Cara Cek Tarif Grab Mobil 2024

Cara Cek Tarif Grab Mobil
Cara Cek Tarif Grab Mobil - Maraknya penggunaan layanan transportasi online berbasis aplikasi ini memberikan dampak yang lumayan besar dan positif kepada setiap para penggunanya.

Terlebih lagi, hanya dengan bermodalkan sebuah perangkat smartphone saja kini anda sudah bisa memesan jada antar balik dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Bahkan, tak hanya sampai disitu saja dimana karena kehadiran aplikasi layanan transkportasi online ini juga lumayan sangat membantu perekonomian para mitra atau para driver yang ingin mencari tambahan pemasukan setiap harinya.

Dari beberapa layanan transportasi online yang sudah ada di Indonesia, layanan Grab tetap menjadi salah satu opsi pilihan yang paling banyak digunakan selain Gojek.

Seperti yang sudah kami katakan di atas, bahwasanya Grab ini sendiri memiliki beberapa jenis produk yang lumayan menarik seperti Grab Bike (Motor) dan juga Grab Car (Mobil) yang bisa anda pesan untuk membantu mempermudah aktivitas keseharian anda.

Dengan mempunyai tarif yang hemat juga bisa menjadi salah satu alasan untuk setiap para pengguna untuk menjadikan Grab solusi kebutuhan transfortasi.

Kenapa bisa dikatakan seperti itu, dikarenakan sebelum anda memesan layanan Grab sebenarnya anda sudah bisa melihat atau mengecek terlebih dahulu tarif yang akan dikenakan.

Melakukan pengecekkan tarif grab ini sendiri selain untuk bisa mengetahui berapa harga yang harus dibayarkan, anda juga bisa mengetahui berbagai macam info menarik lainnya termasuk juga promo ataupun yang lainnya.

Bagi anda yang mungkin sudah lama menggunakan aplikasi grab namun masih saja belum mengetahui secara pasti bagaimana cara melakukan pengecekkan tarif grab, mungkin anda harus simak ulasan ini sampai tuntas.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Cek Tarif Grab Mobil yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Cek Tarif Grab Mobil


1. Cara Cek Tarif Grab Mobil Menggunakan Maps

Cara Cek Tarif Grab Mobil
Cara Cek Tarif Grab Mobil Menggunakan Maps
Seperti yang sudah anda ketahui, bahwasanya dengan menggunakan aplikasi Maps sendiri sebenarnya anda bisa melihat berapa tarif yang harus anda bayarkan pada saat anda ingin memesan layanan grab tersebut.

Menggunakan transportasi berbasis online pada saat ini sudah sangat membantu dalam melakukan aktivitas keseharian anda, misalnya anda ingin pergi ke suatu tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan umum lainnya maka solusinya adalah dengan menggunakan Grab.

Dengan anda menggunakan Grab maka anda bisa memesan dengan pilihan trasnportasi kendaraan seperti sepeda motor ataupun mobil.

Walaupun pada saat ini aplikasi Grab sudah tidak asing lagi terdengar namun masih banyak dari penggunanya yang belum memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Grab untuk memesan kendaraan.

Tentunya sebelum anda memesan Grab pastinya anda harus memastikan harganya terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

Akan tetapi, kebanyakan dari para pengguna aplikasi Grab pada saat ingin melihat harga justru malah melakukan pemesanan kendaraan sebelum mengetahui tarif harga ke tempat tujuan dan apabila tidak merasa cocok maka anda bisa membatalkan pemesanan.

Tentu saja tindakan tersebut akan merugikan pengemudi Grab, jadi sebelum anda memesan Grab anda harus memastikan melalui aplikasi Maps terlebih dahulu untuk mengetahui harga perjalanan ke tempat tujuan, supaya terhindar dari kesalahan pemesanan tidak sengaja yang justru akan merugikan pengemudi.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek Tarif Grab Mobil sebelum pesan menggunakan Maps yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Maps yang sudah ada dalam perangkat anda, pastikanlah anda sudah mengaktifkan GPS pada perangkat Smartphone anda.
  • Setelah aplikasi Maps berhasil terbuka, anda bisa langsung saja mengetikkan alamat tujuan pada kolom Telusuri di sini.
  • Apabila anda sudah menelusuri tujuan anda, silahkan anda tinggal mengklik Petunjuk Arah.
  • Kemudian, anda tinggal mengarahkan icon transit ke sisi pojok kanan, hal tersebut bertujuan supaya anda bisa melihat tarif harga grab dengan menggunakan layanan Grab Bike (motor) atau Grab Car (Mobil).
  • Bila anda sudah melihat tarif yang harus dibayarkan dan anda merasa cocok, maka anda bisa langsung saja memesan layanan Grab tersebut dengan menekan menu Buka APL pada bagian bawah.
  • Jika anda sudah menekan menu buka APL, maka secara otomatis anda akan langsung diarahakan ke dalam halaman aplikasi Grab yang sudah terinstall pada perangkat Smartphone anda.
  • Nantinya, apabila anda ingin melanjutkan memesannya maka anda tinggal klik tombol Pesan pada bagian bawah.
  • Selesai!!!

Dengan anda mengetahui bagaimana cara mengecek tarif grab sebelum memesan menggunakan Maps ini tentunya anda bisa menjadi lebih yakin atau tidak dengan tarif tersebut.

Apabila cocok, maka anda bisa langsung saja memesannya melalui aplikasi Grab yang sudah ada dalam perangkat Smartphone anda.

Seperti yang anda ketahui pada tahap pemesanan Grab sudah memberikan kemudahan dengan memberikan opsi pembayaran dengan menggunakan aplikasi dompet digital OVO.

2. Cara Cek Tarif Grab Mobil Menggunakan Aplikasi

Cara Cek Tarif Grab Mobil
Cara Cek Tarif Grab Mobil Menggunakan Aplikasi
Sama seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, bahwasanya Grab merupakan salah satu aplikasi trasnportasi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Selain bisa mempermudah seseorang untuk berpergian, dimana aplikasi ini juga bisa menghemat pengeluaran apabila terdapat promo diskon dan juga vouher.

Bisa dibilang layanan Grab akan lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan layanan ojek atau taksi offline yang ada.

Bukan hanya menyediakan moda transportasi saja, dimana aplikasi Grab juga sudah menyediakan berbagai macam opsi menu lainnya seperti GrabFood untuk layanan pesan antar makanan dan minuman dan juga GrabMart untuk layanan pesan antar belanja kebutuhan sehari-hari.

Tarif yang dipatok juga bisa berbeda-beda semunya tergantung dengan jarak dari titik lokasi penjemputan sampai dengan tujuan antar.

Jika sebelumnya kami sudah memberikan pembahasan mengenai bagaimana cara melakukan pengecekkan tarif Grab Mobil tanpa menggunakan aplikasi, kini kami akan membagasi dengan menggunakan aplikasi.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Cek Tarif Grab Mobil dengan menggunakan aplikasi yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Grab terlebih dahulu yang sudah terpasang pada perangkat Smartphone anda.
  • Kemudian, anda tinggal memasukkan destinasi atau alamat tujuan anda, pastikanlah bahwa alamat atau destinasi tujuan yang sudah anda masukkan benar dan akurat.
  • Sama halnya dengan cara tanpa menggunakan aplikasi, langkah berikutnya anda tinggal memasukkn titik keberangkatan anda.
  • Selanjutnya, anda tinggal menyalakan GPS, dengan begitu titik keberangkatan anda akan langsung terisi secara otomatis.
  • Setelah anda menyesuaikan alamat tujuan dan juga titik lokasi penjemputan, yang berikutnya anda tinggal mengklik pilihan Konfirmasi Penjemputan atau Confirm Pick-up.
  • Nantinya, tarif akan langsung muncul secara otomatis, anda juga bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan anda karena sudah terdapat tiga opsi Grab Mobil yang bisa anda pilih.
  • Selesai anda memastikan semuanya sudah sesuai, baik itu tujuan, lokasi sampai dengan tarif yang akan dibayarkan, berikutnya anda tinggal memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan driver.
  • Pilihan tersebut terdiri dari Grab Car yang bisa untuk 1 sampai dengan 3 penumpang, Grab Car XL untuk 1 sampai dengan 5 penumpang dan yang terakhir adalah Grab Car Taxi, yang harus anda ketahui disini bahwasanya semakin banyak penumpang maka akan semakin mahal juga tarif yang akan dibayarkan.
  • Selesai!!!

Itulah dia langkah-langkah untuk melakukan pengecekkan tarif Grab Mobil apabila menggunakan aplikasi Grab nya langsung.

Selain itu, untuk memesan moda transportasi anda juga bisa menggunakan cara di atas apabila ingin mengecek tarif Grab Bike apabila anda lebih memilih perjalanan dengan menggunakan motor.

Anda juga bisa melakukan pengecekkan tarif pada menu GrabFood dan juga Grab Mart, cara yang dilakukan juga tidak jauh ebrbeda dengan langkah yang dilakukan untuk pemesanan kendaraan.

Apabila Grab Car dan juga Grab Bike dihitung berdasarkan ongkos antar dan jarak tempuh, lain halnya dengan GrabFood dan Grab Mark akan dihitung berdasarkan total jumlah pembelian dan juga ongkos kirimnya.

Biasanya tarif GrabFood juga akan dikenakan dengan pajak PNN restoran apabila memang ada, namun anda jangan sedih karena anda masih bisa menggunakan promosi diskon dan juga voucher untuk mendapatkan potongan harga yang jauh lebih murah.

Keuntugan Layanan Grab Car

Cara Cek Tarif Grab Mobil
Keuntugan Layanan Grab Car
Apabila anda suda memahami bagaimana cara melakukan pengecekkan tarif Grab mobil menggunakan Maps dan aplikasi Grab langsung.

Mungkin anda akan menemukan sedikit perbedaan, tentu saja akan terdapat perbedaan pada estimasi tarif yang ditujukkan oleh kedua cara tersebut walaupun tidak signifikan.

Walaupun terdapat sedikit perbedaan, akan tetapi tetap saja anda akan mendapatkan keuntungan sebagai penumpang pada saat menggunakan layanan moda transportasi ini.

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa keuntungan yang akan di dapatkan yang harus anda ketahui setelah mengetahui Cara Cek Tarif Grab Mobil, yaitu sebagai berikut:
  • Lebih Aman. Dengan anda menggunakan layanan Grab maka perjalanan yang akan anda lakukan menjadi lebih aman, hal tersebut dikarenakan driver yang bekerja pada perusahaan tersebut akan menjalani tes terlebi dahulu, selain itu perjalanan anda juga akan terpantau melalui aplikasi sehingga bisa dijamin keselamatannya.
  • Lebih Nyaman. Akan sangat berbeda dengan transportasi umum yang terkadang harus berdesakan dengan penumpang yang lain, dimana anda akan merasa jauh lebih nyaman apabila menggunakan layanan yang satu ini, bukan hanya itu saja driver juga pastinya mempunyai prosedur pelayanan yang sudah ditentukan sehingga penumpang bisa merasa lebih nyaman selama perjalanan.
  • Lebih Mudah. Apabila anda menggunakan layanan transportasi online maka anda bisa melakukan pemesanan kendaraan kapan saja dan dimana saja, jadi dimanapun anda berada pasinya akan mendapatkan kendaraan tanpa harus repot mencari taksi kesana-kemari, selain itu proses pemesanan dan juga pembayaran yang dilakukan juga secara digital sehingga akan jauh lebih mudah.
  • Lebih Hemat. Adanya penawaran promo diskon dan juga voucher yang bisa digunakan dalam aplikasi, anda bisa menjadi lebih menghemat pengeluaran selama melakukan perjalanan, anda hanya tinggal mengklaim promosi diskon dan juga voucher yang sudah ditawarkan sehingga tarif akan menjadi jauh lebih murah.
  • Lebih Terlindungi. Jika anda menggunakan jasa Grab Car pastinya anda akan jauh lebih terlindungi baik itu dari polusi kendaraan, cuaca esktrim seperti terik matahari dan juga hujan.
  • Lebih Banyak Muatan. Bila anda ingin berpegian bersama teman dan keluarga anda juga bisa menggunakan layanan transportasi yang satu ini, seperti yang sudah kami jelaskan bahwasanya sudah terdapat tiga opsi mobil yang bisa dipilih tergantung dengan kebutuhan.
  • Layanan 24/7. Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya bahwasanya aplikasi trasnportasi online satu ini akan sangat memudahkan anda untuk berpergian ataupun melakukan perjalanan jarak jauh, dengan adanya layanan 24/7 ini maka anda akan sangat terbantu dalam keadaan genting atau darurat.
  • Mengurangi Kemacetan. Melakukan perjalanan melalui layanan satu ini anda juga bisa membantu mengurangi kemacetan, jumlah kendaraan yang berkurang di jalan juga akan menurunkan polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan.
  • Rekam Jejak. Layanan transportsi online seperti Grab ini biasanya mempunyai fitur keamanan untuk bisa melacak perjalanan secara real-time, informasi driver, fitur berbagi rute dan tujuan perjalanan kepada keluarga atau teman, dengan adanya rekan jejak perjalanan ini bisa mengurangi resiko terjadinya hal buruk yang tidak diharapkan selama perjalanan.
  • Pembayaran Praktis. Selain perjalanan yang terasa sangat amat, nyaman dan juga terlingdungi, anda juga bisa dengan mudahnya memilih opsi pembayaran bisa melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi ataupun secara tunai kepada driver. Selain itu nilai tambahnya adalah apabila anda menggunakan jasa satu ini bersama teman-teman maka anda bisa patungan supaya pembayaran tidak terasa berat.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara cek tarif grab mobil yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah.

Silahkan anda bisa memilih salah satu dari beberapa cara atau metode yang sudah kami sediakan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Jika anda merasa bahwasanya penjabaran yang sudah kami sampaikan di atas itu penting, jangan lupa untuk bantu share atau bagikan artikel kali ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Mungkin sudah cukup sampai disini saja segala macam ulasan pada artikel kali ini, sekian dan terimakasih atas waktu yang sudah diluangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel