Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP 2022

Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP
Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP - Apakah anda sudah membeli kartu perdana Axis baru, namun bingung mau registrasi tapi belum punya KK atau KTP karena alasan tertentu.

Memang sekarang ini untuk menggunakan suatu kartu SIM haru di daftarkan dahulu ke Kominfo.

Akan tetapi bagi mereka yang tidak mempunyai dua identitas tersebut bagaimana, misalnya karena alasan KTP dan KK-nya hilang entah kemana.

Atau bisa juga dikarenakan kedua identitas tersebut masih dalam proses pembuatan, sedangkan anda membutuhkan akrtu tersebut segera digunakan.

Tentu hal ini menjadi masalah untuk anda bukan, sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah bisakah registrasi kartu Axis tanpa KK itu benar?


Sebelum membahas cara registrasi kartu Axis tanpa KK dan KTP apakah bisa atau tidak, alangkah baiknya untuk informasi singkat ini.

Umumnya, untuk cara registrasi kartu Axis ataupun kartu XL secara garis besarnya hampir sama, anda bisa menggunakan SMS untuk registrasi kartu Axis atau dengan meminta batuan Customer Service.


Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP


1. Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Via Online

Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP
Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Via Online
Untuk cara registrasi kartu Axis tanpa KK dan KTP dapat dilakukan dalam cara registrasi kartu Axis adalah dengan meminta bantuan Customer Service XL/Axis.

Kalau anda mendapatkan informasi yang mengatakan cara registrasi kartu axis via website htpps://registrasi.xl.co.id.

Sekarang ini sepertinya sudah tidak bisa, karena anda tidak bisa mengakses alamat tersebut.

Karena itulah, cara terbaik adalah dengan meminta bantuan Customer Service XL/Axis-nya ke Nomor 817 atau dapat menggunakan Email: Customerservice@xl.co.id.

Tentunya anda harus siapkan dulu yang dibutuhkan yang nantinya akan ditanyakan, mulai dari Nomor, Nama dan juga Data Diri seperti KTP dan KK.

Melakukan registrasi kartu Axis kalau zaman dahulu, biasanya disuruh untuk memasukkan Tanggal Lahir, Kota Kelahiran, Nama Lengkap dan Lainnya.

Semua itu menggunakan data ngawur, namun berbeda dengan registrasi di zaman sekarang.

Jika sekarang anda hanya memerlukan nomor KK dan KTP saja, namun juga harus menggunakan data pribadi asli tidak bisa registrasi secara asal seperti dulu.



2. Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Via SMS

Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP
Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Via SMS
Cara ini termasuk cara yang paling banyak digunakan karena memang bisa dilakukan dengan mudah, selain itu cara ini juga direkomendasikan karena prosesnya yang mudah dan diterima.

Terlebih lagi tidak pernah mengalami kegagalan ketika registrasi nomor axis anda, baik nomor baru ataupun nomor lama yang belum registrasi di Kominfo.

Yang perlu anda siapkan adalah nomor KK dan juga Nomor KTP anda, kalau masih belum mempunyai keduanya karena belum cukup umur atau alasan tertentu.

Anda bisa menggunakan KK ayah, karena nomor KK dan KTP sudah tersematkan di kartu keluarga tersebut.

Atau juga bisa menggunakan data diri dari orang tua anda untuk mendaftarkan diri kartu Axis anda ke Kominfo.

Untuk format cara registrasi kartu Axis tanpa KK dan KTP via SMS adalah, sebagai berikut: DAFTAR#NO KK# NO KTP.
  • Silahkan buka menu SMS di Telepon atau HP anda dan ketikkan SMS sesuai dengan format diatas dan kirimkan ke nomor 4444.
  • Lalu tunggulah beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan SMS kalau nomor anda sudah berhasil di daftarkan dan nomor kartu anda dapat digunakan.



Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP, Apakah Bisa?

Hal inilah yang mungkin anda cari, bukan? Karena itulah disini akan kami berikan penjelasan agar anda paham dan mengerti.

Sesuai dengan aturan Kominfo, kalau setiap nomor telepon yang dipakai seluruh warga Negara di Indonesia harus di wajibkan dan di daftarkan terlebih dulu ke Kominfo.

Intinya, kalau anda ingin registrasi kartu Axis tanpa KK, hal tersebut "TIDAK DAPAT DILAKUKAN" karena aturan ini sifatnya wajib dan tak dapat di tolerir.


Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Yang Gagal

Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP
Cara Registrasi Kartu AXIS Tanpa KK dan KTP Yang Gagal
Ada saatnya ketika anda melakukan registrasi kartu axis mengalami kegagalan, umumnya registrasi kartu axis gagal dikarenakan anda salah format dalam pengiriman SMS-nya.

Bisa juga nomor 16 angka KK atau KTP anda yang anda tuliskan ada yang salah.

Alangkah baiknya jika anda mengecek betul-betul format yang dikirimkan beserta nomor yang anda masukkan, jangan sampai salah.

Karena kalau salah satu angka saja yang salah, maka secara otomatis kartu axis anda pasti akan gagal.

Akan tetapi, kalau anda sering mengalami kegagalan dalam mendaftarkan kartu Axis baru anda, anda bisa meminta bantuan Customer Service XL dengan menghubunginya di nomor 187 dan juga via Email:Customerservice@xl.co.id



Akhir Kata

Itulah informasi singkat tentang cara registrasi kartu Axis/XL tanpa menggunakan KK atau KTP apakah bisa atau tidak sudah kami jelaskan secara lengkap.

Bagi anda yang hendak melakukan registrasi nomor, silahkan simak ulasan diatas dan ikuti setiap tahapan yang kami berikan dengan benar.

Jika salah satu angka atau registrasi tidak sesuai denga format yang ditentukan, silahkan coba kembali dengan format yang benar.

Itulah seluruh pembahasan kita pada artikel kali ini tentang cara registrasi kartu Axis tanpa KK dan KTP. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Praktisi teknologi, editor dan jurnalis di 1001Media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel