Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO 2024

Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO
Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO - Oppo merupakan sebuah produsen handphone yang lumayan terkemuka di Indonesia.

Jenama yang satu ini hadir pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2013, sejak saat itulah namanya kini mulai meningkat seiring dengan gencarnya promosi yang dilakukannya.

Sudah terbukti dari beberapa data yang menunjukkan bahwasanya Oppo sebagai 5 besar merek handphone terkemuka yang ada di Indonesia.

Sebagai salah satu vendor handphone yang namanya lumayan besar, Oppo bisa dibilang lumayan rajin mengeluarkan handphone setiap tahunnya.

Biasanya dalah satu tahu, Oppo Indonesia biasanya menghadirkan handphone lebih dari 7 tipe, baik itu kelas low-end, middle-range dan juga flagship.

Berbagai macam varian produk tersebut yang membuat Oppo memiliki segmentasi pasar setiap produk, mereka juga melakukan pemasaran produk dengan mengandeng influencer atau selebritis.

Dengan promo gencar yang dilakukan ini menjadikan salah satu alasan kenapa nama Oppo mulai dikenal oleh masyarakat.

Hanya saja, pemasaran yang kuat belum tentu juga produk yang ditawarkan selalu kuat dan juga bagus, karena memang pada dasarnya tidak ada produk yang sempurna dan tidak ada juga produk untuk semua orang.

Sama halnya dengan masalah yang sering kali terjadi dalam handphone Oppo ini, dimana banyak sekali dari para penggunanya yang lupa dengan kunci aplikasi yang digunakannya.

Sehingga membuat dirinya tidak bisa mengakses aplikasi tersebut, pada akhirnya aktivitas yang dilakukan sedikit terganggu.

Untuk itu, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO

Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO
Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO Terbaru 2024
Color OS berbasis Android yang hadir pada perangkat handphone Oppo pada saat ini sudah menghadirkan berbagai macam fitur yang bisa menjaga privasi dari setiap penggunanya.

App Lock merupakan salah satu fitur andalan yang bisa digunakan untuk mengunci berbagai macam aplikasi yang ada di dalam perangkat handphone Oppo anda supaya tidak bisa dibuka oleh sembarang orang karena membutuhkan kode keamanan.

Tentunya anda akan sangat kerepotan pada saat lupa kode keamanan sehingga tidak bisa membuka aplikasi yang memang sudah dikunci.

Ditambah lagi pada saat tertentu aplikasinya sangat dibutuhkan untuk diakses dan digunakan untuk kebutuhan pekerjaan atau lainnya.

Pada saat anda mengaktifkan fitur App Lock, maka anda harus mengingat jawaban dari pertanyaan yang pernah diajukan oleh sistem Color OS untuk bisa menonaktifkan fitur App Lock pada saat anda lupa kode keamanan.

Maka dengan begitu, sebaiknya anda menyimpan jawaban tersebut pada aplikasi Notes, Chat atau mungkin buku catatan anda.

Dengan begitu, anda bisa dengan mudahnya membuat aplikasi yang terkunci pada saat memasukkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO melalui fitur App Lock, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi yang dikunci pada perangkat handphone anda.
  • Nantinya, anda akan langsung diminta untuk memasukkan Kode Keamanan yang memang digunakan untuk mengunci aplikasi tersebut.
  • Anda bisa langsung saja memasukkan kode keamanan beberapa kali.
  • Bila anda masih saja gagal, nantinya akan muncul tombol Forget Password.
  • Pada kotak dialog yang muncul, silahkan anda bisa menekan tombol Reset Through Security Questions.
  • Berikutnya anda tinggal memasukkan jawaban yang sudah dibuat sebelumnya pada menu pop-up Enter the answer to the question below.
  • Yang terakhir, apabila jawaban yang anda masukkan dirasa sudah benar, anda tinggal klik tombol Confirm.
  • Selesai dech!!!
Fitur App Lock ini tentunya akan sangat memudahkan setiap para pengguna handphone Oppo dalam mengunci aplikasi tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Google PlayStre.

Sementara itu, anda tidak akan bisa menghapus aplikasi yang sudah dikunci dengan App Lock sebelum aplikasi tersebut dibuka kembali dan dimatikan.

Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dalam membuat kode keamanannya, karena Color OS pada saat ini yang mengahirkan handphone Oppo sudah tidak lagi menghadirkan fitur pemulihan kode keamanan App Lock melalui Email, jadi satu-satunya cara untuk membukanya adalah dengan menjawab pertanyaan yang sudah dibuat sebelumnya.

Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO dengan Menghapus Data dari Aplikasi

Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO
Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO dengan
Menghapus Data dari Aplikasi
Fitur menyembunyikan aplikasi yang terkunci dan mengunci aplikasi ini hampir dimiliki oleh semua perangkat smartphone termasuk juga Oppo.

Dimana, fitur yang satu ini sangat berguna apabila anda kehilangan handphone atau handphone anda berda di tangan seseorang namun mereka tetap tidak bisa melihat semua data yang ada di dalam aplikasi yang sudah anda kunci.

Akan tetapi, dari segi kelebihannya terdapat juga kekurangannya yang bahkan untuk pemilik Oppo itu sendiri, yaitu apabila pengguna lupa kata sandi yang digunakan pada saat mengunci aplikasi berarti mereka juga tidak akan bisa membukanya.

Sebelum anda menggunakan atau mengaktifkan fitur kunci aplikasi pada handphone Oppo, sebaiknya anda mengetahui dua jenis istilah yaitu kata sandi privasi dan juga pertanyaan keamanan.

Kata sandi privasi ini merupakan kunci yang dibuat untuk semua aplikasi, sedangkan pertanyaan keamanan merupakan alat yang dibuat supaya anda bisa membuka aplikasi walaupun lupa kata sandi privasi sebelumnya.

Sudah bisa disimpulkan dari sini, bahwasany kata sandi privasi ini sama halnya dengan kunci rumah dan pertanyaan keamanan adalah kunci cadangan dari rumah tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Membuka Kunci Aplikasi yang Lupa di HP OPPO dengan menghapus data aplikasi yang bisa langsung diterapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam menu Pengaturan yang sudah ada dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda tinggal memilih menu Aplikasi.
  • Lalu, anda hanya tinggal mencari nama dari aplikasi yang sudah terkunci pada perangkat handphone oppo anda.
  • Berikutnya, pilihlah aplikasinya dan anda klik opsi Penyimpanan.
  • Selanjutnya tinggal memilih opsi Hapus Data.
  • Setelah anda mengklik tombol tersebut, maka semua data yang ada dalam aplikasi yang terkunci tadi akan langsung terhapus secara otomatis.
  • Yang terakhir, anda bisa mencoba kembali membuka aplikasi yang terkunci, bila berhasil terbuka maka pengamanan yang anda lakukan sudah dihapus.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan tahapan yang bisa langsung anda terapkan untuk membuka kunci dari aplikasi yang lupa pada perangkat handphone Oppo anda dengan menggunakan metode menghapus data aplikasi.

Cara yang satu ini tidak akan langsung menghapus aplikasi yang terkunci tersebut, melainkan hanya menghapus data dari aplikasi yang ada di dalamnya.

Sehingga aplikasi tersebut kehilangan data untuk password yang digunakan, kemudian anda bisa membukannya seperti biasa tanpa harus memasukkan kata sandi lagi.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai cara membuka kunci aplikasi yang lupa di hp oppo yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat amat mudah.

Silahkan anda bisa memilih salah satu dari kedua metode yang sudah kami sediakan, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan.

Apabila anda merasa bahwasanya uraian yang kami sampaikan di atas itu penting, jangan lupa untuk bantu bagikan artikel kali ini ke teman ataupun kerabat anda yang memang belum mengetahuinya.

Mungkin cukup sampai disini saja semua penjabaran pada artikel kali ini, kami tunggu kehadiran anda dalam artikel kami yang lainnya, sekian dan terimakasih atas waktunya yaa gess yaa!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel