Cara Membuat Url Instagram 2024

Cara Membuat Url Instagram
Cara Membuat Url Instagram
- Url atau Link merupakan koneksi yang akan menghubungkan satu halaman ke dalam halam selanjutnya, terlebih lagi di zaman serba teknologi dan sosial media seperti sekarang ini url termasuk ke dalam salah satu hal yang amat sering dibagikan.

Jadi jangan heran, jika banyak yang menanyakan bagaimana cara membuat url di Instagram? Apakah dapat dilakukan langsung dan membuatnya sendiri? Ternyata cara membuatnya cukup mudah dan praktis, anda juga bisa menyalin url untuk Instagram profil, video sampai foto.

Walaupun sebetulnya, kata url adalah kependekan dari kata bahasa Inggris yakni dari Hyperlink tapi dikarenakan Hyperlink terlalu panjang kebanyakan lebih suka menyebutnya dengan url atau link.

Kalau secara harfiah, hyperlink sendiri merupakan objek HTML yang memungkinkan user untuk membuka halaman website dan pada saat membukanya dengan melakukan klik atau tekan.

Bukan hanya itu saja, link atau url bisa di lampirkan ke dalam teks, gambar dan elemen HTML lainnya namun umumnya link atau url di web page berwarna biru, warna strandar yang digunakan browser web untuk menampilkan sebuah tautan.

Nah, jika anda penasaran bagaimana cara membuat url Instagram? Yuk langsung saja simak ulasannya yang ada di bawah ini.

1. Cara Membuat Url Instagram Untuk Foto

Cara Membuat Url Instagram
Cara Membuat Url Instagram Untuk Foto
Biasanya url foto yang sudah dibuat, bisa anda bagikan entah itu ke teman atau keluarga melalui media sosial lain misalnya saja WhatsApp.

Cara membuat url Instagram untuk foto, sebaiknya anda simak langkah-langkah yang akan kami sampaikan di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu anda bisa membuka aplikasi Instagram atau menggunakan browser, kemudian anda bisa login ke dalam akun Instagram milikmu.
  • Nanti jika sudah, silahkan cari dan tentukan foto yang mana saja ingin dibagikan.
  • Kalau memakai browser, bisa langsung salin link foto yang tampil pada bar browser.
  • Tapi jika anda menggunakan aplikasi Instagram, tinggal lanjutkan ke langkah selanjutnya.
  • Silahkan anda klik titik tiga yang ada di sudut kanan atas foto.
  • Lalu anda pilih "Salin Tautan" atau "Bagikan ke" untuk membagikan langsung ke dalam media sosial lainnya.
  • Selesai. Maka link foto sudah dibuat dan anda bisa langsung membagikan ke teman.

2. Cara Membuat Url Instagram Untuk Video

Cara Membuat Url Instagram
Cara Membuat Url Instagram Untuk Video
Bukan hanya bisa membuat url Instagram untuk foto saja, namun anda juga bisa membuat url untuk video bahkan caranya pun cukup mudah dan url video yang sudah dibuat bisa langsung dibagikan ke media sosial lainnya.

Dengan begitu orang lain bisa lebih mudah mengakses video anda di Instagram dengan link tersebut dan cara membuat url Instagram untuk video cukup mudah tinggal ikuti langkah-langkah di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka Aplikasi Instagram atau pakai browser untuk bisa login ke dalam akun Instagram.
  • Jika sudah, tinggal cari atau tentukan foto mana yang mau di bagikan.
  • Kalau anda memakai broser, bisa langsung salin link video yang tampil di bar browser namun jika memakai aplikasi Instagram tinggal lanjut ke langkah selanjutnya.
  • Lalu klik titik tiga yang berada di sudut kanan di atas video.
  • Kemudian Salinan tautan atau Bagikan ke untuk bisa membagikannya langsung ke media sosial lainnya.
  • Selesai. sekarang link video sudah selesai terbuat dan anda bisa bagikan ke teman.

3. Cara Membuat Url Instagram Untuk Akun Melalui Aplikasi

Cara Membuat Url Instagram
Cara Membuat Url Instagram Untuk Akun Melalui Aplikasi
Jika anda ingin menulis BIO Instagram dengan memakai url atau link akun anda, bisa juga dilakukan dengan melalui aplikasi karena tujuannya supaya akun Instagram anda bisa di share melalui aplikasi lain maupun menjadi BIO Instagram.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda simak langkah-langkah cara membuat Url Instagram untuk akun melalui aplikasi di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yakni silahkan buka aplikasi Instagram pada HP Android atau iPhone yang digunakan.
  • Nanti jika sudah, tinggal klik menu Profil di gambar profil yang ada di sebelah kanan bawah.
  • Kemudian anda perhatikan tulisan nama pengguna akun Instagram milikmu.
  • Tinggal anda tuliskan Url alamat Instagram lalu tambahkan dengan username milikmu, misalnya saja username Instagram yaitu cara1001_Contoh maka anda harus menulis Url yakni https://www.instagram.com/cara1001_Contoh/.
  • Selesai. Jika sudah maka anda sudah bisa membagikan link tersebut ke teman.

4. Cara Membuat Url Instagram Untuk Akun Melalui Website

Cara Membuat Url Instagram
Cara Membuat Url Instagram Untuk Akun Melalui Website
Tidak hanya itu saja, anda bisa membuat url Instagram menggunakan website bahkan tidak jauh berbeda sama cara sebelumnya karena cara ini juga dipakai supaya anda bisa membagikan akun Instagram melalui aplikasi lainnya.

Untuk lebih jelasnya, sebaiknya anda simak langkah-langkah cara membuat Url Instagram untuk akun melalui website di antaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu buka halaman Instagram lewat browser.
  • Lalu anda login ke dalam akun Instagram milikmu.
  • Nanti jika sudah, tinggal anda klik menu Profil atau Foto Profil yang ada di sudut kanan bawah.
  • Kemudian anda bisa copy Url yang muncul pada bar browser.
  • Selesai. Sekarang link akan terbuat dan anda tinggal bagikan link url tersebut ke teman.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Membuat Url Instagram yang sudah kami sampaikan secara rinci untuk anda gunakan.

Ada beberapa cara yang sudah kami siapkan, silahkan anda sesuai ingin membuat yang mana tinggal ikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas.

Semoga dengan adanya informasi semacam ini bisa membantu anda dalam membuar url di Instagram pribadimu dan jika informasi ini berguna silahkan bagikan link artikel ini ke media sosial milikmu. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel