Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI Lewat HP

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI lewat HP - Kini berbagai macam kemudahan dalam bertransaksi perbankan sudah bisa dilakukan oleh para nasabah bank yang ada di tanah Air.

Dengan kemajuan teknolohi yang semakin pesat membuat transaksi yang akan dilakukan semakin mudah dengan adanya layanan online bank.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak mungkn apabila tidak ada tundak kejahatan yang mengatasnamakan pihak tertentu untuk mengelaui para nasabah abnk.

Sama halnya dengan salah satu tindak kejahatan yang sering terjadi dimana tindak kejahatan yang berkedok penipuan seperti kuis berhadiah, pinjaman online dan yang lainnya.

Biasanya penipuan tersebut akan meminta si korban untuk mentrasnfer sejumlah uang ke dalam nomor rekening milik penipu.

Dengan begitu maka korban sudah tidak lagi melakukan apapun selain mencari tahu identitas dari rekening milik penipu untuk menindak lajuti ke tahap proses hukum.

Mengenai hal tersebut, pastinya banyak dari anda yang merasa cemas akibat uang yang ada di rekening sudah dikuras habis-habisan.

Sebaiknya anda jangan panik tetaplah tenang untuk bisa berfikir cara untuk mengatasinya, pada umumnya hal yang akan dilakukan adalah dengan cara mengetahui identitas dan juga alamat pemilk rekening lalu melaporkannya.

Mengenai cara mengtahui alamat pemilik rekening secara lengkap, anda tidak bisa langsung mendatangi pihak bank terkait dan menanyakan langung kepada petugas atau customer service.

Hal tersebut dikarenakan pihak bank tidak akan memberitahukan begitu aja alamat dari nasabahnya, itu dikarenakan pihak bank ingin menjaga privasi dari para nasabahnya.

Apabila anda mengalami penipuan dan ingin mengecek alamat dari pemilik rekening terbeut, maka anda harus mengumpulkan bukti terlebih dahulu.

Karena, apabila tidak adanya bukti transaksi apapun, maka proses untuk mengetahui alamat atau identitas akan sangat sulit untuk dilakukan.

Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Melakukan pengecekkan identitas rekening BRI yang digunakan untuk bertransaksi bisa anda lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi tindak penipuan.

Cara melakukan pengecekkan identitas melalui nomor rekening Bank BRI sangatlah mudah untuk dilakukan, dimana pengecekkn identitas tersebut bisa dilakukan melalui website cek identitas rekening.

Selain melalui website, anda juga bisa memnafaatkan aplikasi khusus yang mempunyai fasilitas untuk bisa melakukan pengecekkan identitas nomor rekening.

Pemeriksaan identitas rekening dilakukan bukan hanya untuk bisa mengetahui nama dan siapa pemilik dari rekening tersebut.

Yang dimana, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk melhat apakah rekening tersebut pernah bermasalah dengan hukung dan pernah dilaporkan karena kasus penipuan atau tidak.

Dengan dilakukan pemeriksaan rekening ini sangat penting untuk para penjual online, apabila sampai ketahuan bahwasanya rekening yang digunakan bermasalah maka transaksi yang akan dilakukan tentunya bisa dibatalkan.

Silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa metode atau Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI lewat HP yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

1. Melalui Website Cek Rekening

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Melalui Website Cek Rekening
Website Cek Rekening merupakan website yang paling banyak digunakan dan diandalkan untuk mengecek idenditas dan juga status keamanan dari nomor rekening.

Dengan melalui webiste yang satu ini, maka anda bisa memeriksa rekening, mendaftarkan rekening, bahkan anda juga bisa melaporkan rekening dalam satu website saja.

Cek Rekening sudah ada sejak lama dan sudah menjadi andalan dalam hal melakukan pengecekkan keamanan nomor rekening.

Walaupun website ini mempunyai tampilan yang sangat sederhana, namun manfaat yang dimiliki tetap bisa dirasakan dengan maksimal.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI melalui Website Cek Rekening, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam halaman website Cek Rekening melalui link yang sudah kami sediakan berikut (Kunjungi Website Cek Rekening) dengan menggunakan browser yang ada pada PC ataupun Handphone anda.
  • Apabila anda sudah berhasil masuk ke dalam websitenya, pada halaman utama anda tinggal memilih opsi Periksa rekening klik Cek Sekarang.
  • Kemudian, anda hanya tinggal memilih jenis akun, dalam hal ini anda tiggal memilih Bank yang digunakan.
  • Pada kolom Nama Bank, anda tinggal memilih BRI (Bank Rakyat Indonesia).
  • Lalu, anda hanya tinggal memasukkan nomor rekening BRI yang akan anda periksa.
  • Jangan lupa untuk klik opsi I'm not a robot pada kolom CAPTCHA.
  • Kliklah opsi Cek Sekarang.
  • Tunggulan beberapa saat sampai dengan status dan juga informasi rekening BRI muncul.
  • Nantinya, anda akan bisa melihat identitas dan juga status keamanan rekening tersebut.
  • Apabila tidak terdapat pelaporan, maka status rekening tersebut aman, sebaliknya apabila terdapat laporan maka anda diwajibkan untuk waspada.
  • Selesai!!!

2. Melalui Aplikasi Flip

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Melalui Aplikasi Flip
Metode atau cara yang kedua untuk bisa melakukan pemeriksaan identitas rekening BRI adalah dengan menggunakan aplikasi Flip.

Sebenarnya Flip merupakan aplikasi pihak ketiga yang sudah menyediakan fasilitas transfer lintas bank, tup dana saldo GoPay dan yang lainnya, transfer ke luar negeri, dan juga transaksi pulsa, paket internet dan masih banyak yang lainnya.

Flip mendapatkan ulasan yang sangatbaik dan sudah mempunyai intensi dari BI, dimana Flip sudah tersedia pada perangkat Android yang bisa anda gunakan secara gratis.

Selain menjadi media transaksi, aplikasi Flip juga sudah menyediakan informasi dan juga identitas dari pemilik rekening.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini akan memberikan manfaat yang sangat besar dari sekedar cek identitas rekening.

Anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI melalui aplikasi Flip yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah download dan install aplikasi Flip pada Google Play Store atau bisa langsung saja klik link berikut ini (Download Aplikasi Flip).
  • Bila sudah selesai, anda tinggal melakukan registrasi melalui Email.
  • Lakukanlah konfirmasi Email Pendaftaran.
  • Kemudian, anda hanya tinggal masuk ke dalam aplikasi Flip.
  • Di sana anda tinggal klik icon Kirim Uang.
  • Pilihlah opsi Kirim dengan bank yang berbeda secara gratis.
  • Lalu, anda tinggal klik + Tambahkan Rekening Baru.
  • Selanjutnya, anda tinggal memilih nama Bank, dalam hal ini Bank BRI.
  • Ketikkan nomor rekening BRI yang akan diperiksa.
  • Berikutnya anda tinggal klik opsi Cek Nama.
  • Nantinya, anda akan bisa langsung melihat nama dan juga identitas dari pemilik rekening.
  • Selesai!!!
Bagaimana apabila ternyata nomor rekening BRI yang diperiksa tersebut terdapat laporan keamanan, yang bisa anda lakukan adalah membatalkan transaksi yang akan dilakukan.

Anda juga bisa melaporkan rekening yang mencurigakan melalui Website yang sudah kami sediakan atau mengambil langkah signifikan dengan membuat laporan polisi.


3. Melalui Website Kredibel

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI
Melalui Website Kredibel
Sama halnya dengan melakukan pengecekkan rekening melalui Cek Reekening, dimana Kredibel ini juga merupakan website yang sudah menyediakan informasi kredibilitas nomor rekening.

Selain nomor rekening, Kredibel juga sudah menyediakan informasi kredibilitas nomor handphone, fitur pelaporan penipuan dan juga ulasan bisnis yang ada.

Kredibel mempunyai UI dan juga desain yang sangat modern dan juga bersih, untuk itu anda tidak akan kebingungan pada saat menggunakannya.

Tanpa berlama-lama lagi, silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening BRI yang memang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka web browser yang sudah tersedia dalam perangkat Handphone ataupun PC anda.
  • Setelah itu, anda tinggal mengunjungi website Kredibel dengan mengklik link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Website Kredibel).
  • Bila sudah berhasil masu, anda bisa langsung saja memasukkan nomor rekening BRI yang ingin diperiksa pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik Cari.
  • Tunggulah selama beberapa saat sampai dengan status dan juga data nomor rekening BRI muncul.
  • Disitu anda akan bisa melihat identitas dan data keamanan rekening.
  • Bila tidak ada laporan maka status rekening tersebut aman, namun apabila terdapat laporan anda harus waspada.
  • Selesai!!!
Terdapat beberapa alasan seseorang ingin sekali mengetahui alamat dari pemilik nomor rekening, akan tetapi pada umumnya seseorang yang ingin mengetahui pemilik nomor rekening adalah mereka yang sudah terkena penipuan.

Bukan hanya itu saja, mereka juga salah menstransfer juga terkadang ingin mengetahui kepada siapa mereka transfer lalu mereka juga ingin mengetahui alamat pemilik rekening.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara mengetahui alamat pemilik rekening BRI lewat HP yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah.

Anda bisa menerapkan salah satu dari beberapa metode atau cara yang sudah kami sediakan, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah dilakukan.

Jika anda memang merasa bahwasanya penjabaran yang sudah kami sampaikan di atas itu penting, jangan lupa untuk bantu share atau bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Selesai sudah segala macam uraian dalam artikel kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda, sekian dan kami ucapkan terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel