Cara Bekukan Akun DANA Penipu 2022

Cara Bekukan Akun Dana Penipu
Cara bekukan akun Dana penipu
yang akan kami jelaskan di artikel ini, sekarang ini penipuan di dunia online sering terjadi.

Dengan perkembangan teknologi sekarang ini memang membuat semuanya menjadi lebih mudah, sekarang apa saja bisa anda lakukan dengan melalui Smartphone.

Seperti belanja online di market place atau transaksi digital, namun sisi negatif dari perkembangan teknologi ini, yaitu banyaknya penipuan digital dengan berbagai cara.

Begitu juga dengan penipuan melalui transaksi Dana, dengan mudahnya transaksi online semakin mudah membuat penipu melancarkan aksinya.

Seperti meminta kode OTP akun bank anda, atau PIN dompet digital, dan salah satu dompet digital yang seringkali dijadikan tujuan penipuan adalah Dana.

Aplikasi Dana ini memang cukup populer dan sudah banyak digunakan sebagai metode pembayaran dan dompet digital di Indonesia.

Modus penipuannya juga berbagai macam cara, ada yang mengirimkan link atau SMS penipuan dan menunggu calon korban yang percaya dengan trik penipu tadi.

Biasanya, penipu akan menghubungi calon korban dan meminta kode OTP yang masuk melalui HP korban.

Dengan alasan agar proses pencarian Dana atau hadiah bisa berjalan dengan lancar, bagi korban yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang ditipu.

Walaupun pihak Dana sendiri sudah memberikan peringatan agar pengguna tidak memberitahu kode OTP dan PIN ke orang lain, bahkan ke tim Dana itu sendiri.

Apabila anda sudah terlanjur mengirim kode OTP atau saldo Dana ke penipu, maka anda harus segera melaporkannya agar akun Dana penipu tersebut dibekukan.

Namun banyak korban yang belum mengetahui untuk cara menangani kasus penipuan tersebut, oleh karena itu dalam artikel ini kami akan memberikan tips cara bekukan akun Dana penipu.


1. Cara Bekukan Akun Dana Penipu dengan Menghubungi Customer Service melalui Telepon

Cara Bekukan Akun Dana Penipu
Cara Bekukan Akun Dana Penipu dengan Menghubungi Customer Service melalui Telepon
Cara yang pertama untuk membekukan akun Dana penipu yaitu dengan menghubungi atau menelpon Customer Service (Download Aplikasi Dana untuk Android).

Dengan cara ini, anda harus menyiapkan pulsa yang cukup untuk menelpon atau menghubungi pihak Dana, akan tetapi dengan cara ini akan lebih mudah prosesnya karena anda akan direspon on time.

Dan untuk langkah-langkah cara bekukan akun Dana penipu dengan menghubungi Customer Service melalui telepon yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu anda harus pastikan bahwa pulsa anda sudah cukup untuk menghubungi atau menelpon Customer Service.
  • Jika sudah, maka silahkan anda menghubungi nomor telepon Dana yaitu 1500445.
  • Apabila sudah terhubung dengan Customer Service Dana, maka silahkan anda menceritakan  kronologi kejadian dengan lengkap.
  • Oleh karena itu anda harus mempersiapkan bukti-bukti yang menyatakan anda tertipu.
  • Selesai.


2. Cara Bekukan Akun Dana Penipu dengan Menghubungi Customer Service melalui Email

Cara Bekukan Akun Dana Penipu
Cara Bekukan Akun Dana Penipu dengan Menghubungi Customer Service melalui Email
Cara kedua yang dapat anda lakukan untuk membekukan akun Dana penipu adalah dengan menghubungi Custumer Service melalui Email.

Dengan melalui Email ini, prosesnya membutuhkan waktu berhari-hari karena sangat banyaknya antrian Customer Service Dana dalam membalas Email setiap pengguna yang bermasalah.

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk cara bekukan akun Dana penipu dengan menghubungi Customer Service melalui Email yaitu sebagai berikut:

a. Kirim Email ke help@dana.id

Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda menghubungi Email pihak Dana ke help@dana.id, dengan menyampaikan agar pihak Dana membekukan akun Dana penipu.

b. Tunggu Balasan dari Dana

Langkah kedua untuk cara bekukan Akun Dana penipu melalui Email ini adalah menunggu balasan dari Dana.

Jika anda sudah mengirim Emailnya, maka anda harus menunggu balasan Email dari Dana, biasanya ada dua Email.

Email yang pertama berisi Email pemberitahuan bahwa Email anda sudah masuk ke Dana dan akan diproses.

Email yang kedua adalah Email permintaan dari Dana yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab.

Dan dalam membalas pertanyaan silahkan anda menjawabnya sesuai dari nomor pertanyaan atau pada jawaban tersebut juga dinomorkan sesuai nomor pertanyaannya.

Untuk membalas Email, anda harus membalas langsung dari Email tersebut, jangan anda membuat Email baru karena akan berpengaruh dengan nomor antrian Dana anda.

c. Lampirkan Berkas dan Bukti

Langkah selanjutnya yaitu anda harus melampirkan berkas dan bukti, karena anda akan disuruh untuk melampirkan screenshot bukti telah terjadi penipuan seperti bukti transfer.

Misalnya bukti chat atau log panggilan, pokoknya semua bukti pendukung yang bisa anda lampirkan di Email balasan.

d. Tunggu Email Lanjutan

Langkah berikutnya untuk cara bekukan akun Dana penipu melalui Email adalah anda menunggu Email selanjutnya, karena ada 2 kemungkinan, yang Pertama, Email balasan disuruh lanjut melengkapi data.

Yang artinya data yang anda kirimkan teman-teman kurang kuat, dengan demikian anda harus perbaharui sesuai dengan permintaan di Email lanjutan.

Tetapi, apabila data yang dikirimkan di Email sebelumnya sudah cukup, maka Dana akan langsung memproses laporan anda dan akan membekukan akun Dana Penipu.

e. Selesai.


Perlu untuk anda ketahui bahwa sekarang aplikasi Dana sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan canggih, yaitu Dana Protection.

Dana Protection ini mampu melindungi profile diri, saldo Dana maupun saldo akun bank yang tersimpan di Dana.

Selain itu teknologi ini juga memberikan garansi saldo kembali apabila transaksi gagal dilakukan dan mencegah terjadinya penipuan.


Akhir Kata

Itulah yang dapat anda lakukan jika ingin melakukan tindakan cara bekukan akun Dana penipu, walaupun aplikasi sudah terjamin keamanannya, anda harus tetap berhati-hati.

Sekarang ini banyak hal yang bisa dilakukan dengan perkembangan teknologi ini, termasuk penipuan yang bisa dilakukan melalui perangkat HP saja.

Silahkan anda memanfaatkan pengetahuan yang anda miliki dengan baik, jangan sampai anda memanfaatkannya untuk merugikan orang lain.

Jika menurut anda isi dari artikel ini penting untuk diketahui oleh semua orang, maka silahkan anda membagikannya dengan mengshare melalui media sosial.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel