Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter 2022

Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter
Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter - Saat menggunakan jejaring sosial Twitter, biasanya anda akan menemukan peringatan "Konten yang Berpotensi Sensitif".

Hal tersebut dikarenakan dari pihak Twitter telah melakukan pemblokiran pada beberapa tweet yang berpotensi sensitif.

Konten sensitif yang dimaksud adalah konten yang mengandung kekerasan atau pornografi serta hal-hal ilegal lainnya yang dapat merugikan anda atau pihal lainnya.

Oleh karena itu, secara default Twitter membatasi akses konten-konten sensitif tersebut dengan memberikan peringatan.

Namun, ada beberapa konten sensitif yang masih bisa dilihat dengan cara melakukan pengubahan pengaturan di akun Twitter anda.

Anda dapat menonaktifkan peringatan media sensitif tersebut kemudian mengatur konten yang bisa anda lihat melalui pengaturan privasi.

Sayangnya masih banyak yang belum mengetahui cara melakukannya, sehingga pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan mengenai cara menonaktifkan media sensitif di Twitter.


Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter


1. Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter di Android dan iPhone

Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter
Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter di Android dan iPhone
Semua akun Twitter memiliki pengaturan media untuk membantu Twitter memahami jenis media yang terkirim sehingga akan membantu anda menemukan jenis konten yang diminati.

Dengan melakukan pendanaan pada pengaturan, Twitter dapat mengindentifikasi konten yang berbau sensitif.

Misalnya seperti konten kekerasan atau telanjang, dan jika anda ingin posting konten sensitif tersebut secara rutin maka anda harus mengaturnya pada pengaturan Twitter.

Jika anda ingin dapat melihat konten sensitif pada Twitter, ikuti langkah-langkah cara menonaktifkan media sensitif di Twitter berikut ini:
  • Langkah pertama, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Twitter pada link berikut ( Download Aplikasi Twitter ).
  • Selanjutnya anda ketuk menu tiga titik pada bagian kiri atas aplikasi Twitter.
  • Setelah itu klik "Pengaturan dan privasi".
  • Lalu pergi ke pengaturan "Privasi dan keamanan".
  • Pada menu baru ini anda akan melihat opsi "Tampilkan foto dan video yang mungkin berisi konten sensitif".
  • Jika dinonaktifkan, semua konten yang sebelumnya dibatasi oleh platform secara default sekarang dapat diakses.
  • Selesai.


2. Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter - Cara membuka Konten Sensitif Twitter

Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter
Cara Menonaktifkan Media Sensitif di Twitter - Cara membuka Konten Sensitif Twitter
Setelah mengetahui cara menonaktifkan media sensitif di Twitter, berbeda dengan pengaturan yang disebutkan pertama bahwa fungsi ini dimatikan secara default.

Karena Twitter berasumsi bahwa twitter pada akun anda cocok untuk semua audiens sehingga jika anda men-tweet dengan konten sensitif maka anda harus memberikan label tweet sebagai konten sensitif.

Tanpa dilaporkan sebagai "Tidak Pantas dan Berisiko" oleh pengguna lainnya, sehingga langkah ini akan mencegah akun anda untuk ditangguhkan atau ditutup.

Selain itu, fitur penandaan ini sangat penting bagi anda yang berspesialisasai dalam membuat berbagi informasi mengenai konflik militer atau konten dewasa.

Pengaturan penandaan juga ditemukan pada sub opsi di judul "Privasi dan Keamanan" yang sebelumnya dinonaktifkan untuk menampilkan konten sensitif.


Akhir Kata

Banyak orang yang lebih suka menghindari konten sensitif sehingga Twitter menandati dengan tag "Konten Sensitif" sebagai penandanya.

Namun, jika anda merasa nyaman dengan tampilan konten sensitif maka anda dapat dengan mudah menghindari peringatan "Tweet ini mungkin berisi konten sensitif".

Karena pada dasarnya, orang sering memposting foto maupun video di Twitter untuk menunjukkan apa yang terjadi pada aktivitas setiap harinya.

Jika informasi ini bermanfaat untuk anda, jangan lupa juga untuk dibagikan kepada teman atau kerabat anda.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara menonaktifkan media sensitif di Twitter pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel