Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi 2022

Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi
Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi - Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media berbagi foto dan video milik raksasa Internet Facebook.

Pengguna Instagram sendiri berasal dari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan, jumlah pengguna Instagram semakin hari juga semakin bertambah banyak dan Indonesia sendiri ternyata masuk dalam daftar negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Tentu ini adalah hal yang wajar, karena di Instagram sendiri Anda bisa melakukan dan menemukan banyak hal seperti informasi tentang life style, fashion, kuliner dan lainnya.

Selain postingan foto, video dan caption, ternyata komentar pada suatu postingan di Instagram juga menarik untuk dibaca bahka disalin.

Karena sering kali caption dan isi komentar pada sebuah postingan di Instagram sangat menarik, unik dan penuh inspirasi.

Sayangnya, caption dan komentar yang ada di Instagram tidak bisa di salin atau dicopy, karena pihak Instagram tidak mengizinkan penggunanya untuk menyalin.

Walaupun pihak Instagram tidak mengizinkan untuk menyalin komentar yang ada di sebuah postingan, namun Anda tetap bisa menyalinnya dengan menerapkan cara atau trik khusus.

Pasti penasaran kan seperti apa prosesnya? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut ini kami bagikan cara menyalin komentar di Instagram tanpa aplikasi yang bisa dipelajari dan diterapkan.


Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi


Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi melalui Situs Resmi Instagram

Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi
Cara Menyalin Komentar di Instagram tanpa Aplikasi melalui Situs Resmi Instagram
Ada beberapa langkah yang harus diterapkan, jika ingin menyalin atau mengcopy komentar di Instagram tanpa aplikasi.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara menyalin komentar di Instagram tanpa aplikasi melalui situs resmi Instagram:
  • Untuk langkah pertama, buka browser Chrome kemudian buka tap baru.
  • Setelah itu, Anda harus kunjungi situs Instagram melalui link berikut ini (Situs Instagram) dan login ke akun Instagram seperti biasa.
  • Lalu klik icon tiga titik, untuk mengubah tampilan mobile menjadi tampilan di PC.
  • Geser sedikit kebawah kemudian klik conteng di ujungnya pada "Situs Desktop" untuk mengubah ke tampilan desktop atau PC.
  • Sekarang tampilan situs sudah berubah seperti tampilan ketika Anda membukanya di komputer.
  • Kemudian carilah postingan mana yang komentar nya ingin Anda salin atau copy paste lalu buka.
  • Anda juga bisa membuka aplikasi Instagram, selanjutnya carilah foto yang komentar nya ingin disalin. Bila komentarnya sudah ditemukan, silahkan klik icon titik tiga yang ada di kanan atas layar.
  • Selanjutnya klik "Salin Tautan" dan bukalah web browser Google Chrome yang telah dibuka sebelumnya, lalu tempel link url foto yang telah Anda salin dibagian alamat url di web browser HP kemudian buka link nya.
  • Pastikan juga jika Anda sudah mengubah tampilan web browser tersebut ke tampilan desktop seperti langkah nomor dua diatas.
  • Nah sekarang foto tersebut sudah terbuka dan Anda bisa perbesar postingannya agar lebih mudah untuk menyalin komentar nya.
  • Klik dan tahan pada bagian komentar yang ingin disalin lalu atur berapa kata yang ingin disalin isi komentarnya dengan cara klik icon kiri dan kanan untuk menggesernya.
  • Jika sudah, langsung klik opsi "Salin" untuk menyalin isi komentar tersebut.
  • Sekarang teks pesan komentar sudah tersalin dan Anda bisa dengan bebas ingin menaruhnya dimana saja. Klik tahan dibagian yang ingin Anda taruh teks nya kemudian klik "Tempel".
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian cara yang bisa diterapkan, jika ingin menyalin komentar di Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi.

Tidak hanya komentar saja yang bisa Anda salin, namun caption foto atau video, informasi pada bio, dan teks apapun yang ada di Instagram juga bisa disalin atau copy paste asalkan Anda membuka Instagram melalui web browser yang telah diaktifkan mode desktop nya.

Karena jika Anda tidak mengaktifkan mode desktop pada web browser yang ada di HP, maka komentar di postingan Instagram tidak akan bisa disalin.

Itulah seluruh isi artikel kami kali ini mengenai cara menyalin komentar di Instagram tanpa aplikasi 2022. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel