Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar 2024

Daftar Isi
Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar
Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar
- Ada berbagai jenis provider yang menjadi pilihan para pengguna Smartfren untuk berlanggan internet, salah satu provider yang cukup banyak dipakai saat ini ialah Indosat.

Bukan hanya menyediakan layanan isi kuota ataupun pulsa, namun provider Indosat juga memiliki berbagai macam pilihan paket internet biasanya paket internet yang ditawarkan pun bisa dibilang cukup murah dan bervariasi.

Hal inilah yang membuat jenis provider ini cukup banyak diminati oleh masyarakat, namun ada beberapa pengguna Indosat masih belum tahu bagaimana cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan dibawah sampai selesai ya guys!

Cara Aktivasi atau Daftar Kartu Indosat

Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar
Cara Aktivasi atau Daftar Kartu Indosat
Kalau anda baru pertama kali membeli kartu Indosat, biasanya kondisi kartu tersebut masih dalam keadaan belum di registrasi atau belum terdaftar.

Itu sebabnya, sebelum mengaktifkan paket internet pengguna perlu namanya melakukan pendaftaran atau aktivasi kartu Indosat tersebut.

Cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar cukup mudah, namun sebelumnya pengguna hanya perlu melakukan registrasi awal untuk bisa mengaktivasi kartu.

Caranya melakukan regitrasi pun masih terbilang cukup mudah, tinggal anda kirimkan SMS ke 4444 supaya lebih jelas langsung saja simak langkah-langkah sebagai berikut:
  • Karena melakukan pendaftaran atau registrasi kartu membutuhkan yang nama nomor KK dan NIK, pastikan anda menyiapkan kedua nomor tersebut.
  • Nanti di Handphone silahkan buka aplikasi SMS kemudian masukkan nomor KK#NIK# di kolom pesan. Mislanya saja 0009076513267941#3120106041130027#.
  • Selanjutnya di kolom penerima anda masukkan 4444.
  • Jika sudah, tinggal klik Kirim dan tinggal tunggu sampai laporan aktivasi kartu muncul.

Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar

Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar
Cara Mengatasi Paket Internet Indosat yang Belum Terdaftar
Jika kartu sudah terdaftar, tahap selanjutnya anda bisa mengaktifkan paket internet lewat nomor Indosat tersebut.

Ada beberapa langkah-langkah cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar, yaitu sebagai berikut:

1. Lewat *123#

Cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar lewat dial up *123#, anda bisa melakukannya sendiri dengan melakukan pengisian pulsa sebelum aktifkan paket internet.

Pengguna bisa melakukan pengisian pulsa sesuai sama nominal atau harga paket yang akan anda beli, untuk langkah-langkah cara aktifkan paket internet Indosat belum terdaftar yaitu sebagai berikut:
  • Silahkan buka menu dial up atau panggilan yang ada di ponsel anda.
  • Lalu ketik *123# dan silahkan klik tombol telepon.
  • Nanti tinggal menunggu proses kode USSD berjalan, sehingga akan muncul beberapa menu pilihan untuk layanan Indosat.
  • Biasanya di menu itu ada beberapa jenis paket internet seperti Super Hemat, Hot Promo, New! Internet dan Gratisan. Disini anda tinggal pilih jenis paket sesuai sama kebutuhannya.
  • Jika sudah memilih untuk mengaktifkan jenis paket yang mana akan digunakan, silahkan anda klik Beli.
  • Tinggal tunggu sampai ada notifikasi SMS bahwa paket yang dibeli sudah aktif dan siap untuk digunakan.

2. Lewat Aplikasi MyIM3

Jika anda mempunyai aplikasi MyIM3 diponselnya, maka akan lebih mudah pada saat ingin mengaktifkan paket internet yang belum aktif.

Bukan hanya itu saja paket internet anda pilih akan lebih jelas harga, masa aktif dan lain sebagainya jika masih bingung dengan caranya seperti apa yuk simak langkah-langkah cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda unduh dan install Aplikasi MyIM3 di Play Store atau App Store, bahkan bisa langsung melalui link berikut ini (Download Aplikasi MyIM3).
  • Jika sudah terpasang aplikasi MyIM3, nanti tinggal buka aplikasi MyIM3.
  • Maka akan ada halaman awal, silahkan klik tombol beri akses untuk memberikan izin lokasi pengguna.
  • Lalu pengguna akan di arahkan di halaman login, kemudian masukkan nomor IM3 yang sedang digunakan.
  • Tinggal tunggu nomor verifikasi dikirim lewat SMS, lalu masukkan pada kolom yang tersedia.
  • Biasanya di menu utama aplikasi akan ada beberapa penawaran terbaik untuk jenis paket internet dari Indosat. Silahkan pilih paket internet tersebut sesuai sama kebutuhan pengguna.
  • Namun pastikan jumlah pulsa cukup, lalu klik Bayar Sekarang.

3. Membeli Voucher Paket Internet Indosat

Untuk cara terakhir ini anda dapat menggunakan voucher, akan tetapi hanya saja kalau memakai cara satu ini anda tidak dapat memilih semua paket yang ada.

Agar anda bisa mengaktifkan paket internet Indosat pengguna bisa membeli voucher Indosat tersebut lewat gerai pulsa terdekat.

Biasanya gerai pulsa tersebut selalu menyediakan berbagai macam pilihan voucher untuk berbagai provider, supaya lebih jelas langsung saja simak langkah-langkah sebagai berikut:
  • Silahkan kunjungi gerai atau konter pulsa terdekat.
  • Lalu beli voucher Indosat sesuai sama kebutuhan pengguna.
  • Tinggal gosok secara perlahan-lahan di bagian kode voucher tersebut anda pastikan semua kode sudah terlihat yakni terdiri dari 14 digit angka.
  • Jika sudah, nanti tinggal buka menu panggilan dan dilanjutkan dengan masukkan *556# kode di voucher# lalu klik tombol telepon.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara mengatasi paket internet Indosat yang belum terdaftar yang mudah anda ikuti dan praktek.

Namun sebelum itu, pastikan terlebih dahulu anda sudah melakukan pendaftaran atau registrasi kartu Indosat seperti yang telah kami sampaikan diatas.

Jika sudah aktivasi, silahkan anda aktifkan paket internet Indosat anda dengan salah satu cara yang telah kami sampaikan sebelumnya dan pastikan anda mengikuti semua langkah-langkah dengan benar. Sekian dan selamat mencoba.