota Axis Aigo?.

Produk ini merupakan salah satu inovasi dari provider berupa paket internet dalam bentuk voucher yang sangat menguntungkan bagi anda.

Aigo istilah untuk Axis Internet On The Go yang merupakan paket dalam bentuk voucher fisik ini tersedia di seluruh counter dan penjual pulsa.

Sebelum menggunakannya, anda harus pastikan terlebih dulu kondisinya masih baik dengan memperhatikan hologram.

Hologram sendiri merupakan bagian penting untuk mengaktifkan voucher, caranya hanya dengan menggosok dan memasukkan kode yang muncul.

Untuk mengaksesnya, anda dapat melakukan dial dengan format *838*16 digit nomor voucher#.

Selama kartu masih aktif, dapat digunakan untuk mengisi paket data dan untuk mengetahui sisa paket data dapat melakukan cara cek kuota Axis Aigo melalui SMS.

Axis memang memberi kemudahan bagi penggunanya, termasuk jenis Aigo untuk melakukan pengecekan sisa kuota melalui SMS.

Maka operator akan menjawab pesan yang masuk dan menginformasikan saldo paket internet anda.


1. Cara Cek Kuota Lewat SMS

Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS
Cara Cek Kuota Lewat SMS
Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi digital ini, maka semakin bertambah pula jumlah provider yang ada seperti Tri, XL dan lainnya.

Namun, pernahkan anda mengalami ketika sedang bermain HP atau saat sedang mengecek video anda mengalami kuota habis secara tiba-tiba?

Jika pernah anda pasti merasa kesal, padahal kuota yang tiba-tiba habis tersebut disebabkan anda tidak mengecek sisa kuota sebelumnya.

Memang mengecek sisa kuota akan membuat anda menjadi kepikiran tetapi hal tersebut perlu dilakukan karena jika tidak maka anda akan mengalami hal serupa berulang kali.

Seperti yang kita ketahui, Axis melalui produk internet dalam bentuk voucher maupun Aigo akan memberikan banyak kemudahan bagi pengguna.

Selain tempat yang menyediakannya ada dimana-mana, juga termasuk murah sehingga keunggulan ini semakin meyakinkan penggunanya.

Meski sudah menggunakan internet dalam waktu cukup lama, tidak perlu khawatir jika kehabisan kuota anda dapat mengisi lagi dengan proses yang cepat dan tidak ribet.

Setelah penggunaan yang cukup lama, mungkin anda juga penasaran berapa banyak paket internet yang sudah digunakan.

cara mengecek sisa paket data atau kuota Axis sangat mudah, bahkan banyak pilihan salah satunya melalui SMS.

Langsung saja anda simak langkah-langkah cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda masuk ke menu "SMS" di HP anda.
  • Selanjutnya buat pesan SMS baru dengan cara menekan tombol plus "+".
  • Setelah itu anda bisa mengetik SMS dengan format "KUOTA".
  • Kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor operator yaitu "123".
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat sampai ada pesan masuk dari operator yang berisi keterangan sisa kuota yang masih tersedia


2. Cara Menggunakan AIGO

Cara Cek Kuota Axis Aigo Lewat SMS
Cara Menggunakan AIGO
Setelah mengetahui cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS di atas, anda juga perlu mengetahui cara menggunakan Aigo.

AIGO adalah kependekan dari AXIS INTERNET ON THE GO, Voucher fisik yang dapat anda gunakan untuk mengisi paket internet.

AXIS AIGO dapat digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa khawatir tidak menemukan toko penjual pulsa atau paket data atau saat kehabisan pulsa.

Selama voucher masih aktif masih bisa digunakan untuk mengisi paket data, AIGO dapat digunakan dengan cara yaitu sebagai berikut:
  • CEK KONDISI FISIK VOUCHER AIGO: Pastikan voucher AIGO dalam keadaan baik dan belum digosok di bagian hologramnya ketika anda menerima dari toko atau penjual pulsa.
  • SCRATCH VOUCHER AIGO: Gosokkan di bagian hologram pada voucher AIGO sehingga terlihat 16 digit nomer HRN ada pada voucher.
  • AKSES *838*16 DIGIT CODE AIGO: Gunakan nomer HRN dengan cara akses *838*16 digit nomer HRN# (contohnya *838*1234567812345678#) hingga muncul pesan "Permintaan Anda Sedang Diproses. Terima kasih".


Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara cek kuota Axis Aigo lewat SMS.

Cara cek kuota Axis Aigo melalui SMS ini sering dilakukan karena mudah dan cepat, selain mengetahui sisa paket internet anda juga dapat mengetahui masa aktif secara lengkap.

Oleh karena itu, anda bisa mencoba lakukan langkah di atas untuk mengetahui status aktivasi kartu anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara mengecek kuota Axis Aigo melalui SMS pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel