Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP 2024

Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP
Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP - Jika anda sedang mencari cara masuk atau Login LinkAja tanpa kode OTP, maka anda berada di tempat yang tepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan step by step tentang cara masuk ke akun LinkAja tanpa menggunakan kode OTP.

LinkAja merupakan salah satu platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, menggunakan LinkAja anda bisa melakukan berbagai transaksi keuangan.

Seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, transfer uang dan masih banyak kegiatan transaksi online lainnya.

Untuk menggunakan LinkAja, terlebih dahulu anda harus memiliki akun yang sudah terdaftar dan masuk kedalamnya.

Namun beberapa pengguna masih mengalami kesulitan dalam menerima kode OTP via SMS atau aplikasi pesan instan.

Faktor-faktor seperti jaringan yang buruk merupakan salah satu teknis yang dapat menyebabkan keterlambatan penerimaan kode OTP.

Untuk mengatasi masalah ini, kami akan membantu anda dengan membagikan cara Login LinkAja tanpa kode OTP! Simak ulasan lengkapnya dalam artikel dibawah ini.

Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP

Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP
Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP
Akhir-akhir ini LinkAja merupakan salah satu aplikasi e-Wallet atau dompet digital yang paling populer.

Dikarenakan pamornya semakin hari terus meningkat, apalagi setelah banyaknya iklan di beberapa media besar dan bekerjsama dengan sejumlah Merchant.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh LinkAja, hal inilah yang membuatnya sukses menarik hati masyarakat Indonesia untuk menggunakannya.

Diera digital seperti sekarang ini pengguna e-Wallet sedang mengalami kanaikan, apalagi LinkAja merupakan anak perusahaan dari BUMN sehingga potensi perkembangannya akan terus berkelanjutan.

Namun tidak menutup kemungkinan aplikasi yang dulunya bernama TCash ini akan merajai industri dompet digital Indonesia.

Apalagi untuk mengalahkan para pesaing lainnya yang sudah populer sebelumnya seperti GoPay dan OVO.

Bagi anda yang sudah menjadi pengguna e-Wallet dan melakukan pendaftaran menggunakan alamat Email di LinkAja.

Maka proses berikutnya yang dilakukan adalah memverifikasi Email agar aplikasi bisa berjalan dengan baik.

Untuk melakukan upgrade akun LinkAja Full Service atau premium, maka akun LinkAja yang sebelumnya belum di Upgrade tidak akan bisa melakukan penarikan tunai atau kirim uang.

Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan verifikasi Email LinkAja bagi yang belum melakukan proses tersebut.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini sudah kami bagikan langkah-langkah cara Login LinkAja tanpa kode OTP yang bisa diikuti sebagai panduan! Detailnya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, buka aplikasi LinkAja yang sudah terpasang di Smartphone anda.
  • Setelah Login, lanjut masukkan Kode PIN anda.
  • Setelah itu, pada halaman beranda anda bisa klik menu "Akun atau Profile" dan akan menemukan opsi Email dengan keterangan "Email Belum Diverifikasi".
  • Kemudian lanjutkan dengan menekan menu dan pilih opsi kirim Email supaya bisa mengirim kode verifikasi.
  • Lalu, lanjutkan dengan membuka akun Emailnya baik itu Gmail ataupun Yahoo.
  • Nantinya pesan untuk verifikasi Email dan LinkAja akan masuk pada Email tersebut.
  • Apabila Email verifikasi LinkAja belum diterima, cari di folder Spam dan pastikan mengirimkan Email resmi dari LinkAja berikut ini (info@linkaja.id).
  • Pada tahap ini, silahkan periksa pesan dari LinkAja dan lanjutkan menekan tombol verifikasi kalau tombol verifikasi LinkAja tidak bisa ditekan.
  • Setelah itu, salin URL verifikasi dan pastekan di browser Google Chrome.

Bagaimana, sangat mudah bukan Login LinkAja tanpa memasukkan kode OTP? Walau begitu banyak kasus ditemukan seperti kesulitan verifikasi Email LinkAja atau verifikasi Email LinkAja.

Jika belum juga berhasil dengan tutorial diatas, maka dibawah sudah kami bagikan beberapa penyebab pengguna mengalaminya dan juga cara mengatasinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi LinkAja

Cara Login LinkAja Tanpa Kode OTP
Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Verifikasi LinkAja
Anda tentu pernah mengalami kesulitan ketika hendak melakukan proses verifikasi LinkAja, nah dalam ulasan dibawah ini kami akan membahas beberapa penyebab umumnya.

Juga cara mengatasi masalah verifikasi LinkAja, berikut adalah beberapa alasan dan solusinya.

1. Email Verifikasi LinkAja Tidak Diterima

Salah stau penyebab umum masalah verifikasi LinkAja adalah Email Verifikasi yang ditolak atau tidak diterima.

Jika anda sudah mengirim permintaan verifikasi dari LinkAja namun belum menerima Email balasan, maka ada beberapa kemungkinan yang terjadi.
  • Masalah Sistem. Terkadang sistem LinkAja mengalami kendala yang membuat Email verifikasi tidak masuk ke Inbox! Untuk kasus seperti ini anda bisa periksa folder Spam, Promosi atau sosial di akun Email karena bisa jadi Email verifikasi tersimpan disana.
  • Kapasitan Penyimpanan Email Penuh. Apabila kapasitas penyimpanan Email sudah penuh, anda tidak akan bisa menerima Email baru! Cobalah menghapus beberapa email tidak penting untuk memberi ruang bagi Email verifikasi LinkAja.
  • Kesalahan Dalam Memasukkan atau Menulis Alamat Email. Pastikan anda memasukkan alamat Email yang benar dan periksa kembali penulisan Email (jika perlu, anda bisa mengganti alamat email pada halaman profil atau menghubungi layanan pelanggan LinkAja untuk bantuan lebih lanjut.

2. Kesalahan Kode OTP

Apabila anda mengalami problem ketika menggunakan kode OTP untuk verifikasi LinkAja, maka pastikan sudah memasukkan kode dengan benar dan tepat waktu.

Kode OTP mempunyai batas waktu penggunaan, jadi kalau tidak memasukkannya dengan segera, maka kode itu bisa saja sudah tidak valid.

Jika perlu, anda bisa meminta kode OTP baru dari LinkAja dan masukkan segera setelah diterima.

3. Masalah Jaringan

Koneksi internet atau jaringan yang tidak stabil atau lemah juga bisa menjadi penyebab masalah ketika melakukan verifikasi LinkAja.

Pastikan anda mempunyai koneksi internet yang baik dan coba ulangi lagi tahapan verifikasi Email.

Kalau terus berlanjut, silahkan hubungi penyedia layanan internet anda untuk memeriksa apakah ada gangguan pada jaringan.

4. Perangkat atau Aplikasi Bermasalah

Terkadang, masalah verifikasi LinkAja dapat disebabkan oleh perangkat atau aplikasi yang anda gunakan.

Cobalah untuk memperbarui aplikasi LinkAja ke versi terbaru atau gunakan perangkat lain untuk melihat masalahnya apakah bisa teratasi.

Jika belum juga, hubungi layanan pelanggan LinkAja untuk memperoleh dukungan lebih lanjut.

Dengan memahami penyebab umum dan cara mengatasi masalah verifikasi LinkAja, anda dapat mengurangi kesulitan saat menggunakan layanan ini.

Jadi pastikan untuk rutin memeriksa alamat Email, Kode OTP, Koneksi Internet juga perangkat yang digunakan untuk menghindari masalah verifikasi di masa mendatang.

5. Tombol Verifikasi LinkAja Tidak Berfungsi

Walaupun adan sudah menerima email verifikasi LinkAja, ada saatnya tombol verifikasi yang disediakan tidak berfungsi atau tidak bisa ditekan.

Untuk mengatasi masalah Login LinkAja tanpa kode OTP, anda bisa mencoba dua cara (tandai pesan sebagai penting dan hapus tanda spam) khusus bagi anda yang menerima kode verifikasi di folder Spam.

Tidak hanya itu, anda juga bisa coba menekan tautan verifikasi yang ada dibawah tombol yang tidak berfungsi tersebut.

Pasalnya LinkAja menyediakan dua cara verifikasi, yaitu menggunakan tombol dan tautan.

Apabila tombol tidak bisa digunakan, anda bisa memanfaatkan tautan dibawahnya! Jika URL juga tidak bisa ditekan, cukup salin dan tempel URL verifikasi ke browser Google Chrome.

6. Tautan Verifikasi LinkAja Kadaluarsa

Saat menekan tautan verifikasi LinkAja dan diarahkan ke halaman yang menyatakan verifikasi gagal karena tautan kadaluarsa.

Artinya anda tidak dapat melakukan verifikasi akun dengan tautan tersebut, biasanya tautan kadaluarsa terjadi saat anda menekan tombol verifikasi setelah beberapa jam pesan masuk ke email.

Umumnya tautan verifikasi mempunyai batas waktu, setelah melewati batas yang ditentukan maka tautan tidak akan bisa digunakan lagi.

Untuk mengatasi masalah ini, anda hanya perlu meminta kode verifikasi lagi dan pastikan memeriksa Email masuk secepat mungkin.

Setelah berhasil menerima kode verifikasi yang baru, langsung klik tautan untuk segera menyelesaikan tahap verifikasi Email LinkAja anda.

Akhir Kata

Itulah seluruh pembahasan tentang cara login LinkAja tanpa kode OTP yang dapat kami bagikan dan perlu diketahui oleh para pengguna e-Wallet satu ini.

Beberapa masalah yang kami sebutkan diatas umum terjadi, sehingga untuk mengatasinya anda perlu mencoba mengikuti solusi yang kami bagikan.

Apabila informasi diatas bermanfaat, anda bisa merekomendasikannya kembali kepada teman, saudara atau kerabat lainnya yang merupakan sesama pengguna LinkAja. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel