Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum 2022

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum
Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum - Siapa gak kenal dengan provider Smartfren, pasalnya Smartfren termasuk salah satu operator seluler di Indonesia yang cukup terkenal.

Hanya dengan paket internet unlimited yang sangatlah murah, sebab didukung jaringan 4G LTE yang luas dan stabil bahkan ada banyak orang yang sudah setia memakai Smartfren.

Walaupun ada batasan pengguna kuota yang sangat wajar atau istilahnya FUP (Fair Usage Policy), dimana paket internet unlimited Smartfren banyak sekali peminatnya.

Akan tetap kita tidak akan membahas mengenai paket unlimited Smartfren, melainkan sebagai gantinya kita akan membahas bagaimana cara mengecek apakah voucher Smartfren sudah terbakai atau belum.

Untuk lebih jelasnya, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum dan simak ulasan sebagai berikut.


Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum



1. Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum dengan Memperhatikan Hologram Voucher

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum
Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum dengan Memperhatikan Hologram Voucher
Terdapat beberapa alasan, kenapa voucher Smartfren tidak dapat masuk dimulai dari voucher expired namun sudah terbiasa dengan masalah dengan jaringan.

Pastinya anda tidak ingin membeli voucher yang tidak bida dipergunakan, gimana bukan? Oleh sebab itu, hal itulah penting untuk mengecek status voucher lebih dahulu.

Namun sebelum membawa pulang voucher yang dibeli, untuk lebih jelasnya coba anda gunakan cara cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum.

Dalam hal ini, voucher Smartfren yang belum terpakai pastinya dapat dikenali dari voucher fisiknya kalau belum pernah digunakan tentu saja hologram dibelakang mempunyai 16 digit.

Sebab kode rahasia yang masih utuh dan belum tergesek, pasalnya dengan cara ini anda dengan mudah mengeceknya akan tetapi pastinya kita tidak hanya mengandalkan hologram.

Hanya untuk memastikan status voucher masih aktif atau tidak, untuk lebih lanjutnya anda sebaiknya simak metode yang ke dua ini.


2. Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum dengan Periksa Status Voucher Menggunakan Aplikasi

Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum
Cara Cek Voucher Smartfren Sudah Terpakai atau Belum dengan Periksa Status Voucher Menggunakan Aplikasi
Pasalnya kode voucher Smartfren yang tidak terpakai, bahkan bisa di cek memakai aplikasi SRIS (Smart retail Information System) anda dapat memakai aplikasi tersebut.

Kalau anda sudah mempunyai loket, pasalnya biasanya didapatkan dari penjualan buat menjual voucher (loket) untuk lebih jelasnya anda simak dibawah ini.

Berikut cara cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum dengan periksa status voucher menggunakan aplikasi:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan yakni buka aplikasi SRIS Smartfren.
  • Jika sudah selesai, anda tinggal masukkan dengan nama pengguna dan kata sandi.
  • Setelah itu, pasalnya di menu utama aplikasi SRIS pilih Sales.
  • Kemudian anda pilih opsi periksa Status Data Voucher.
  • Kalau sudah selesai, anda tinggal masukkan Serial Number Voucher Smartfren yang terletak di bawah barcode voucher.
  • Selanjutnya anda tekan check untuk melihat, apakah status voucher data Smartfren masih saja dapat dipergunakan atau tidak. Dimana pemberitahuan, kalau voucher belum dipergunakan: "Status data voucher 123456789012".
  • Selanjutnya anda pemberitahuan, kalau voucher sudah dipergunakan: "Status voucher data 123456789012 sudah dipergunakan oleh MDN 0000000000000 pada 19/01/2022/21:23".
  • Tahap terakhir, pasalnya di kode voucher hanya bisa dipergunakan satu kali maka kalau sudah di aktifkan sehingga secara otomatis kode voucher tidak dapat digunakan lagi.


Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan mengenai cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum, pasalnya dengan informasi ini anda bisa lebih tahu vouchernya.

Pasalnya dengan cara yang kami berikan di atas, anda akan lebih mudah didalam melakukan pengecekkan voucher Smartfren terpakai atau belum.

Oleh sebab itu, anda tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas dan simak secara cermat dan betul-betul.

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara cek voucher Smartfren sudah terpakai atau belum. Sekian dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel