Cara Tag Semua Orang di Grup WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang banyak diminati oleh banyak kalangan dikarenakan penggunanya yang lumayan mudah dan juga berbagai macam fitur yang sudah disediakan oleh WhatsApp yang lumayan menarik.

Salah satu fitur WhatsApp yang ada pada saat ini adalah fitur Hastag, dimana fitur Hastag yang sudah ada pada aplikasi WhatsApp ini berfungsi untuk menandai seseorang pada semua grup supaya pesan yang anda sampaikan tidak terasa ambigu bagi anggota grup yang lainnya.

Hastag bukan hanya bisa ditujukkan untuk satu orang saja, namun juga ke semua anggota grup yang dimana fungsinya akan memberitahukan anggota grup seolah-olah itu merupakan pesan pribadi dengan tujuan anggota grup akan segera merespon pesan tersebut.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini masih banyak juga pengguna WhatsApp yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mentag semau anggora grups WhatsApp.

Maka dari itulah, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan anda tutorial dan penjelasan bagaimana cara untuk mentag semua anggota grup.

Sebelum masuk ke dalam pembahasan utamanya, disini kami akan memberikan pembahasan mengenai mention atau yang lebih sering disebuat dengan hastag ini.

Tag Mention merupakan tindakan yang dilakukan untuk menyebut ataupun menandai seseorang ataupun banyak orang pada sebuah pesan, komentar atau postingan.

Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mengarahkan atau memberikan notifikasi pada orang tersebut untuk melihat pesan, komentar ataupun postingan yang sudah anda bagikan.

Yang diaman Tag mention ini biasanya sering dilakukan pada aplikasi Instagram, Facebook, Twitter dan bahkan juga aplikasi WhatsApp.

Tag biasanya dilakukan dengan menyertakan simbol @ pada awalan dan diikuti dengan nama pengguna yang akan di tag.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, tag mention juga digunakan di dalam sebuah grup WhatsApp ataupun yang lainnya.

Hal tersebut biasanya mengarahkan pesan kepada salah satu bahkan semua anggota untuk memberitahukan mereka mengenai informasi yang akan dibagikan.

Hanya itu saja sedikit penjelasan yang bisa kami berikan kepada anda mengenai mention atau hastag pada aplikasi WhatsApp ataupun aplikasi sosial media lainnya.

Dengan begitu, kini kami akan kembali ke dalam pembahasan utama dalam artikel kali ini yang akan kami berikan mengenai bagaimana cara mention semua orang yang ada di dalam grup WhatsApp.

Untuk informasi yang lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Tag Semua Orang di Grup WA yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Tag Semua Orang di Grup WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Whatsapp merupakan salah satu aplikasi Chatting yang lumayan populer dan banyak sekali dugunakan pada saat ini.

Di dalam aplikasi WhatsApp anda bisa menemukan banyak sekali fitur seperti fitur Chattingan, stiker dan juga mention.

Walaupun fitur mention atau tag sudah ada sejak dulu dan banyak digunakan, namun pada kenyataanya masih banyak juga para penggunanya yang belum mengetahui bagaimana cara mention semua anggota grup di WhatsApp.

Untuk itu, silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa metode atau Cara Tag Semua Orang di Grup WA di bawah ini yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Perangkat Handphone

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Melalui Perangkat Handphone
Biasanya di dalam satu obrolan grup WhatsApp memang sulit pada saat anda ingin menandai orang namun chat tersebut sedang ramai-ramainya.

Bisa jadi orang tersebut tidak mention apabila sudah di tah oleh anggota grup yang lainnya, supaya anda tidak terlewat dengan begitu saja maka anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Tag Semua Orang di Grup WA melalui perangkat Handphone, yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang memang sudah ada di dalam perangkat anda.
  • Setelah itu, anda tinggal masuk ke dalam grup chat yang diinginkan.
  • Lalu, anda hanya tinggal mengakali pada kolom menulis pesan.
  • Kemudian anda hanya tinggal menuliskan pesan yang ingin anda sampaikan ke anggota grup.
  • Setelah itu, anda tinggal memberikan simbol @ supaya nama semua anggota yang ada di dalam grup muncul semuanya.
  • Bukan hanya itu saja, anda juga ketikkan @ lalu tuliskan satu persatu nama anggota grup yang ada.
  • Bila sudah, anda bisa memeriksa sekali lagi apakah semua anggota sudah tercantum pada teks pesan atau belum.
  • Jika sudah benar dan lengkap, anda tinggal klik opsi Kirim.
  • Selesai!!!

Pada saat anda menggunakan cara mention semua anggota grup, maka semua orang yang ada di dalam grup tersebut akan mendapatkan notifikasi pesan yang anda kirimkan.

Bukan hanya itu saja, semua anggota grup juga akan diberikan tanda pada tampilan chat dengan lambang @ yang memberitahukan bahwasanya anda sudah di mention dalam grup chat tersebut.

2. Melalui Perangkat Laptop

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Melalui Perangkat Laptop
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Tag Semua Orang di Grup WA melalui perangkat Laptop yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka perangkat laptop dan masuk ke dalam jaringan WiFi.
  • Apabila jaringan WiFi yang digunakan sudah berhasil terhubung, anda tinggal membuka halaman browser seperti Chrome dan juga Mozilla.
  • Lalu, anda hanya tinggal mengetikkan WhatsApp Web pada laman pencarian website.
  • Bila sudah, anda bisa langsung saja klik situs resmi WhatsApp web dan Login.
  • Anda tunggu beberapa saat sampai dengan muncul tampilan Barcode WhatsApp Web.
  • Setelah Barcode muncul, anda bisa langsung saja membuka aplikasi WhatsApp yang ada di dalam perangkat Handphone anda.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik titik tiga yang sudah ada di atas dan pilihlah menu Perangkat Tertaut.
  • Bila sudah, anda bisa langsung saja mengarahkan kamera handphone ke Barcode yang ada pada perangkat Laptop.
  • Anda bisa tunggu selama beberapa saat sampai dengan proses loading selesai dilakukan dan secara otomatis tampilan room chat anda akan muncul.
  • Kemudian, anda hanya tinggal masuk ke dalam Grup yang sudah terganbung.
  • Lalu, anda tinggal ketikkan @ Tag All secara otomatis.
  • Bukan hanya itu saja, anda juga bisa menggunakan cara @ dan menuliskan satu persatu dari nama anggota grup.
  • Jika sudah selesai, anda hanya tinggal klik opsi Kirim.
  • Maka dengan begitu pesan sudah tersampaikan apabila sudah terdapat centang 2.
  • Selesai!!!

Cara untuk mention semua anggo grup pada WhatsApp melalui perangkat Laptop sebenarnya hampir sama dengan menggunakan perangkat handphone.

Hanya saja, yang jadi pembedanya anda harus menghubungkan konektivitas kedua perangkat tersebut supaya bisa disingkronkan satu sama lain.

Cara Hide Mention WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Hide Mention WA
Mention semua anggota grup WhatsApp memang merupakan cara yang sangat praktis dilakukan untuk sebagian orang.

Akan tetapi, terkadang bagi beberapa orang ada juga yang merasa terganggu bahkan tidak suka apabila di mention pada sebuah pesan, komentar ataupun postingan.

Bagi anda yang tidak suka di mention oleh seseorang, tenang saja karena sudah terdapat cara yang bisa dilakukan supaya anda tidak terkena mention pada saat di grup, dimana hal tersebut akan mengihindari anda dari hal yang mengganggu.

Setelah anda mengetahui Cara Tag Semua Orang di Grup WA, selanjutnya anda bisa simak langkah-langkah mengenai bagaimana cara hide mention atau tag WA, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang sudah terpasang pada perangkat yang anda gunakan.
  • Setelah itu, anda tinggal mencari grup yang ingin di Hide.
  • Kliklah icon grup tersebut, kemudian anda bisa gulirkan ke bawah.
  • Lalu, anda hanya tinggal mencari opsi Bisukan Notifikasi.
  • Bila sudah, anda tinggal geser icon yang ada di samping opsi tersebut untuk menonaktifkan notifikasi.
  • Maka dengan begitu semua notif yang ada dalam grup tersebut tidak akan menggangu anda.
  • Cara lainnya, anda tinggal mencai nama kontak yang sering melakukan tag mention pada sebuah grup.
  • Setelah itu anda tinggal mengunjungi profilnya, lalu anda tinggal memilih opsi Chat dengan nama kontak tersebut.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik profil kontak dan gulirkan kembali sampai bawah.
  • Nantinya anda akan menemukan menu Nonaktifkan Notifikasi dengan cara menggeser icon yang ada di samping kata Bisukan Notifikasi.
  • Tunggulah selama beberapa saat sampai dengan prosesnya berhasil dilakukan.
  • Selesai!!!

Keuntungan Mention Semua Anggota Grup di WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Keuntungan Mention Semua Anggota Grup di WA
Melakukan tag atau mention semua anggota Grup WhatsApp tenyata mempunyai keuntungan di dalam beberapa konteks dan juga tujuan.

Setelah anda mengetahui Cara Tag Semua Orang di Grup WA, berikutnya anda harus simak beberapa keuntungan yang akan di dapatkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pesan dibaca oleh semua anggota grup : Menggunakan fitur tag atau mention semua anggota grup mempunyai keuntungan dimana pesan anda akan dibaca oleh semua anggota grup, yang dimana grup akan menerima notifikasi dan mengetahui bahwasanya pesan tersebut ditujukkan untuk mereka, hal tersebut akan sangat membantu untuk memastikan bahwasanya pesan anda dibaca oleh semua orang.
  • Memudahkan Komunikasi : Keuntungan mention semua anggota grup yang selanjutnya adalah pada saat terdapat informasi penting yang ingin disampaikan, maka fitur mention termasuk menjadi solusi yang tepat digunakan supaya semua anggota grup bisa melihat informasi tersebut apabila apabila informasi tersebut adalah informasi yang penting.
  • Meningkatkan komunikasi : Dengan menggunakan fitur mention, maka anda bisa membuat anggota grup saling terlibat dalam sebuah percakapan, mereka akan lebih mungkin untuk merenspon atau berpatisipasi dalam diskusi pada saat mereka mengetahui bahwasanya pesan tersebut secara khusus ditujukan kepada mereka.
  • Kejelasan percakapan : Bisa membantu dalam mengatur dan juga menjaga kejelasan dalam grup, pesan yang ditujukan kepada semua orang bisa ditemukan dengan sangat mudah dan tidak akan tercecer diantara berbagai macam percakapan yang ada.

Kekurangan Mention Semua Anggota Grup di WA

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Kekurangan Mention Semua Anggota Grup di WA
Mention semua anggota grup WhatsApp memang mempunyai keuntungan namun dibalik keuntungan yang dimiliki terntunya terdapat kekurangannya juga.

Oleh karena itulah, sebelum mulai mention ada baiknya anda memperhatikan apa saja kekurangan mention di wa untuk mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Setelah anda mengetahui Cara Tag Semua Orang di Grup WA dan juga keuntungan yang akan di dapatkan, selanjutnya anda bisa simak kekurangannya di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Menggangu anggota grup : Salah satu kekurangan mention semua anggota grup di WA adalah mengganggu anggota grup, terdapat beberapa orang yang merasa terganggu apabila hal tersebut terjadi pada orang yang sedang dalam kondisi emosional yang tidak stabil, hal tersebut justru akan menyebabkan ketidaknyamanan karena ada beberapa orang yang menggunakan mention dalam situasi yang tidak penting, untuk itu jangan terlalu sering untuk mention semua orang.
  • Keluar dari grup : Menggunakan mention atau tag yang berlebihan atau tidak bijak dari mention tersebut akan menyebabkan beberapa anggota grup memilih untuk mematikan pemberitahuan atau bahkan sampai keluar dari grup, hal tersebut tentunya berdampak negatif pada keberlanjutan grup apalagi pesan yang dikirim tidak relevan.
  • Membingungkan pesan pribadi : Apabila anda mempunyai percakapan pribadi dengan seseorang yang ada di dalam grup maka anda jangan mention semua anggota, psan pribadi mungkin akan tercampur dengan pesan grup dah hal tersebut tentunya akan sangat membingungkan.
  • Tidak menghargai privasi : Menggunakan mention atau tag kepada semua anggota bisa mengabaikan privasi dari anggota yang mungkin tidak mendapatkan pemberitahuan berlebihan atau mengungkapkan kehadiran mereka di dalam grup, terutama jika anggota grup yang ingin tetap anonim atau tidak aktif dalam percakapan.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara tag semua orang di grup wa yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah.

Dengan adanya tutorial yang sudah kami berikan di atas, kini anda sudah tidak perlu lagi kebingungan apabila ingin mention seseorang atau semua anggota grup.

Jika anda merasa bahwasanya penjabaran yang sudah kami sampaikan di atas itu penting, jangan lupa untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang memang belum mengetahuinya.

Selesai sudah segala macam uraian dalam artikel kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda, sekian dan terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel