Cara Vote Indonesian Idol 2024

Daftar Isi
Cara Vote Indonesian Idol
Cara Vote Indonesian Idol - Mungkin di sini ada beberapa orang dan termasuk anda sedang mencari sebuah ulasan mengenai cara vote dukungan Indonesian idol, maka anda sudah masuk ke dalam artikel yang tepat karena disini kami akan membahasnya secara tuntas.

Indonesia idol merupakan suatu ajang pencarian bakat yang sudah diadopsi dari sebuah Pop Idol (Inggris) dengan memiliki sponsor yang dari Fremantle Media yang sudah bekerjasama dengan pihak RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indoensia.

Ajang yang satu ini adalah pencarian idola di dalam bidang musik atau tarik suara. Indonesian Idol sudah menjadi salah satu acara realitas yang terbesar yang sudah ada di Indonesia ini.

Indonesian Idol sudah pernah memenangkan penghargaan Panasonic Awards bagi kategori Music & Variety Show yang terbaik selama kurun waktu 2 tahun secara berturut-turut (tahun 2005 dan tahun 2006), sudah berhasil mengalahkan ajang KDI2 dan Akademi Fantasi Indosiar yang sudah berada di dalam nominasi katagori yang sama.

Ajang Indonesian Idol ini juga sudah memperoleh penghargaan yang dari Singapore Tourism Board di saat ke 11 finalis Indonesian Idol yang sudah berada di Singapura buat menjadi pembuka ajang tur dunia American Idol yang musim ketiga.

Sesudah kemunculan ajang Indonesian Idol ini, ada begitu banyak sekali acara lain yang sudah ditayangkan.

Acara pencarian bakat yang satu ini sudah diadakan 2 tahun sekali dari tahun 2008. Akan tetapi sesudah musim yang kelima, acara tersebut dihentikan sebab ratingnya itu tiba-tiba yang menurun drastis, dan sudah kembali dilanjutkan pasa musim yang ke 6 di tahun 2010 yang lalu.

Dan di tahun 2011 yang lalu, acara tersebut vakum sebab diadakannya sebuah program Master Chef Indonesia. Dan di tahun 2014 yang lalu, ajang Indonesian Idol ini tiba-tiba mengalami penurunan.

Dan pada tahun yang selanjutnya, tepatnya itu di bulan November tahun 2015, untuk ajang Indonesian Idol ini kontraknya sudah habis dengan pihak FremantleMedia, dan juga telah dinyatakan sudah dihapus dari beberapa daftar program acara RCTI, dan sudah digantikan dengan munculnya acara The Voice Indonesia di tahun 2016 yang lalu.

Sebelumnya itu acar The Voice Indonesia ini sudah ditayangkan di channel Indosiar, sebab penayangan di Channel Indosiar tidak bisa diperpanjang lagi dan harus memfokuskan di ajang dangdut maka di musim yang kedua acar The Voice Indonesia ini sudah ditayangkan di Channel RCTI.

Dan bahkan pada tahun yang sama, pihak Fremantle Media sudah menghadirkan sebhah kontes menyanyi yang terobosan terbaru, yaitu Just Duet bersama NET.

Akan tetapi sebab keduanya itu mempunyai jumlah rating yang sangat menurun dan juga begitu anjlok sekali, pihak RCTI dan juga pihak FremantleMedia sudah menghadirkan lagi ajang Indonesian Idol ini untuk musim yang kesembilan.

Di dalam musim ini, Indonesian Idol sudah mengusung sebuah tema "Idol Is Back" dan sudah kembali lagi dipresenteri oleh seseorang yang bernama Daniel Mananta.

Setelah begitu dinanti-nanti sekali "Ajang Indonesian Idol" 2017 ini akhirnya sudah ditayangkan pada hari Senin dan juga hari Selasa, tanggal 18 sampai 19 Desember, di Channel RCTI.

Pada minggu awal untuk penayangan perdananya itu, "Indonesian Idol", sepertinya cukup bisa menarik perhatian para pemirsa.

Acara itu sudah menuai berbagai macam jenis reaksi yang dari masyarakat. Sudah ada yang merespon positif acar ini kembali tayang, namun ada juga beberapa yang memberikan kritikan cukup pedas.

Akan tetapi terlepas dari semua kritikan itu, acar "Indonesian Idol" ini sepertinya masih menjadi salah satu ajang pencarian bakat terfavorit para pemirsa.

Penayangan ajang "Indonesian Idol" ini di 2 episode perdananya sudah berhasil sukses meraih rating yang cukup tinggi.

Acara yang sudah dipandu oleh host Daniel Mananta tersebut berhasil meraih peringkat ke 5 di dalam episode perdananya, dengan memiliko rating 3,3 dan juga memperoleh share 19,1.

Acara itu sudah bida menduduki posiksi yang ke 4 di bawah dari sinetron "Dunia Terbalik" dengan memiliki rating 3,6 dan memperoleh share 17,9.

Pastinya saja ini adalah prestasi yang cukup membanggakan sekali, jika mengingat ajang "Indonesian Idol" yang musim ke 9 itu sempat vakum atau redup dan tidak pernah tayang lagi selama bertahun-tahun lamanya.

Sepertinya, masyarakat Indonesia lumayan antusias sekali dan telah rindu sekali menyaksikan ajang pencarian bakat yang satu ini.

Cara untuk melalukan vote ajang Indonesian Idol tahun ini sudah tidak dapat dilakukan lagi melalui halaman website.

Para lendukung yang mau idolanya itu bisa tetapi bertahan pada panggung yang Spektakuler Show ini hanya dapat melakukan voting lewat aplikasi resmi RCTI+ saja.

Vote Indonesian Idol di aplikasi RCTI+ ini merupakan kegiatan untuk bisa memberikan sebuah dukungan suara bagi para kontestan dan hanya dapat dilakukan oleh para pengguna aplikasi RCTI+ yang sudah terdaftar.

Vote tersebut dibuka setiap harinya sampai diumumkannya ada penutupan vote di setiap episodenya itu. Vote ini nantinya akan dibuka lagi sesudah para host mengumumkannya kembali.

Merujuk dari halaman aplikasi RCTI+, vote dapat dilakukan dengan sebanyak-banyaknya selama para pengguna mempunyai kuota internet harian.

Dan adapun masing-masing para pengguna mempunyai 3 macam kuota harian. Agar lebih jelasnya lagi, langsung saja simak yuk ulasan tentang cara vote Indonesia idol yang ada dibawah ini, sebagai berikut.

Cara Vote Indonesia Idol

Cara Vote Indonesian Idol
Cara Vote Indonesia Idol
Langsung saja ke langkah-langkah cara vote Indonesia idol di dalam aplikasi RCTI+ berikut ini:
  • Silahkan terlebih dahulu anda unduh dan pasang aplikasi RCTI+ ini melalui tautan yang berikut ini: RCTI+.
  • Kemudian anda lakukan proses registrasi, dapat memakai alamat email atau bisa juga menggunakan nomer telpon. Proses registrasi ini juga dapat anda lakukan di dalam halaman http://rctiplus.com.
  • Setelah itu kik opsi ‘Home’ dan silahkan scroll hingga ke bawah sampai anda menemukan sebuah banner ‘Vote Indonesian Idol musim XII’.
  • Silahkan untuk baca ‘Term and Condition’, setelah itu klik opsi ‘Agree’.
  • Kemudian pilih kontestan yang mau anda dukung itu, lalu anda pilih jumlah atau total suara yang di mau dan silahkan klik opsi ‘Vote’.
  • Sesudah selesai, nantinya akan ada muncul pemberitahuan total vote yang telah dipakai dan yang masih tersisa.
  • Dan sudah selesai ya.

Jika merasa kuota harian anda itu masih kurang, para pengguna dapat melakukan top up kuota vote yang berbayar. Top up ini hanya dapat anda lakukan dengan melakukan proses registrasi nomor HP di dalam aplikasi MotionPay.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja ulasan yang bisa bagikan untuk anda semua di dalam bahasan yang kali ini tentang cara Vote Indonesian Idol. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Indonesia sudah menjadi salah satu acara realitas paling terbesar yang ada di Indonesia. Dan setiap tahunnya ajang Indonesian Idol ini selalu mengalami peningkatan peserta audisi, para pencarian calon peserta audisi Indonesian Idol yang musim ke Sembilan tersebut begitu fenomenal sekali, sebab banyaknya peserta audisi yang sudah mendaftar.

Indonesian Idol ini juga sudah termasuk ke dalam reality show yang sangat cocok sekali untuk bisa ditonton oleh semua jenis umur, mulai dari yang tua hingga yang muda.

Dan acara yang satu ini sudah banyak sekalo diminati oleh seluruh kalangan, dan khususnya itu di kalangan anak remaja yang sangat menyukai music.