Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati Secara Online 2024

Daftar Isi
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati
 secara online 2024 ini ingin anda lakukan karena kartu tersebut penting bagi anda, karena teman, keluarga, maupun rekan kerja sudah menyimpan kontak anda.

Dan anda sering dihubungi melalui kontak atau nomor XL tersebut, maka agar komunikasi agar tetap lancar anda harus tetap mengaktifkan kartu tersebut, jangan sampai mati atau melewati masa tenggang.

Karena jika mati akan tidak bisa digunakan lagi, maka anda harus membeli kartu baru, dan jika anda menggunakan kartu baru, akan lebih ribet karena anda harus menyebarkan lagi nomor baru anda.

Mungkin saja yang menyebabkan kartu XL anda mati karena lupa mengecek masa aktif, sehingga anda lupa juga untuk memperpanjang kartu XL tersebut.

Pada akhirnya kartu tersebut mati dan pulsa yang masih tersisa akan sia-sia, apabila hal tersebut terjadi, maka anda harus mencari cara untuk mengaktifkan kembali kartu XL tersebut.

Jika kartu tersebut hanya untuk membeli paket internet XL saja, mungkin tidak terlalu menjadi masalah, namun lain halnya jika kartu tersebut adalah kartu SIM utama anda.

Dan nomornya sudah tersebar ke mana-mana, maka hal ini yang akan membuat anda pusing, lain halnya dengan cara memperpanjang masa aktif kartu XL.

Kalau untuk cara mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati bukanlah hal yang mudah, namun bagi anda yang ingin mengetahui cara untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati.

Silahkan anda membaca artikel ini sampai selesai karena kami akan menjelaskan kepada anda semua mengenai cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati.


1. Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati melalui XL Center Online

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati melalui XL Center Online
Cara pertama untuk mengaktifkan kembali kartu XL anda yang sudah mati yaitu dengan melalui XL Center online, dengan cara ini anda tidak perlu datang ke gerai.

Akan tetapi walaupun demikian anda harus tetap mempersiapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mengaktifkan kartu XL yang sudah mati tersebut.

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati dengan melalui XL Center online yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda mengunjungi prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center.
  • Setelah itu silahkan anda pilih "Reaktivasi Kartu".
  • Lalu silahkan anda melengkapi nomor HP aktif , kemudian anda mengeceknya kembali..
  • Langkah selanjutnya silahkan anda mengisi e-form dengan lengkap sesuai data yang benar.
  • Kemudian silahkan anda mengklik "Centang kolom persetujuan".
  • Langkah berikutnya silahkan anda mengikuti alur mengaktifkan kartu XL melalui video call melalui nomor yang sebelumnya anda isi.
  • Selesai.


2. Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati melalui XL Center

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati melalui XL Center
Cara yang kedua untuk mengaktifkan kembali kartu XL anda yang sudah mati, anda harus mengunjungi XL Center.

Karena jika anda sudah pastikan kartu XL milik anda belum melewati masa 60 hari tersebut, maka sebaiknya anda segera mengunjungi XL Center terdekat di wilayah anda.

Di sana anda tunjukkan SIM card yang sudah mati serta kartu identitas diri seperti KTP atau paspor sebagai syarat untuk mengajukan proses aktivasi ulang kartu XL.

Kemudian anda ceritakan apa yang terjadi pada kartu XL milik anda kepada pihak customer service yang bertugas sehingga mereka bisa memberikan solusi yang tepat.

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi XL Center terdekat, untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati dengan cara yang ini, anda bisa diwakilkan oleh orang lain.

Dan orang tersebut diwajibkan untuk membawa surat bermaterai 6.000 dan e-KTP asli dari pemilik kartu XL (pihak pertama) dan juga e-KTP orang yang mewakili proses aktivasi ulang (pihak kedua).

Mengunjungi gerai XL Center juga bisa membantu anda untuk mengatasi masalah lain yang terjadi pada kartu XL anda, misalnya mengaktifkan kembali kartu terblokir, sinyal hilang, dan lain sebagainya.


3. Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati dengan Memastikan Kartu XL Tidak Lewat 60 Hari Setelah Masa Tenggang

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati dengan Memastikan Kartu XL Tidak Lewat 60 Hari Setelah Masa Tenggang
Cara yang ketiga untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati yaitu dengan memastikan bahwa kartu SIM belum melewati 60 hari dari hari terakhir masa tenggang.

Walaupun kartunya sudah mati, ternyata anda masih memiliki waktu selama 60 hari untuk mengaktifkan kembali nomor anda.

Dengan begitu anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali nomor XL kesayangan anda tersebut.

Namun jika masa tenggang terakhirnya sudah melewati dari 60 hari, maka kesempatan untuk melakukan aktivasi ulang kartu anda sudah lewat.


4. Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati dengan Aktivasi Ulang Kartu XL

Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati
Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati dengan Aktivasi Ulang Kartu XL
Cara terakhir untuk cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati yaitu dengan melakukan aktivasi ulang SIM card.

Proses aktivasi ulang kartu XL ini bisa dilakukan dengan anda mengunjungi gerai XL Center terdekat di wilayah anda.

Setelah menjelaskan apa yang terjadi pada kartu XL milik anda, anda juga bisa meminta kepada customer service untuk melakukan aktivasi ulang kartu XL.

Proses ini tidak gratis, namun juga tidak mahal, biasanya anda akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 saja.


Ciri-ciri Kartu XL Mati

Di atas telah dijelakan cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati, dan di bawah ini kami akan membertahu kepada anda semua mengenai ciri-ciri kartu XL mati yaitu sebagai berikut:
  • Jika kartru XL tersebut tidak bisa digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon.
  • Jika kartu XL tersebut tidak bisa digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan SMS.
  • Jika sinyal HP hilang, biasanya ditandai dengan munculnya ikon silang pada indikator sinyal operator seluler.
  • Jika sinyal operator sama sekali tidak terbaca pada perangkat Smartphone anda dan tidak menunjukkan ikon apapun.

Maka untuk mengaktifkannya kembali kartu XL yang sudah mati tersebut, anda bisa mencoba dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.


Akhir Kata

Itulah empat cara yang dapat kami sampaikan di artikel ini mengenai cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati secara online 2024, selamat mencoba bagi anda yang ingin mengembalikan kartu XL yang sudah mati.

Semoga dengan adanya penjelasan tentang cara untuk mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati ini dapat membantu atau mempermudah anda untuk mengembalikan kartu XL kesayangan anda.

Jika isi dari artikel ini penting bagi anda untuk diketahui oleh semua orang, maka silahkan anda membagikan informasi di artikel ini dengan cara mengsharenya melalui media sosial.