Cara Scan Barcode Sepatu Nike 2024

Daftar Isi
Cara Scan Barcode Sepatu Nike
Cara Scan Barcode Sepatu Nike
- Jika anda saat ini ingin melakukan pengecekkan sepatu Nike yang dibeli di toko online, apakah ori atau tidak? Anda masuk di artikel yang tepat, sebab kami akan memberikan anda beberapa cara untuk digunakan.

Scan barcode atau cek kode Nike ini contohnya, anda bisa melakukannya dengan menggunakan ponsel pintar lewat fitur kamera.

Memindai kode bar yang ada di sepatu Nike bertujuan untuk bisa mengetahui secara cepat informasi mengenai produk sepatu yang dibeli secara online atau tidak melalui toko resminya.

Lantas, bagaimana cara scan barcode sepatu Nike? Untuk itu, simak ulasan yang akan kami sampaikan dibawah ini hingga selesai ya guys!

Cara Scan Barcode Sepatu Nike

Cara Scan Barcode Sepatu Nike
Cara Scan Barcode Sepatu Nike
Seperti ulasan yang sudah kami sampaikan, kami akan memberikan beberapa cara scan barcode sepatu Nike diantaranya:

1. Scan Barcode Sepatu Nike dari HP

Adapun langkah-langkah yang harus di perhatikan dalam melakukan scan barcode sepatu Nike dari HP, diantaranya:
  • Pertama-tama anda silahkan buka aplikasi kamera bawaan yang ada di HP milikmu.
  • Nanti anda arahkan kamera ke barcode Nike yang terdapat di sepatu atau di kardus sepatu Nike.
  • Fokuskan kamera yang ada barcode Nike tersebut.
  • Barcode Nike ini nantinya secara otomatis dikenali oleh kamera HP.
  • Tinggal tekan notifikasi yang muncul pada layar HP.
  • Terakhir, tinggal anda ikuti instruksi yang muncul pada layar HP.
Cara satu ini bisa dilakukan di ponsel Android atau iOS, akan tetapi ada sebagian ponsel yang tidak mendukung fitur pemindaian barcode melalui kamera HP.

Alternatif lainnya, anda bisa menggunakan cara yang akan kami sampaikan dibawah ini siapa tahu berhasil melakukan scan barcode sepatu Nike anda.

2. Scan Barcode Sepatu Nike dari Google Lens

Jika anda tidak mempunyai fitur scan barcode lewat kamera HP, anda bisa memindai barcode sepatu Nike memakai Google Lens untuk para pengguna iOS.

Ada beberapa langkah-langkah cara scan barcode Nike dari Google Lens, yaitu sebagai berikut:
  • Download dan install aplikasi Google Lens di App Store atau bisa klik melalui link berikut ini (Download Aplikasi Google Lens).
  • Nanti jika anda sudah selesai mengunduh dan install aplikasi tersebut, lalu buka aplikasi Google Lens anda akan menemukan halaman utama. Nah, disamping kolom pencarian anda pilih Icon Kamera dan izinkan akses ke galeri foto.
  • Lalu masukkan barcode yang terdapat di Handphone atau cari informasi barcode dengan cara pilih opsi Search With Your Camera.
  • Kemudian arahkan kamera ke barcode sepatu Nike, nanti anda ikuti instruksi lainnya untuk mendapatkan informasi mengenai barcode sepatu Nike.

Cara Cek Barcode Sepatu Nike

Cara Scan Barcode Sepatu Nike
Cara Cek Barcode Sepatu Nike
Tidak hanya itu saja cara scan barcode sepatu Nike, namun anda juga dapat melakukan pengecekkan dengan barcode dan untuk lebih jelasnya simak sebagai berikut:

1. Periksa Nomor Seri Sepatu Nike

Ketika melakukan pembelian sepatu bertuliskan Nike Grade Ori, sepatu jenis ini diproduksi dari pabrik Nike yang sama.

Kualitas dari sepatu Nike Grade ori pun sama-sama berada di satu tingkat dibawa sepatu aslinya, akan tetapi jika diperhatikan dengan seksama ada barcode di box sepatu Nike.

Nah dikotak sepatu Nike akan ada tulisan kecil yang dapat anda scan, biasanya tulisan ini akan berisikan tentang detail label yang informasinya berisikan mengenai sepatu Nike yang terdapat didalam kotak tersebut.

Dengan adanya label seperti ini membuktikan bahwa keaslian dari sepatu Nike yang dibeli, itulah cara scan barcode sepatu Nike paling mudah.

Bukan hanya itu saja, disana juga terdapat nomor SKU yang tertera pada label apa bila diperhatikan lebih detail dari nomor SKU dan sepatu Nike yang berbeda hal seperti ini patut dicurigai bahwa sepatu tidak ori.

2. Mencari Nomor Model

Nomor model bisa dicek sendiri dirumah, biasanya tiap-tiap sepatu Nike ori pastinya mempunyai label yang berada di sepatu bagian dalamnya.

Akan ada informasi tentang ukuran dan nomor model, nah nomor model ini terletak di bawah informasi ukuran sepatu dan di atas kode bar label.

Biasanya kode nomor sepatu Nike berisikan 6 digit angka atau pengguna bisa melakukan pengecekkan nomor mode di kotak sepatu Nike-nya.

Karena umumnya sepatu tiruan ini tidak sampai sedetail dalam memberikan nomor mode atau nomor seri, jadi ketika anda cek di website resmi pastinya tidak akan memunculkan apapun.

3. Melakukan Pengecekkan di Website Resmi

Ada website resmi Nike yang nama bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam melakukan pengecekkan brand dan hasil yang akan didapatkan dari pengecekkan di website tersebut cukup akurat dari cara scan barcode sepatu Nike.

Langsung saja simak langkah-langkah cara cek barcode Nike melalui website resmi, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama ketik qr.nike.com/nomor seri sepatu atau bisa melalui link berikut ini (qr.nike.com).
  • Jika sudah masuk, nanti anda klik cari kemudian anda tunggu sampai browser menyelesaikan proses pencarian.
  • Setelah selesai, sehingga akan muncul informasi tentang sepatu yang dibeli.
Hasil dari pencarian yang didapatkan, biasanya akan berupa foto tentang sepatu yang dibeli tersebut dan pada intinya sepatu replika tidak akan memunculkan hal serinci itu.

Karena pada dasarnya tiap-tiap sepatu akan mempunyai kode serinya sendiri dan kode serinya pun berbeda dari tiap sepatu yang dipasarkan.

4. Melakukan Pengecekkan Lewat Internet

Untuk melakukan pengecekkan barcode dari produk Nike dapat dilakukan melalui website lain di internet lho guys! Karena ada banyak website yang dapat membantu untuk memeriksa brand-brand terkenal di dunia.

Tentu saja hasilnya tidak perlu diragukan lagi, jika pengguna mengecek selain dari website resmi pun hasilnya akan tetap sama.

Caranya pun sama persis seperti melakukan pengecekkan di website resmi, tinggal memasukkan nomor seri yang terdapat di punggung sepatu.

Namun prosesnya bisa berjalan, kalau sudah mendapatkan nomor seri yang sesuai seperti yang dibeli dan nanti akan memunculkan informasi sesuai dengan sepatu yang dibeli.

Kalau informasi yang dimunculkan tidak sesuai, sudah bisa dipastikan sepatu yang dibeli itu merupakan sepatu KW atau palsu.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara scan barcode sepatu Nike yang dapat anda gunakan untuk memastikan sepatu Nike anda ori atau palsu.

Ada beberapa cara yang sudah kami sampaikan, tinggal pilih salah satunya yang menurutnya mudah dan cepat dalam mengetahui sepatu Nike-mu.

Yuk, langsung saja anda cek sepatu Nike supaya anda tidak bertanya-tanya lagi mengenai sepatu Nike yang anda miliki ori atau tidak. Sekian dan selamat mencoba.