Cara Unreg Kartu Telkomsel 2024

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel - Biasanya mengatasi masalah unregistrasi kartu Telkomsel adalah salah satu hal yang sering kali ditanyakan termasuk oleh para pengguna provider tersebut.

Pada dasarnya pengguna hanya perlu memakai metode unregistrasi atau unreg (membatalkan registrasi kartu Telkomsel, pada saat mereka tidak ingin lagi menggunakan kartu SIM NIK dan KK yang terdaftar ke dalam kartu SIM sebelumnya.

Hal semacam ini disebabkan oleh terdapatnya perarturan yang sudah di keluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang mana membatasi sejumlah nomor ponsel yang dimiliki oleh tiap pengguna.

Dengan kehadiran perarturan semacam ini, tiap pengguna hanya di perbolehkan mempunyai tiga kartu dan harus melakukan proses registrasi untuk menghindari adanya kepemilikan nomor yang melebihi dari batas maksimun.

Seperti pada saat melakukan registrasi pertama kali, di dalam proses registrasi kartu Telkomsel juga membutuhkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).

Cara Unreg Kartu Telkomsel

Oleh sebab itu, kalau ingin menambahkan kartu SIM prabayar baru maka anda harus melakukan unregistrasi lantas bagaimana cara unreg kartu Telkomsel? Untuk menjawab pertanyaannya, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui SMS

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui SMS
Mungkin anda penasaran sama bagaimana cara melakukan unreg Telkomsel? Sampai saat ini, ada empat cara yang dapat dilakukan untuk melakukan pemberhentian menggunakan layanan dari operator terbesar yang di Indonesia dan empat empat cara tersebut salah satunya melalui SMS.

Untuk itu, langsung saja simak langkah-langkah cara unreg kartu Telkomsel melalui SMS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pastikan anda menggunakan nomor Telkomsel yang mau di unreg.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi pesan atau message yang ada di HP anda kemudian pilih fitur untuk membuat pesan baru.
  • Tinggal ketik UNREG#Nomor Kartu Keluarga
  • Silahkan isikan 4444 yang ada di kolom nomor penerima.
  • Setelah itu, pastikan nomor Kartu Keluarga (KK) terisi dengan benar lalu tinggal kirim SMS tersebut.
  • Maka unreg melalui SMS sudah selesai, nanti anda akan memperoleh notifikasi status nomor Telkomsel yang sudah di unreg barusan.

2. Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui Dial Up

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui Dial Up
Apakah anda ingin unreg dengan cara yang bisa dibilang mudah? Jika iya, silahkan anda melakukannya melalui dial up USSD sebagai salah satu alternatif cara unreg kartu Telkomsel melalui dial up dan begini caranya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama pastikan menggunakan nomor Telkomsel yang mau di unreg dan juga siapkan KTP dan KK.
  • Setelah itu, silahkan buka menu panggilan yang ada di HP dan tinggal tekan 4444 di keypad kemudian buatlah panggilan ke dalam nomor USSD tersebut.
  • Silahkan ketik 3 dan kirim balasan tersebut, kode 3 ini merupakan kode yang anda gunakan untuk melakukan proses menu unreg.
  • Tinggal masukkan nomor KK yang digunakan ketika registrasi nomor tersebut.
  • Selanjutnya kirim balasan dan tinggal menunggu notifikasi status unreg dari kartu Telkomsel anda.
  • Selesai.

3. Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mendatangi Kantor GraPARI

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel dengan Mendatangi Kantor GraPARI
Alternatif cara unreg kartu Telkomsel selanjutnya yaitu dengan mendatangi kantor GraPARI langsung, namun pastikan membawa kartu keluarga ketika anda mengunjungi GraPARI.

Setelah itu, anda tinggal sampaikan ke petugas GraPARI bahwa anda ingin melakukan unreg kartu SIM Telkomsel dan silahkan ikuti prosesnya sampai akhir.

4. Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui Call Center Telkomsel

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel Melalui Call Center Telkomsel
Tidak hanya itu saja lho, masih ada cara unreg kartu Telkomsel yang tidak kalah jauh mudah dari cara sebelumnya yaitu anda bisa unreg dengan menghubungi 888.

Sama seperti anda mendatangi kantor GraPARI langsung, namun yang membedakannya anda cuma berbicara dengan petugas melalui telepon bukan tatap muka langsung karena anda hanya tinggal sampaikan jika ingin unreg kartu Telkomsel.

Ternyata sangat mudah banget unreg kartu Telkomsel, jika sudah selesai unreg anda bisa langsung melakukan pembelian kartu Telkomsel dengan nomor baru di GraPARI secara online.

Bahkan anda tidak perlu keluar rumah, karena semua prosesnya dapat dilakukan dari rumah saja mulai dari pesan kartu sampai kartu yang diantar ke depan rumah giman mudah banget?

Nah, barusan kita sudah bahas cara melakukan unreg kartu Telkomsel dan bagaimana yah jika anda ingin unreg kartu Telkomsel yang hilang? Eits tenang saja, ada kok caranya dan langsung saja simak di bawah ini.

5. Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang

Cara Unreg Kartu Telkomsel
Cara Unreg Kartu Telkomsel yang Hilang
Sebelumnya kami sudah bahas soal cara unreg kartu Telkomsel yang sudah mati, sekarang kami akan membagikan informasi bagaimana cara unreg kartu Telkomsel hilang? Untuk lebih jelasnya langsung saja simak sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda tinggal kunjungi GraPARI yang ada di tempatnya.
  • Jika sudah, nanti anda gunakan MyGraPARI dan silahkan pilih kartu SIM Hilang atau Rusak.
  • Lalu anda akan di mintai buat memasukkan nomor Telkomsel anda.
  • Kemudian anda nantinya akan dimintai buat memasukkan nomor KTP dan KK sebagai validasi datanya.
  • Jika semua proses sudah dilakukan, sehingga akan keluar SIM Card baru dengan nomor yang hilang tersebut dan anda tinggal melakukan unreg dengan salah satu cara yang sudah kami jelaskan di atas.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Unreg Kartu Telkomsel yang sudah kami sampaikan secara lebih rinci untuk di terapkan.

Sekarang ini ada banyak orang yang memang mempunyai Smartphone lebih dari satu, hal ini bertujuan berbagai macam dan biasanya orang-orang memisahkan Smartphone untuk kerja dan untuk aktivitas pribadi saja.

Nah, agar Smartphone masih fungsional sebagai mestinya anda tinggal masukkan kartu operator seluler sehingga anda bisa menelpon, SMS sampai berselancar di internet memakai layanan dari operator tersebut.

Intinya cara di atas sangatlah penting dilakukan, oleh sebab itu pastikan anda mengikuti langkah-langkah yang sudah kami sampaikan dengan cermat. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel