Cara TikTok Ads 2022

Cara TikTok Ads
Cara TikTok Ads - Sekarang ini TikTok termasuk platform yang cukup digemari oleh banyak orang, jadi jangan heran kalau banyak brand dan marketer mencoba memanfaatkan TikTok Ads.

Sebagai salah satu sarana marketing, kalau anda seorang marketer itu sebabnya sudah saatnya untuk mempertimbangkan TikTok untuk di jadikan sebagai alat marketing.

Untuk meningkatkan performa bisnis, di lansir dari Hootsuite sebab TikTok ini mempunyai 800 juta pengguna yang masih aktif setiap bulannya.

Apa lagi dengan jumlah pengguna yang masih aktif seperti itu pasalnya TikTok mengalahkan Linkedin (600+juta), Reddit (430+juta) sampai Twitter (+340 juta).

Dari data itu membuktikan, bahwasannya anda akan berpontensi meraup keuntungan tersendiri kalau anda memasang iklan di aplikasi TikTok tersebut.


Pembahasan Cara TikTok Ads

Namun sebelum kita membahas ke topik lebih lanjutnya, dalam hal ini anda perlu mengetahui definisi dari TikTok Ads lebih dahulu.

Dikuti dari laman Later, pasalnya TikTok Ads termasuk sebuah perangkat yang dimana menyediakan fitur targeting, ad creation, insight report dan ad management untuk creator di TikTok.

Pasalnya tool satu ini menawarkan platform kuat yang dapat membantu brand, untuk memperoleh perhatian dari jutaan pengguna TikTok yang tersebar di seluruh dunia.

Apa lagi TikTok Ads sekarang ini mempunyai dua pilihan budgetting, harian (daily) atau seumur hidup (lifetime) terlebih lagi dengan kedua pilihan itu.

Maka anggarannya menjadi lebih fleksibel, itu artinya anda bisa menyesuaikan anggarannya di sesuaikan kebutuhan usaha selama kampanye berlangsung.


Bahkan tool tersebut cukup mampu menargetkan audiens perusahaan berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, minat dan variabel unik lainnya.

Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan fitur "Custom Audiences" dan "Lookalike Audiences" untuk menjangkau audiens baru dengan kebutuhan serupa dengan yang telah ada.

Untuk lebih jelasnya lagi, sebaiknya anda ikuti artikel kali ini dimana kami akan membagikan informasi mengenai cara TikTok Ads dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara TikTok Ads



Cara TikTok Ads

Cara TikTok Ads
Cara TikTok Ads
Berikut cara TikTok Ads:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni anda kunjungi situs TikTok Ads melalui link berikut ini (https://ads.tiktok.com/i18n/login?redirect=https%3A%2F%2Fads.tiktok.com%2Fi18n%2Fhome). Kemudian anda klik 'Create an Ad Button" yang terdapat dipojok kanan atas.
  • Jika anda memiliki akun TikTok Ads, sehingga di dashboard akan ada berbagai macam menu tersedia disana langsung pilih menu "Campaign" kemudian anda klik tombol "Create" untuk memulai membuat TikTok Ads.
  • Selanjutnya anda tentukan penempatan iklan beserta target pasar yang akan anda jangkau dari iklannya, lalu anda tentukan penempatan iklannya dengan tepat supaya bisa menjangkau pasar lebih banyak. Tidak itu saja pada platform TikTok anda juga bisa menempatkan iklan ke platform lainnya seperti halnya BuzzVideo, New Republic dan lain sebagainya. Kemudian anda isi nama tampilan, gambar, kategori yang relevan dan lainnya untuk menjalankan iklan nanti, maka anda juga bisa mendeskripsikan aplikasi atau website-nya didalam 20 kata untuk lebih jelas apa yang sedang diiklankan. Jika sudah maka anda tentukan penargetan pasar yang tepat sehingga anda bisa menentukan audiensnya sendiri contohnya umur berapa, jenis kelaminnya, minat dan lainnya lalu anda usahakan menentukan target audiens yang tepat.
  • Tahap terakhir, anda harus menentukan anggaran serta jadwal yang ingin anda buat maka anda dapat memilih ingin menjalankan iklan dalam satu hari atau minggu dengan waktu tertentu. Bukan itu saja, anda juga dapat menentukan anggaran yang sesuai dengan kebutuhannya jika sudah semua di atur dengan benar sehingga anda cukup menunggu persetujuan dari TikTok. Apa bila TikTok menyetujui iklan anda, maka dari itu anda dapat memantau iklannya di dashboard.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan buat anda, pasalnya dari informasi anda mungkin paham dengan TikTok Ads ini.

Jika anda ingin membuat iklan maka anda bisa menggunakan fitur TikTok Ads, dalam hal ini sangat ampuh didalam mempromosikan produk anda nantinya.

Oleh sebab itu, ayok buruan gunakan aplikasi TikTok Ads sehingga anda bisa mempromosikan produk anda dengan begitu mudahnya.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara TikTok Ads. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel