Cara Cek NFC di HP Samsung 2022

Cara Cek NFC di HP Samsung
Cara Cek NFC di HP Samsung - NFC merupakan sebuah singkatan dari kata Near-field Communication.

Fitur untuk melakukan komunikasi nirkabel satu ini, buat pertama kali langsung dipatenkan oleh Charles Walton di tahun 1983 yang lalu.

Dengan singkat, NFC merupakan suatu fitur protokol untuk melakukan komunikasi yang jarak pendek, yang bisa membuat 2 alat elektronik dapat tersambung dan bisa bertukar data satu dengan yang lain.

Cara memakai NFC atau Near-field Communication pada Smartphone Samsung terbilang lumayan mudah, yang dimana fitur tersebut akan sangat berguna sekali buat bisa mendukung layanan pembayaran secara digital.

Dengan terdapatnya fitur satu ini, untuk pengguna Smartphone Samsung akaun jauh lebih mudah buat memindahkan berkas data, melakukan pembayaran, serta menghubungkan perangkat tambahan dengan aksesoris yang juga mendukungnya.

Walaupun terkenal sebagai salah satu fitur yang premium, akan tetapi dengaam seiring kemajuan teknologi.


Saat ini sedang banyak sekali perangkat Android yang memakai fitur NFC atau Near-field Communication tersebut, ya termasuk salah satunya Smartphone buatan oleh Samsung.

Bukan hanya sekedar pada HP flagship saja, Smartphone yang kelas menengah misanlnya seperti Galaxy M series dan Galaxy A series yang telah banyak sekali dibekali dengan fitur NFC ini.

Nah pada bahasan yang kali ini, kita akan membagikan bagaimanaa cara cek NFC di HP Samsung. langsung simak selengkapnya berikut ini.


Cara Cek NFC di HP Samsung


Bagaimana Cara Cek NFC di HP Samsung

Cara Cek NFC di HP Samsung
Bagaimana Cara Cek NFC di HP Samsung
Nah, untuk anda para pengguna Smartphone Samsung berikut ini terdaat beberapa langkah yang dapat anda coba untuk memakai fitur Near-field Communication atau NFC di HP.


Adapun caranya itu anda hanya tinggal melakukan saja beberapa settingan, dan langsung saja anda dapat mencoba langkah-langkah cara cek NFC di HP Samsung lengkapnya yang akan kami bagikan berikut ini :
  • Silahkan buka menu Pengaturan pada HP Samsung.
  • Setelah itu masuk ke dalam menu Connections.
  • Kemudian anda tap menu NFC, lalu aktifkan.
  • Maka secara otomatis fitur NFC ini di Smartphone Samsung anda sudah berhasil aktif.
  • Untuk bisa memakainya, silahkan anda dekatkan dengan alat yang lainnya yang mempunyai fitur NFC ini.
  • Maka nanti secara otomatis akan langsung menunjukan jumlah sisa saldo uang digital yang sudah tersimpan.
  • Pastikan jika jarak yang pakai lumayan dekat dan untuk alat yang dipakai berada di belakang HP.

Buat pengaturan fitur Near-field Communication atau NFC yang lebih lanjut, anda dapat melakukan beberapa pengaturan, yakni dengan cara membuka opsi fitur NFC and Payment, sesudah tombol NFC tersebut di aktifkan.


Dimana terdapat fitur tap and pay yang akan dapat anda pakai buat bisa berbagai macam pembayaran yang akan dipakai, selain juga anda dapat mengaturnya dengan berbagai macam kebutuhan pengguna.


Akhir Kata

Ya demikianlah beberapa langkah-langkah cara untuk memakai Fitur NFC pada Smartphone Samsung seluruh tipe

Yang pada intinya, anda wajib buat terlebih dahulu untuk menghidupkan fitur NFC yang terdapat pada Smartphone Samsung.

Berikutnya lakukan settingan buat menautkannya dengan sebuah saldo emoney anda sebelum bisa dipakai.

Pastikan buat memakai fitur yang satu ini dengan jarak Smartphone Samsung dan juga alat lumayan depat atau bisa juga nyaris nempel buat bisa memakainya dengan sempurna.

Itulah keseluruhan isi ulasan kami pada artikel kali ini tentang cara cek NFC di HP Samsung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Dody S. Seseorang yang senang belajar dan sharing segala hal tentang teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel