Cara Mengatasi Certificate Error 2024

Daftar Isi
Cara Mengatasi Certificate Error
Cara Mengatasi Certificate Error - Berseluncur di dunia maya memang tidak akan ada boasanya, apalagi sudah di dukung dengan koneksi yang super lancar dan juga sinyal yang sangat kuat.

Namun, yang namanya nasib sial tidak ada di kalender memang tidak bisa dihindari, seperti pada saat sedang enak-enaknya browsing namun secara tiba-tiba dihadang oleh blokade yang tak kenal waktu.

Yang dimana, pada saat anda ingin membuka situs yang lain malah error begitupun dengan semua situs yang ingin dibuka, sampai-sampai membuka search engine saja tidak bisa dilakukan.

Nah, berhubungan dengan masalah yang satu ini kami sudah menyediakan solusinya untuk anda, terutama bagi anda yang menggunakan chronium based browser seperti Google Chrome.

Walaupun pada saat browser ini browser anda baik-baik saja tidak ada masalah apapun, namun tidak ada salahnya anda simak tutoral ini karena apabila suatu saat anda mendapatkan masalah yang serupa bisa langsung mengatasinya.

Sebenarnya, cara untuk mengatasi masalah ini juga sangatlah mudah untuk dilakukan, biasanya hal tersebut di karenakan ada kekeliruan yang terjadi pada komputernya ataupun brosernya.

Yang harus anda ketahui, bukan hanya kode security certificate saja yang error, namun ada beberapa hal lain juga misalnya seperti SSL connetion erro, secure connection failed, untrusted dan yang lainnya.

Tenag saja, anda tidak perlu pusing ataupun bingung, karena solusinya sangatlah mudah, untuk anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengatasi security certificate error bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi Certificate Error

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mengatasi Certificate Error yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Mengatasi Certificate Error Melalui Perangkat Laptop atau PC

Cara Mengatasi Certificate Error
Cara Mengatasi Certificate Error Melalui Perangkat Laptop atau PC
Langkah yang paling utama bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah security certificate error pada firefox, chrome, internet explor sangatlah mudah.

Sebenatnya cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi security certificate error ini sangatlah mudah untuk di lakukan, karena memang pada umumnya masalah tersebut di sebebkan karena adanya kekliruan pada komputer ataupun browser yang digunakan.

Kode error pada masalah yang satu ini bukan hanya terdapat pada security certificar saja, seperti yang sudah kami katakan hal ini juga bisa saja bermasalah pada secure connection filed, SSL connection erro, untrusted connection dan masih banyak lagi masalah yang lainnya.

Nah, untuk anda yang pada saat ini sedang mengalami masalah yang serupa, pada ulasan ini kami akan memberikan pandungan mengenai cara mengembalikan atau mengatasi securtity certificate yang error melalui perangkat Laptop atau PC.

Yang harus anda ketahui, bahwasanya pengaturan waktu yang sudah ada pada sebuah komputer sangatlah penting, dikarenakan apabila pengaturan waktu pada komputer ataupun laptop tidak sesuai maka hal tersebut bisa menyebabkan beberapa masalah salah satunya adalah masalah security certificate error pada browser.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengatasi Certificate Error yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat amat mudah, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencari pada pencarian Change date and time settings yang sudah ada di dalam perangkat laptop atau PC anda.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja lanjutkan dengan mengklik Change date and time.
  • Jangan lupa juga untuk menyesuaikan waktu dan juga tanggal yang sesuai dengan klik Automatically.
  • Atau, anda juga bisa klik Change manual waktunya.
  • Langkah yang terkahir, anda tinggal klik opsi Apply lalu klik OK.
  • Selesai dech!!!
Bila anda sudah mengganti waktu dan juga tanggal pada komputer ataupun laptop yang anda gunakan dan sudah sesuai dengan tanggal dan juga waktu setiap harinya namun masalah pada security certificate error pada browser masih saja terjadi, maka anda bisa mencoba opsi yang kedua.

2. Cara Mengatasi Certificate Error dengan Menghapus Data Browser

Cara Mengatasi Certificate Error
Cara Mengatasi Certificate Error dengan Menghapus Data Browser
Tanpa anda sadari, masalah Security certificate error ini ternyata bisa di sebabkan oleh browser yang anda gunakan loh guys.

Dikarena terlalu banyak data-data sampah yang ada di dalam browser anda yang pada akhirnya membuatnya menjadi sering kali mengalami error, maka solusinya anda harus menghapus data browser seperti History, cookie dan juga cache.

Untuk cara yang satu ini dengan menghapus data browser bisa di lakukan pada semua sistem operasi termasuk juga Windows dan juga Linux.

Adapun fungsi dari menghapus data yang ada pada browser ini adalah untuk menghilangkan semua sampah-sampah yang kemungkinan merupakan salah satu penyebab masalah yang anda alami.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengatasi Certificate Error dengan menghapus data yang ada di browser yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam browser dan kliklah CTRL+Shift+Del secara bersamaan.
  • Nantinya, pada rentan waktu ataupun time range to clear berubah menjadi Everything (Mozila Firefix) atau the begining of time (Google Chrome).
  • Silahkan anda bisa langsung saja klik opasi Clear now (Mozila Frefox) atau bisa juga dengan menekankan tombol Enter.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah creatificate yang error dengan menghapus semua data yang ada pada browser anda yang dirasa tidak penting.

3. Cara Mengatasi Certificate Error Melalui Perangkat Handphone Android

Cara Mengatasi Certificate Error
Cara Mengatasi Certificate Error Melalui Perangkat Handphone Android
Sama halnya dengan laptop ataupun komputer, untuk anda para pengguna handphone Android juga bisa dengan segera mengatasi masalah security certificate yang error dengan mengatur kembali waktu dan juga menghapus data yang ada pada browser.

Karena, kedua hal tersebutlah yang bisa saja menjadi penyebab atau masalah error yang terjadi pada saat browsing muncul.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengatasi Certificate Error melalui perangkat handphone Android yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi jam yang sudah ada dalam perngkat Android yang anda gunakan.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja klik titik tiga, lalu pilihlah opsi Setelan.
  • Selanjutnya, pada menu jam silahkan anda tinggal menyesuaikan waktu dan juga tanggal yang sudah ada pada perangkat handphone anda dengan waktu pada saat itu.
  • Atau anda juga bisa mengaturnya secara otomatis dengan mengklik opsi Jam domestik otomatis.
  • Selesai dech!!!
Setelah anda berhasil mengganti pengaturan waktu dan juga tanggal pada perangkat handphone android yang anda gunakan, kini anda bisa langsung mengeceknya dengan membuka browser dan silahkan anda bisa langsung mencobanya untuk browsing.

Nah, itulah dia cara yang bisa langsung anda terapkan untuk mengatasi security certificate yang bisa kami berikan untuk anda.

Pada dasarnya, hal yang bisa di lakukan untuk bisa mengatasi masalah security certificate yang error pada browser baik itu pada Google Chrome, Mozillah Firefox ataupun browser yang lainnya baik pada komputer ataupun para smartphone android cara yang dilakukan sama saja, yaitu dengan mengubah waktu dan juga tanggal yang sesuai dan juga menghapus cache, cookies dan juga history pada browser.

Akhir Kata

Itulah dia semua ulasan mengenai cara mengatasi certificate error yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa metode yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang sesuai dengan perangkat anda.

Jika anda merasa uraian yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya penjabaran di atas bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.