Cara Mengetahui Love Language Seseorang

Cara Mengetahui Love Language Seseorang
Cara Mengetahui Love Language Seseorang - Setiap orang pastinya memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan jenis Love Languge yang meraka miliki.

Love Lenguage pada dasarnya merupakan sebuah bahasa cinta yang berupa tindakan, perilkau, ataupun sikap yang membuat seseorang merasa dirinya dihargai dan juga di sayangi.

Dengan adanya Love Language ini dinilai sangat krusial karena bisa membuat anda dan juga orang tersayang bisa saling memahami secara mendalam dan lebih baik lagi.

Lalu, apa saja sih jenis Love Language yang ada dan bagaimana cara yang bisa di lakukan untuk bisa mengetahui jenis Love Language seseorang?

Seperti yang sudah kami katakan sebelumnya bahwasanya Love Language atau bahasa cinta ini memiliki cara-cara yang sangat berbeda dimana seseorang bisa manyatakan dan juga menerima cinta dalam sebuah hubungan, baik itu hubungan pertemanan, keluarga, ataupun hubungan romantis.

Dimana istilah dari Love Language pertama kali dicetuskan oleh Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul The Five Love Language: The Secret to Love that Lasts.

Dari kelima bahasa cinta yang sudah ia sebutkan terdiri dari kata-kata pujian atau (word of affirmation), waktu yang berkualitas (quality time), pemberian hadiah (receiving gifts), tindakan (act of service), dan sentuhan (phisical touch).

Setiap orang mungkin mempunyai prefernsi yang berbeda-beda dalam hal bahasa cinta yang mereka gunakan dan terima.

Memahami love language pasangan atau mereka yang kita sayangi bisa membantu dalam memeprkuat hubungan dan juga memahami keinginan satu sama lain.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mengetahui Love Language Seseorang yang memang sudah kami sediakan di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Mengetahui Love Language Seseorang

Cara Mengetahui Love Language Seseorang
Cara Mengetahui Love Language Seseorang
Pada saat ini pembahasan mengenai Love Language sedang ramai di perbincangkan oleh kalangan anak muda, terutama para pasangan muda-mudi.

Bagaimana tidak, mereka dan pasangan berusaha mencocokan love language satu sama lain agar hubungan antara keduanya bisa tetap berjalan romantis, walaupun suatu saat akan ada saja masalah yang menguji hubungan keduanya.

Banyak sekali para anak muda yang mempercayai bahwa hanya dengan perlakukan love language yang tepat maka hubungan mereka akan berjalan langgeng.

Yang jadi pertanyaanya adalah apakah benar adanya? Yang harus anda di ketahui pembahasan mengenai Love Language itu tidak melulu mengenai anda dan juga pasangan anda namun juga dengan anak sampai keluarga anda.

Namun sayangnya, tidak semua orang bisa memahami dan menegetahui apa saja love language yang dimilikinya, karena setiap orang mempunyai love language yang berbeda-beda.

Bahkan anak kembar sekalipun juga memiliki love language yang berbeda dengan kembarannya sendiri loh guys, jadi anda harus bisa mengetahuinya.

Mengatahui jenis Love Language yang dimiliki oleh orang yang anda sayangi merupakan hal yang sangat penting untuk anda ketahui.

Sehingga anda bisa tahu bagaimana cara mengekspresikan perasaan sayang dan juga cinta yang tulus terhadap orang tersebut dengan jauh lebih mudah.

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui bahasa cinta seseorang, ini kami ambil dari sumber yang memang sudah bertebaran di internet.

Silahkan anda bisa langsung saja simak beberapa Cara Mengetahui Love Language Seseorang yang bisa anda terapkan pada pasangan anda, yaitu sebagai berikut:

A. Memperhatikan Bagaimana Caranya Mengekspresikan Rasa Sayang

Cara yang paling utama bisa anda lakukan untuk mengetahui bahasa cinta pasangan atau seseorang adalah dengan memperhatikan bagaimana cara mereka menunjukkan perhatiannya kepada anda.

Hal tersebut bisa dengan mudah anda lihat hanya dengan melalui tindakan ataupun perkataan yang mereka berikan untuk mengekspresikan rasa sayangnya kepada anda.

Misalnya, apakah mereka sering kali memberikan hadiah, memuji anda atau senang menghabiskan waktu berdua dengan anda.

B. Mengamati Bagaimana Cara Merespon Sesuatu

Setiap orang mempunyai gaya yang berbeda dalam mengekspresikan cinta, dan cara pasangan merespon terhadap tindakan anda juga bisa menjadi petunjuk mengenai Love Language mereka.

Misalnya apabila pasangan anda sangat senang pada saat diberikan hadiah, itu bisa menjadi salah satu petunjuk bahwasanya love language mereka adalah penerimaan hadian.

C. Mendengarkan Bahasa yang Digunakan

Mungkin saja pasangan anda mengungkapkan atau memberitahukan love language mereka secara tidak langsung melalui bahasa yang mereka gunakan.

Apabila pasangan anda sering kali mengatakan "saya merindukanmu" atau "aku suka bersama kamu" itu sudah menjadi petunjuk mengenai Love Language pasangan anda.

D. Bertanya Secara Langsung

Cara yang paling mudah untuk anda lakukan supaya bisa mengetahui apa jenis Love Language seseorang adalah dengan bertanya secara langsung.

Anda bisa langsung saja tanyakan padanya apa yang bisa membuatnya senang, merasa di cintai, dan juga merasa bahagia apabila seseorang melakukan hal tersebut.

Dengan komunikasi anda yang baik baik, terbuka dan juga jujur, hubungan yang ada akan berjalan dengan baik-baik saja dan juga sehat.

Sebenarnya cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mengetahui love language pasangan anda tidak bisa di perkirakan begitu saja.

Kebanyakan orang mengetahui love laguage mereka setelah melakukan tes melalui situs, yaitu situs 5lovelaguages.com.

Selain dengan beberapa metode di atas anda juga bisa mengetahui love language pasangan melalui situs ini loh guys, anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengetahui Love Language Seseorang melalui tes situs, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka situs 5lovelanguages.com melalui link yang sudah kami sediakan berikut ini (Kunjungi Situs 5lovelanguages.com).
  • Setelah anda berhasil masih ke dalam situsnya, anda bisa langsung saja klik opsi tiga garis yang sudah ada di ujung kanan, pilihlah opsi Quizzes.
  • Kemudian, anda bisa lanjutkan dengan memilih Love Langauge Quiz, lalu kliklah Start Now.
  • Berikutnya anda bisa langsung klik tombol Start the Quiz untuk memulai tes.
  • Selanjutnya, anda tinggal menjawab form pertanyaan yang sudah ada di sana berdasarkan keadaaan anda sebenarnya.
  • Penjelasan mengenai apa love language yang anda miliki akan langsung di tampilkan pada hasil akhir.
  • Selesai dech!!!
Namun, apabila anda kesulitan dalam mengisi form pertanyaan tersebut yang mana penyampaiannya menggunakan bahasa inggris keseluruhan, anda juga bisa mengetahui love language dengan menggunakan situs bahasa indonesia yaitu Satupersen.

Banyak sekali pertanyaan mengenai bagaimana apabila love laguage yang anda miliki dengan pasangan itu berbeda? Itu tidak akan menjadi masalah.

Karena pada saat menjalin hubungan dengan lawan jenis, tidak diharuskan untuk mempunyai love laguage yang sama.

Suatu hubungan juga bisa langgeng walaupun masing-masingnya mempunyai love language yang berbeda-beda, karena kecocokan hubungan bukan hanya dilihat semata-mata dari love language saja loh guys.

Sebenarnya, love laguage itu supaya anda bisa mengetahui dan juga memahami kebutuhan hubungan apa yang sekiranya bisa membuat kedua belah pihak merasa sama-sama dicintai.

Lagi pula love language juga bisa didiskusikan atau di komunikasikan terlebih dahulu dengan pasangan anda yaa guys.

Misalnya, setelah anda melakukan tes daring pada situs yang seebelumnya sudah kami bagikan, anda mendapatkan hasil love language yang berupa word og affirmation, smeentara pasangan anda adalah quality time.

Nah, dari perbedaan tersebut anda bisa memahami bagaimana cara memperlakukan pasangan anda agar dirinya bahagia, begitupun dengan sebaliknya.

Dari hal tersebut, anda juga bisa belajar bagaimana cara menghargai dan juga meluangkan waktu untuk anda dan juga pasangan.

Sementara pasangan anda bisa memberikan anda kata-kata pujian atau penegasan yang memperlihatkan bahwa anda sangat pantas untuk di cintai dan di hargai.

Macam-Macam Love Language

Cara Mengetahui Love Language Seseorang
Macam-Macam Love Language
Istilah love language ini sebenarnya di populerkan pada tahun 1992 oleh Gary Chapman, yang dimana Chapman mengungkapkan bahwasanya terdapat lima cara yang berbeda-beda dalam setiap individu dalam menerima dan juga mengungkapkan cintanya kepada individu lain.

Yang harus anda ketahui, bahwasanya penerapan love language ini bukan hanya untuk sebuah hubungan dengan individu yang lainnya namun juga bisa anda terapkan kepada diri sendiri.

Hal tersebut di karenakan anda juga berhak untuk merasakan cinta, bukan hanya itu saja Love Language juga bisa anda terapkan dalam hubungan orang tua dengan anak.

Inilah dia beberapa jenis Love Language yang harus anda ketahui untuk bisa memahami pasangan anda setelah anda mengetahui Cara Mengetahui Love Language Seseorang, yaitu sebagai berikut:

A. Words of Affirmation (Kata-Kata Pujian)

Love Language yang pertama adalah kata-kata pujian atau Words of Affirmation, bagi mereka yang mempunyai love language satu ini cenderung lebih suka dan senang pada saat pasangannya berkata "Aku mencintaimu".

Bukan haya kata-kata saja, bahkan hanya sekedar kata "terimakasih" saja bagi mereka adalah sebuah kebahagian tersendiri.

Kata-kata lain yang bisa membuat orang yang memiliki love laguage merasa di cintai adalah dengan mengatakan "Kamu keren karena sudah berhasil melewati semua ini".

Yap, dikarenakan mereka yang mempunyai love language yang satu ini lebih menyukai apabila ada penegasan yang disampaikan oleh pasangannya.

Sehingga akan merasa bahwa dirinya merupakan sosok yang paling di cintai, secara tidak langsung kata-kata sederhana yang keluar dari mulut orang lain mengenai hal-hal baik akan membuatnya merasa senang karena dirinya seolah di hargai.

B. Quality Time (Waktu Berkualitas)

Love Language yang kedua adalah Quality Time atau waktu yang sangat berkualitas, mereka yang mempunyai love language seperti ini akan sangat senang pada saat pasangannya meluangkan waktunya untuk menemani dirinya.

Walaupun hanya sekedar memasak bersama-sama, bermain game bersama atau mungkin jalan-jalan untuk menghabiskan waktu brdua.

Maksudnya meluangkan waktu disini adalah tidak adanya gangguang dari hal-hal lainnya misalnya seperti gangguan dari pekerjaan masing-masing sampai dengan gadget.

Melalui Quality Time ini anda bisa menghabiskan waktu bersama-sama dengan pasangana nda, sekaligus bisa belajar mengenai arti dari kebersamaan, memperhatikan satu sama lain, sampai dengan berbagi sesatu yang mempunyai makna bersama.

Bukan hanya itu saja loh, bahkan anda juga bisa mempererat jaringan komunikasi melalui Quality Time dan bisa mengenal lebih dalam mengenai pasangan.

C. Receiving Gift (Penerimaan Hadiah)

Love Language yang ketiga adalah penerimaan hadiah atau receiving gift, bagi mereka yang mempunyai love language seperti ini akan merasa dicintai dan di perhatikan pada saat menerima hadiah dari pasangan.

Secara tidak langsung, mereka yang memiliki love language ini membutuhkan tindakan yang nyata dari pasangan bukan hanya sekedar kata-kata saja.

Nah, apabila pasangan anda mempunyai love language seperti ini, anda harus memberikan hadiah yang tepat untuk menunjukkan bahwa anda sedang berusaha mengungkapkan perasaan cintanya kepada anda.

Supaya hadiah yang di terima tidak mengecewakan, anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu mengenai apa yang di sukai oleh pasangan anda.

Bukan hanya itu saja, anda juga bisa mempersiapkan rencana khusus pada saat akan memberikan hadiah tersebut kepada pasangan, seolah-olah anda sedang memberikan kejutan yang tak terduga.

Namun, hadiah yang diberikan itu bukan harus berupa barang yang mewah, anda bisa memberikan hal-hal sederhana misalnya seperti minuman favoritnya.

D. Acts of Service (Tindakan Yang Nyata)

Love Language yang keempat ini berupa sebuah tindakan yang dilakukan secara nyata atau Acts of service, orang yang mempunyai love language seperti ini merasa bahwasanya tindakan sekecil apapun yang di berikan kepadanya merupakan bentuk rasa cinta.

Karena, pemilik love language ini akan merasa sangat senang apabila ada bantuan yang datang untuk membantu meringankan tugasnya.

Tidak harus tindakan yang besar, bahkan sekedar tindakan kecil berupa merawat pada saat sakit, membantu memasak, mengantarkan makanan, memasangkan lampu, menurunkan pijakan motor, membuka tutup botol minum dan yang lainnya juga termsuk ke dalam tindakan yang nyata.

Apabila anda mempunyai pasangan yang memiliki love language seperti ini, anda juga bisa menanyakan mengenai apa yang bisa di banu.

Nah, bagi anda pemilik love language ini seharinya membertahukan pasangan mengeai hal apa saja yang bisa di bantu, jangan egois untuk membiarkan sampai peka.

Yang perlu anda ingat, bawasanya hubungan itu bisa berhasil apabila komunikasi antar keduanya berjalan dengan lancar.

E. Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Love language yang terakhir ini berupa sentuhan fisik atau yang bahasa gaulnya dalah Physical Touch, apabila pasangan anda mempunyai love language yang satu ini akan sangat senang apabila bersentuhan fisik dengan pasangannya.

Namun, yang harus anda ingat bahwasanya terdapat area personal yang harus di perhatikan untuk di sentuh dan juga membutuhkan persetujuan bersama.

Sentuhan fisik yang di maksud disini adalah yang bisa diberikan tanpa harus adanya tindakan paksaan melainkan dilakukan dengan penuh cinta.

Biasanya, bahasa cinta seperti ini sangat senang apabila melakukan sentuhan fisik seperti bergandengan tangan, pelukan, sampai dengan tepukan di punggung.

Bahkan, menggandengan tangan pasangan pada saat akan menyebrang jalan itu juga salah satu hal yang di sukai oleh love language ini karena merasa dirinya di lindungi.

Akhir Kata

Itulah dia seluruh penjabaran mengenai cara mengetahui love language seseorang yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Selain itu kami juga sudah menjabarkan semua jenis love language untuk anda yang mungkin masih kebingungan tentang love language yang dimiliki.

Jika anda merasa bahwasanya uraian yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, jangan lupa bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya ulasan di atas bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda agar lebih peka terhadap bahasa cinta yang dimiliki oleh pasangan, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel