Cara Cek Nomor Telkomsel 2024

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel
- Hai guys, apakah anda pengguna kartu Telkomsel? Jika iya, apakah anda ingin melakukan pengecek nomor Telkomsel melalui ponsel anda? Anda masuk ke artikel yang tepat, sebab kami akan membahasnya di artikel kali ini.

Informasi semacam cara melakukan pengecekan nomor Telkomsel ini perlu anda ketahui khususnya untuk para pengguna yang mau mengisi pulsa ataupun paket internet.

Bukan hanya sekedar itu saja, tidak jarang dari kita harus mencatat nomor telepon tersebut untuk keperluan pendataan ataupun mengisi form pendaftaran.

Telkomsel termasuk ke salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengoperasian sistem telekomunikasi, sekarang ini pihak Telkomsel mempunyai merk kartu perdana di antaranya yaitu Halo, simPATI, Loop serta Kartu As.

Pada saat anda menggunakan satu merk provider Telkomsel, pastinya anda akan diberikan nomor dan nomor inilah yang akan nantinya anda gunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

Oleh sebab itu, hal semacam ini penting untuk mengingat nomor telepon yang digunakan terus bagaimana jadinya kalau sebagian para pengguna tidak mampu dalam mengingat nomor teleponnya?

Cara Cek Nomor Telkomsel

Jika anda dari salah satu di antaranya yang tidak tahu nomor Telkomsel digunakan, pihak Telkomsel sudah menyediakan beberapa cara cek nomor Telkomsel dan langsung saja simak di bawah ini sampai selesai ya guys!!!

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Pakai Dial Up

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Pakai Dial Up
Ada salah satu cara yang cukup mudah dilakukan yaitu lewat menu panggilan atau dial up, karena anda hanya tinggal menekan kode tertentu untuk bisa mengecek nomor Telkomsel yang dipergunakan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah-langkah cara cek nomor Telkomsel pakai dial up yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang perlu dilakukan yaitu tekan angka *888# yang ada di menu panggilan.
  • Nanti jika sudah selesai, tinggal tekan saja pilihan Call atau Panggilan lalu klik OK.
  • Setelah itu, akan ada informasi mengenai nomor Telkomsel pengguna akan langsung ditampilkan lewat pop up notifikasi.
  • Namun jika dibutuhkan, pihak Telkomsel juga bisa mengirimkan SMS atau pesan secara otomatis ke nomor pengguna.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Pakai Aplikasi My Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Pakai Aplikasi My Telkomsel
Alternatif yang kedua yaitu anda bisa menggunakan aplikasi My Telkomsel, perlu anda ketahui My Telkomsel ini adalah aplikasi khusus disediakan oleh Telkomsel untuk berbagai macam kepentingan para penggunanya.

Lewat aplikasi My Telkomsel ini, para pengguna bisa dengan mudah melakukan pengisian pulsa, paket data, paket nelepon dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu juga, aplikasi My Telkomsel ini akan menampilkan informasi-informasi penting berupa masa aktif nomor telepon para pengguna dan masa aktif kartu Telkomsel.

Yuk, langsung saja simak langkah-langkah cara cek nomor Telkomsel pakai aplikasi My Telkomsel yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi My Telkomsel di ponselmu, namun jika belum sama sekali mempunyai aplikasi My Telkomsel pastikan anda mendownloadnya di Play Store atau App Store bahkan anda bisa juga melalui link berikut ini (Download Aplikasi My Telkomsel).
  • Jika sudah selesai mendownload aplikasi My Telkomsel, nanti anda lakukan registrasi untuk membuat akun.
  • Nanti kalau sudah selesai, anda akan melihat beberapa menu dan silahkan pilih layanan untuk penggunanya.
  • Lalu klik bagian Informasi.
  • Biasanya di bagian informasi, akan tertera nomor Telkomsel yang saat ini sedang digunakan. Tidak hanya itu saja, disana juga akan ditampilkan hal-hal mengenai kartu provider Telkomsel anda.

3. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Operator

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Operator
Tidak hanya itu saja, masih ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengecek nomor Telkomsel anda yaitu melalui bantuan operator atau customer service.

Biasanya dengan cara ini, pihak operator dari Telkomsel nantinya akan membantu para pengguna untuk mengecek nomor Telkomsel.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara cek nomor Telkomsel lewat operator yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama untuk para pengguna dari kartu Halo, silahkan hubungi nomor call center 133. Sedangkan untuk para pengguna kartu simPATI, Loop dan Kartu As bisa langsung hubungi nomor call center 188.
  • Jika para pengguna Telkomsel saat ini sedang berada di luar negeri, tinggal hubungi operator lewat nomor +628110000333 melalui menu panggilan yang terdapat di ponselnya.

4. Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui Asisten Virtual Telkomsel
Alternatif selanjutnya cara cek nomor Telkomsel anda yaitu dengan Asisten Virtual Telkomsel, kalau anda memang ingin mengaksesnya bisa lewat kanal yang ada di dalam aplikasi-aplikasi di antaranya yaitu sebagai berikut:

5. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Panggilan Telepon

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Panggilan Telepon
Alternatif satu ini bisa dikatakan cukup gampang dilakukan, tapi sebagai catatan pastikan anda mempunyai pulsa untuk bisa melakukan pengecek nomor Telkomsel.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara cek nomor Telkomsel lewat panggilan telepon yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama masuk ke dalam menu panggilan, jika sudah tinggal masukkan saja nomor telepon seseorang yang bisa dihubungi.
  • Nanti setelah selesai, maka nomor anda akan terlihat di HP seseorang tersebut.
  • Jika sudah, anda tinggal menyimpan nomor tersebut supaya tidak kelupaan lagi.

6. Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Website

Cara Cek Nomor Telkomsel
Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Website
Untuk mempersingkat waktu, silahkan anda simak langkah-langkah cara cek nomor Telkomsel lewat website yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda buka aplikasi web browser yang ada di ponselmu.
  • Jika sudah tinggal anda ketik www.telkomsel.com atau bisa melalui link berikut ini (www.telkomsel.com).
  • Lalu anda tinggal buat akun jika belum melakukan pendaftaran disana.
  • Setelah itu, silahkan masuk ke aplikasi Telkomsel dan lihat informasi mengenai nomor Telkomsel yang terdapat biasanya di bagian kiri beranda.
  • Namun cara ini hanya dapat dilakukan, jika anda sudah pernah melakukan login sebelumnya di situs MyTelkomsel dan sudah pernah melakukan sinkronisasi dengan salah satu akun Gmail, Facebook, Twitter atau Apple ID.
  • Jika anda belum sama sekali melakukan sinkronisasi entah itu di Gmail, Facebook, Twitter atau Apple ID, maka cara satu ini bisa dikatakan tidak bisa anda terapkan lebih baik silahkan gunakan cara di atas saja.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Cek Nomor Telkomsel yang sudah kami bagikan beberapa cara untuk anda gunakan.

Ada berbagai macam cara yang bisa anda terapkan, jika ingin berhasil mengetahui dengan mudah simak langkah-langkah yang sudah kami sampaikan secara cermat dan benar.

Namun yang lebih gampang lagi, sebaiknya anda menggunakan panggilan telepon sehingga anda bisa dengan mudah mengetahui nomor Telkomselnya tanpa harus masuk ke situs atau memakai aplikasi dari Telkomsel.

Semoga dengan adanya informasi ini anda akan dimudahkan melakukan pengecekan nomor Telkomselnya dan jika informasi ini berguna silahkan bagikan link artikel ini ke sosial media miliknya. Sekian dan selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel