Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS - Cara melakukan pengecekkan PIN ATM BRI melalui perangkat Handphone sebenarnya bisa dilakukan melalui SMS, WA ataupun aplikasi resmi dari BRI seperti BRImo, walaupun demikian bagi anda yang suka menyimpan catatan di Handphone tentu saja hal tersebut sangat bisa dilakukan.

Yang harus anda ingat, bahwasanya 6 digit kode PIN ATM BRI harus selalui dirahasiakan dari orang lain termasuk juga dari petugas Bank.

Jangan sangat sampai karena anda teledor, orang lain jadi mengetahui PIN ATM yang anda gunakan dan pada akhirnya berujung ke hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikarenakan sifatntnya yang sangat rahasia, maka penyimpanannya juga harus dilakukan secara rahasia juga, jangan pernah memberikan celah sedikitpun untuk bocor dan diketahui oleh orang lain.

Cara yang paling aman untuk menyimpan PIN adalah dengan menyimpannya di dalam ingatan anda saja, maka dengan begitu setiap kali anda membuat PIN disarankan untuk membuat PIN yang mudah untuk diingat.

Misalnya anda bisa memilih menggunaakan tanggal pertama kali bertemu dengan idola anda, tanggal adopsi hewan peliharaan anda dan yang lain sebagainya.

Jangan pernah anda menggunakan PIN dengan tanggal lahir anda atau tanggal dan juga nomor lainnya yang bisa dengan mudah untuk ditebak oleh orang lain.

Namun, apabila ternyata anda khawatir akan lupa, maka anda coba menyimpannya pada tempat yang lain seperti aplikasi Handphone yang bisa anda buka dan kunci sendiri.

Jangan pernah anda menyimpan PIN pada Handphone jadul yang bisa dengan mudah untuk dibuka dan diketahui oleh orang lain.

Anda bisa menyimpan PIN pada aplikasi seperti Samsung Notes, Easy Notepad, Colornote dan yang lainnya, namun apabila anda merasa masih kurang aman anda bisa menggunakan aplikasi untuk mengunci file dan juga folder tertentu seperti Secure folder misalnya.

Dengan begitu, suatu saa pada saat anda lupa maka anda bisa mengetahui langsung PIN ATM BRI anda bahkan tanoa harus datang ke kantor Cabang Bank BRI.

Apabila anda tidak pernah menyimpan PIN ATM anda pada perangkat Handphone anda seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, tenang saja karena masih terdapat cara lain yang bisa anda lakukan.

Untuk informasi yang lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Apakah anda sering lupa PIN ATM BRI? Jangan khawtair karena pada saat ini anda bisa mengecek PIN ATM BRI hanya dengan melalui perangkat Handphone.

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, anda bisa mengecek PIN ATM BRI melalui layanan SMS banking, Mobile Banking dan juga ATM terdekat.

Salah satu layanan yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekkan Pin ATM BRI adalah dengan menggunakan perangkat Handphone anda sendiri.

Dalam penggunannya, fasilitas PIN SMS BRI Mobile Banking dan juga m-Token digunakan untuk menjamin keamanan pada saat akan melakukan transaksi.

Penerapan untuk PIN Banking BRI ini sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan penerapan pada saat akan menggunakan kartu pada mesin ATM.

Yang dimana, apabila terjadi 3 kali PIN yang anda masukkan salah, maka layanan akan langsung diblokir dan tidak akan bisa digunakan kembali.

Kesalahan dalam memasukkan PIN juga bisa disebabkan oleh banyak hal, namun salah satu penyebab yang paling utama adalah dikarenakan anda benar-benar lupa PIN SMS Banking BRI yang sudah lama tidak digunakan.

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa metode atau Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS yang bisa langsung andaa terapkan, yaitu sebagai berikut:

1. Menggunakan SMS Banking di Handphone

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Menggunakan SMS Banking di Handphone
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu SMS atau Pesan yang sudah ada di dalam perangkat anda.
  • Setelah itu, anda tinggal membuat pesan baru dengan menggunakan format PIN (spsi) PIN lama (spasi) PIN baru (spasi) PIN Baru.
  • Bila sudah, maka anda hanya tinggal mengirimkan ke nomor 3300.
  • Selesai!!!

2. Melalui Mobile Banking

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Melalui Mobile Banking
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS atau melalui Mobile Banking yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah Login ke dalam rekening BRI Mobile anda.
  • Setelah itu, anda tinggal klik menu Ganti Pin, lalu masukkanlah PIN SMS BRI Mobile enam digit yang baru.
  • Selanjutnya, anda bisa memasukkan kembali enam digit PIN SMS BRI Mobile untuk verifikasi.
  • Kemduian, anda hanya tinggal memasukkan nomor PIN ATM SMS BRI yang lama pada handphone anda.
  • Dengan begitu, maka anda akan mendapatkan notifikasi bahwasanya nomor PIN BRI Mobile anda sudah berhasil diubah.
  • Selesai!!!

3. Melalui Call Center Bank BRI

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Melalui Call Center Bank BRI
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS atau melalui Call Center Bank BRI, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan pulsa minimal Rp.10.000.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja melakukan panggilan ke Call Center BRI dengan nomor 1500017.
  • Lalu, anda bisa tunggu sebentar sampai dengan petugas menjawab panggilan anda.
  • Katakanlah apa tujuan anda menghubungi Call Center untuk mereset PIN ATM BRI karena anda lupa.
  • Nanti, biasanya anda akan diminta untuk memberikan data-data penting seperti Nama, Nomor handphone, Nomor KTP dan juga Nomor Rekening kartu ATM BRI anda.
  • Anda bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan sebenar-benarnya dan tuggulah sampai dengan petugas melakkan reset PIN SMS Banking BRI anda.
  • Selesai!!!

4. Melalui Mesin ATM

Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS
Melalui Mesin ATM
Selain ketiga metode yang sudah kami berikan di atas, anda juga bisa memeriksa atau mengecek PIN ATM BRI melalui mesin ATM terdekat.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek PIN ATM BRI Lewat SMS atau Melalui mesin ATM, yaitu sebagai berikut:
  • Hal utama yang harus anda lakukan adalah mencari mesin ATM BRI terdekat dari rumah atau derah anda.
  • Setelah itu, anda tinggal memasukkan kartu ATM BRI pada slot yang sudah disediakan.
  • Kemudian, anda hanya tinggal mengetikkan PIN yang digunakan dengan baik dan benar.
  • Lalu, anda tinggal memilih Transaksi Lainnya pada halaman utama.
  • Yang terakhir, anda akan langsung bisa melihat PIN ATM yang dimiliki.
  • Selesai!!!
Dengan adanya kemudahan akses yang sudah diberikan, anda sudah tidak perlu lagi khawatir apabila lupa PIN ATM BRI.

Anda hanya tinggal memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi anda dan menikmati layanan perbankan yang lebih praktis dengan bantuan teknologi.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara cek pin atm bri lewat sms yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah.

Dengan adanya ulasan yang sudah kami berikan di atas, kami berharap anda sudah tidak kebingungan lagi apabila ingin melihat atau mengecek pin atm yang digunakan.

Jika anda merasa bahwasanya penjabaran yang sudah kami sampaikan di atas itu memang penting, jangan lupa untuk bantuu bagikan atau share artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Akhirnya selesai sudah segala macam uraian dalam artikel kali ini yang bisa kami jabarkan kepada anda, sekian dan kami ucapkan terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel