Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
- Apakah anda saat ini sedang penasaran sama akun DANA milik orang lain? Jika memang benar, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan panduan langkah demi langkah cara melakukannya.

DANA termasuk ke dalam salah satu platform keuangan yang memungkinkan para pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan masih banyak lagi lainnya.

Walaupun begitu terkadang kita juga ingin mengecek nama akun DANA seseorang untuk alasan tertentu, nah seperti yang sudah kami sampaikan kami akan menjelaskan cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain sebagai berikut.

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain Dengan Mudah

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain Dengan Mudah
Di bawah ini ada beberapa cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain yang bisa anda gunakan, langsung saja pilih salah satunya yaitu sebagai berikut:

1. Pakai Fitur Cari Teman

DANA sendiri menyediakan fitur "Cari Teman" yang mana memungkinkan para pengguna DANA untuk mencari orang-orang yang sudah terdaftar di platdform tersebut bahkan anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mencari nama akun DANA milik orang lain.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain pakai fitur cari teman diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka aplikasi DANA yang ada di ponsel anda.
  • Nanti jika sudah, tinggal anda menuju kehalaman utama dan tekan ikon "Cari Teman" yang biasanya akan ada di bagian bawah layar.
  • Sehingga anda akan segera melihat kotak pencarian, kemudian ketik nama orang yang memang ingin anda cari di dalam kotak tersebut.
  • Jika sudah, maka anda silahkan tekan tombol "Cari" atau ikon pencarian.
  • Selesai. hasil pencarian akan secara otomatis ditampilkan di dalam daftar silahkan cari nama akun yang sesuai sama orang yang di cari.

Itulah opsi pertama untuk mencari nama akun DANA orang lain, tapi kalau orang yang di cari-cari tidak muncul juga dalam hasil pencarian kami masih memiliki cara lain yang bisa anda coba.

2. Tanyakan Langsung ke Orang Terkait

Opsi kedua yang dapat dilakukan yaitu dengan menanyakan langsung ke orang yang bersangkutan, kalau anda memang ingin mengetahui nama akun DANA seseorang tidak ada salahnya langsung bertanya dan untuk langkah-langkah yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan temui orang yang memang ingin anda tanyakan.
  • Kemudian ajukan pertanyaan yang sopan dan jelas, seperti "Maaf, apakah anda bisa memberitahukan saya nama akun DANA anda".
  • Nanti orang tersebut kemungkinkan besar akan langsung memberikan nama akun DANA mereka, kalau mereka memang bersedia.
Namun kalau anda mempunyai alasan yang baik untuk mengetahui nama akun DANA orang lain, maka mereka kemungkinan besar akan memberitahukannya kepada anda tapi ingat untuk selalu tetap menghormati privasi orang lain dan tidak memakai informasi tersebut untuk tujuan yang tidak dibenarkan.

3. Gunakan Platform Sosial Media

Opsi ketiga yang dapat anda coba yaitu dengan cara memanfaatkan platform media sosial, sekarang ada banyak orang yang membagikan informasi akun DANA mereka pada profil media sosial mereka.

Anda tinggal mencari nama akun DANA orang tersebut pada platform seperti Facebook, Instagram atau Twitter sedangkan untuk langkah-langkah cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain pakai platform sosial media diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka platform media sosial yang sering kali anda gunakan.
  • Nanti jika sudah, pastikan anda mempunyai akun atau profil pada platform tersebut.
  • Tinggal gunakan fitur pencarian pada platform media sosial untuk bisa mencari nama akun DANA orang yang anda cari-cari.
  • Sehingga hasil pencarian akan langsung menampilkan profil orang tersebut.
  • Kalau mereka membagikan informasi akun DANA mereka, maka anda akan menemukannya pada profil mereka.

Namun anda harus tahu, bahwa tidak semua orang ingin membagikan informasi akun DANA mereka di media sosial jadi kemungkinan untuk berhasil atau tidaknya metode ini tergantung dari preferensi privasi orang yang bersangkutan.

4. Pakai Layanan Pihak Ketiga

Opsi terakhir yang juga bisa digunakan yaitu memanfaatkan layanan pihak ketiga untuk mencari tahu nama akun DANA orang lain, ada beberapa situs web atau aplikasi yang menawarkan layanan pencarian akun DANA namun pastikan layanan tersebut benar-benar terpercaya dan aman.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain pakai layanan pihak ketiga diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda cari situs web atau aplikasi yang menawarkan layanan berupa pencarian akun DANA.
  • Jika sudah, silahkan buka situs web atau download aplikasi tersebut.
  • Nanti tinggal ikuti saja petunjuk yang sudah diberikan oleh situs web atau aplikasi tertentu untuk mencari nama akun DANA orang lain.
  • Apa bila situs web atau aplikasi tersebut meminta informasi data pribadi anda, pastikan terlebih dahulu untuk membaca kebijakan privasi mereka.
Perlu anda ketahui, bahwa memakai layanan pihak ketiga akan ada resiko keamanan jadi pastikan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu sebelum memakai layanan tersebut dan mempertimbangkan keamanan informasi pribadi anda.

Cara Mengetahui Nama Akun DANA Saya

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengetahui Nama Akun DANA Saya
Bukan hanya sekedar cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain, namun juga anda harus tahu cara mengetahui nama akun DANA milikmu dan untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka aplikasi DANA yang sudah ada di Smartphone anda.
  • Nanti jika sudah, di menu utama tinggal klik menu profil Saya yang ada di bagian kanan bawah layar.
  • Disana anda akan langsung menemukan akun DANA anda dan nomor telepon yang sudah terdaftar. Bahkan anda juga bisa melakukan pengecekan nama akun DANA dengan cara klik menu Profil Settings yang ada di menu Profil.
  • Terakhir, sekarang anda sudah bisa melihat daftar pengaturan akun pribadi seperti nama akun, tipe akun, foto profil dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Mengatur Nama Akun DANA

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Mengatur Nama Akun DANA
Bukan hanya tahu cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain dan nama akun sendiri, anda juga bisa melakukan pengaturan nama akun DANA terlebih lagi caranya cukup mudah dilakukan.

Yuk langsung saja simak langkah-langkah cara mengatur nama akun DANA, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka aplikasi DANA yang sudah ada di Smartphone anda.
  • Disana anda akan menu utama, kemudian klik menu Profil Saya yang ada di bagian kanan bawah layar.
  • Silahkan gulir layar sampai ke bagian bawah sehingga anda akan menemukan menu Profil Settings, untuk bisa membukanya tinggal anda pilih menu Username supaya bisa mengganti nama akun.
  • Terakhir, anda juga bisa mengubah beberapa pengaturan akun yang ada di dalam menu tersebut selesai.

Cara Cek ID Akun DANA

Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain
Cara Cek ID Akun DANA
Selain cara mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain dan nama akun sendiri serta mengubah nama akun, namun anda harus tahu cara cek ID akun DANA karena ID DANA mempunyai beberapa fungsi yaitu sebagai nomor tujuan pada saat melakukan top up saldo.

Biasanya nomor virtual account kalau saldo diisi lewat bank, sehingga sik penerima kode verifikasi OTP pada saat melakukan login ke dalam aplikasi namun kalau anda ingin melakukan top up DANA dikarenakan lupa nomor DANA yang terdaftar.

Silahkan anda simak langkah-langkah cara cek ID akun DANA, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu buka aplikasi DANA yang ada di Smartphone.
  • Nanti setelah itu, anda akan menemukan menu utama silahkan klik menu Profil Saya yang ada pada bagian kanan bawah layar.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih opsi menu Pengaturan Keamanan.
  • Jika sudah, lalu lanjutkan dengan memilih opsi menu Ubah Nomor Ponsel.
  • Selesai. Maka ID DANA atau nomor ponsel yang sudah terdaftar pada akun DANA milik anda akan langsung terlihat.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Mengetahui Nama Pemilik Akun DANA Orang Lain yang sudah kami sampaikan secara rinci.

Ada berbagai macam informasi penting yang harus diketahui selain mengetahui nama pemilik akun DANA orang lain, jadi sebaiknya anda simak penjelasan yang sudah kami sampaikan selesai.

Informasi ini bersifat pengetahuan, jadi jika informasi menurutnya penting silahkan anda bagikan ke sosial media yang anda miliki. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel