Harga Mobil Listrik Xiaomi Ternyata Lebih Murah dari Tesla

Harga Mobil Listrik Xiaomi Ternyata Lebih Murah dari Tesla
Mobil listrik Xiaomi (Kompas Otomotif)
Cara1001 - Baru-baru ini Xiaomi telah mengungkap berapa harga mobil listrik terbarunya. Harga jual mobil listrik dari Xiaomi ini ternyata lebih murah dibandingkan dengan Tesla Model 3. Hal ini mengisyaratkan bahwa terjadi perang harga mobil listrik china.

Lei Jun, CEO Xiaomi menyatakan bahwa mobil listrik Xiaomi SU7 dijual dengan harga 215.900 yuan atau setara dengan 30.408 US Dolar di China. Ia menambahkan bahwa harga jual SU7 tersebut merupakan harga rugi. Dimana harga SU7 ini lebih murah dibandingkan dengan Tesla Model 3.

CEO Xiaomi tersebut juga mengungkapkan klaim bahwa spesifikasi Xiaomi SU7 90% lebih baik bila dibandingkan dengan Tesla Model 3. Namun ia mengakui bahwa ada beberapa aspek pada Tesla Model 3 yang belum bisa dikejar oleh SU7.

Lei Jun juga mengatakan bahwa jarak tempuh SU7 adalah minimum 700 km dimana Tesla Model 3 hanya 606 km. Jumlah unit SU7 yang telah dipesan adalah sebanyak 50.000 unit dalam waktu 27 menit pada saat mulai penjualan di China.

Pengiriman unit SU7 bisa dilakukan pada akhir april. Ia juga mengatakan bahwa SU7 mampu diproduksi dalam waktu 76 detik di pabrik mobil Xiaomi yang menggunakan teknologi otomatis. Namun tidak dijelaskan apakah pabrik mobil Xiaomi sudah beroperasi penuh atau belum.

Di media sosial, Lei Jun menyatakan bahwa SU7 merupakan sedan terbaik untuk harga di bawah 500.000 yuan. SU7 masuk ke pasar mobil China yang diketahui sangat ketat persaingannya dimana para kompetitor meluncurkan mobil model baru dan juga menurunkan harga agar tetap dapat bersaing.

Huawei yang merupakan pabrikan telekomunikasi di China diketahui juga sudah melakukan kerjasama dengan produsen mobil lokal dan meluncurkan merek mobil Aito.

Mobil listrik pesaing Xiaomi SU7 yaitu Tesla Model 3 dengan jarak tempuh minimum 600 km menjadi yang paling laris dengan harga dibawah 500.000 yuan. Selain itu ada juga Xpeng P7 dengan harga 209.900 yuan, Nio ET5 dari harga 298.000 yuan, BYD Sedan Han harga mulai 169.800 yuan dan sedan 007 Greely mulai harga 209.900 yuan.

Terdapat beberapa aksesoris pada SU7 yang dipamerkan oleh Lei Jun seperti tempat HP, penutup jendela depan dan kulkas. Beberapa aksesoris SU7 ada yang disediakan secara gratis untuk pembelian sebelum mei dan ada juga aksesoris yang dijual dengan harga terpisah.

SU7 dilengkapi dengan bantuan mengemudi yang tersedia secara penuh di bulan agustus. SU7 sudah selaras dengan Car Play Apple dan dapat diintegrasikan dengan iPad.

Lei jun mengungkapkan bahwa SU7 membutuhkan waktu untuk dapat bersaing dengan kompetitor yang ada di level premium. Ia maengatakan ingin bersaing dengan Porsche. Ia juga mengatakan bahwa SU7 versi Max ditujukan sebagai pesaing Taycan Porsche dan akan dijual dengan harga 299.900 yuan.

Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-7268657/ini-harga-mobil-listrik-xiaomi-jauh-lebih-murah-dari-tesla

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel