Cara Transfer Shopeepay ke DANA 2022

Cara Transfer Shopeepay ke DANA
Cara Transfer Shopeepay ke DANA
- Pasalnya DANA dan Shopeepay merupakan dompet elektronik yang sering dipergunakan banyak orang, itu sebabnya jadi jangan heran.

Apa bila banyak orang yang mempunyai akun DANA dan Shopeepay, sebab dari kedua dompet digital elektronik ini sudah memberikan kemudahan untuk para penggunanya.

Itu sebabnya ada banyak juga pengguna yang memakai DANA dan Shopeepay, pada saat menggunakan DANA dan Shopeepay anda meungkin nantinya perlu melakukan transfer saldo dari ShopeePay.

Ke dalam aplikasi DANA atau sebaliknya, untuk lebih jelasnya pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara transfer Shopeepay ke DANA dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Transfer Shopeepay ke DANA



1. Cara Transfer Shopeepay ke DANA

Cara Transfer Shopeepay ke DANA
Cara Transfer Shopeepay ke DANA
Berikut cara transfer Shopeepay ke DANA:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi Shopee, kemudian anda bisa klik saldo Shopeepay anda.
  • Dalam hal ini anda harus pastikan anda telah mempunyai business fund atau merchant fund, supaya bisa memiliki QRIS yang bisa anda pergunakan untuk melakukan pengirim saldo Shopeepay ke DANA dikemudian hari.
  • Selanjutnya anda bisa tekan tombol pembayaran pada Shopeepay dan anda tinggal memasukkan atau memindai DANA QRIS yang anda punya, jika anda belum tahu QRIS sebetulnya QRIS ini merupakan kode QR yang dapat dipergunakan untuk melakukan transfer ke dalam akun DANA.
  • Lalu anda tekan tombol centang, selanjutnya anda masukkan jumlah yang diinginkan selanjutnya kirim ke dalam rekening DANA dengan cara tekan tombol Lanjutkan dan klik tombol Bayar Sekarang.
  • Kemudian anda masukkan saja PIN Shopeepay anda untuk dapat melanjutkan transfer ke dalam akun anda.
  • Tahap terakhir, jika proses transfer sudah selesai anda dapat langsung melakukan pengecekkan saldo yang anda punya.


2. Cara Transfer Shopeepay ke DANA Melalui Lapak Shopee

Cara Transfer Shopeepay ke DANA
Cara Transfer Shopeepay ke DANA Melalui Lapak Shopee
Apa bila cara pertama belum berhasil, langsung saja anda coba cara kedua sebab metode ini seperti ini yakni membeli saldo dari penjualan pada Shopee.

Lalu anda pergunakan saldo Shopeepay anda untuk melakukan proses pembayaran, untuk lebih jelasnya anda simak di bawah.

Berikut cara transfer Shopeepay ke DANA:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda buka aplikasi Shopee anda.
  • Jika sudah, anda cari tulisan "Isi Ulang Saldo DANA" dan pilih opsi Cari dimana akan ada beberapa vendor yang menawarkan layanan tersebut. Kemudian anda pilih opsi toko dengan penjualan tertinggi dan skor lebih tinggi dari 4,5, hal ini menunjukkan bahwasannya penjual itu kredibel dan kita dapat terhindar dari penipuan. Contohnya saja, anda memilih dari kota Bandung dengan volume penjualan di atas 10 rb dan skornya pun 4,9.
  • Kemudian anda klik Tokonya, selanjutnya anda baca deskripsinya sebab anda harus benar-benar mengikuti aturan dari mereka. Sehingga anda tidak dapat langsung melakukan pemesanan tanpa adanya konfirmasi lebih dahulu.
  • Lalu anda mengobrol dan katakan saja ingin melakukan pengisian ulang DANA, namun anda jangan lupa sebutkan nomor tujuan dan nominalnya.
  • Sebab anda akan memperoleh daftar biaya administrasi yang harus ditambah, contohnya saja apa bila nominalnya Rp 10.000 rupiah. Sehingga anda dikenakan biaya 3.000 rupiah, nanti anda hanya perlu membayar Rp 13.000. Silahkan anda lakukan pemesanan dengan membeli 13 x 1.000, pada saat melakukan checkout namun anda jangan sampai lupa pakai Shopeepay untuk memilih metode pembayaran.
  • Apa bila ya, langsung saja pilih opsi buat pesanan kemudian anda pilih opsi pembayaran dan tinggal masukkan PIN Shopeepay anda dan konfirmasi.
  • Silahkan anda menunggu sebentar, hingga saldo DANA anda akan langsung bertambah.


Akhir Kata

Nah, begitulah kira-kira penjelasan yang telah kami sampaikan untuk anda mengenai cara melakukan transfer Shopeepay ke DANA tersebut.

Anda tinggal pilih salah satunya yang cocok untuk anda pergunakan, namun anda harus mengikuti setiap langkah-langkah dengan cermat.

Jika menurut anda informasi ini sangatlah berguna dan penting, silahkan anda bagikan link artikel ini ke media sosial anda miliki bahkan anda juga bisa mendapatkan informasi terupdate dari artikel Cara1001.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara transfer Shopeepay ke DANA. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel