Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara 2024

Daftar Isi
Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara
Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara - Instagram merupakan platform media sosial yang sudah menawarkan berbagai macam keseruan seperti berbagi foto dan juga video, penggunanya pun sudah sangat banyak di seluruh dunia ini.

Mempunyai akun instagram pada saat ini merupakan sebuah kewajiban pada saat ini karena berbagai macam informasi bisa dengan mudah anda temukan di dalamnya.

Salah satu kelebihan yang di miliki oleh instagram adalah opsi membuat akun baru yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah.

Dengan begitu, setiap para pengguna baru tidak akan di buat kebingungan pada saat akan menggunakan atau melakukan pendaftaran akun instagram untuk yang pertama kalinya, akun instagram tersebut nantinya bisa di atur sedemikian rupa oleh para penggunanya.

Salah satu hal yang tak kalah menarik juga adalah, anda bisa menonaktifkan semenatara akun instagram, dimana untuk mengunci ataupun menonaktifkan akun instagram akan membuat akun tersebut menghilang.

Pastinya anda akan sangat panik, dalam hal ini anda harus bisa mengetahui apa penyebab dari akun instagram anda di blokir dan bagaimana cara untuk bisa mengatasinya.

Tidak perlu takut lagi, akun instagram anda nantinya bisa dikembalikan lagi, opsi tersebut di hadirikan oleh instagram untuk setiap para penggunanya, karena bisa dengan mudah untuk di kembalikan.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi akun instagram yang di blokir untuk sementara waktu.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Penyebab Akun Instagram Diblokir Sementara

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara
Penyebab Akun Instagram Diblokir Sementara
Apakah pada saat ini anda sedang mencari bagaimana cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi instagram yang di blokir sementara?

Untuk bisa mengetahui solusi dari cara mengembalikan atau mengatasi akun instagram yang di blokir sementara anda harus mengetahui apa penyebab sehingga akun instagram anda sampai di blokir.

Akun instagram yang diblokir bisa terjadi karena bergamai macam penyebab, ada yang di blokir untuk like postingan, komentar postingan ataupun tidak bisa follow orang pada instagram.

Dari awal instagram sudah di beli oleh perusahaan facebook, kini instagram secara terus-menerus berupaya untuk menghilangkan akun-akun yang melanggar kebijakan dari instagram.

Oleh karena itulah, kemungkinan sudah tidak sedikit dari para pengguna instagram yang akunnya di blokir karena suatu hal yang mungkin bisa di bilang sepele.

Lalu bagaimana cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi akun instagram yang di blokir smeentara? Apakah terdapat kesempatan untuk bisa mengembalikan akun instagram yang di blokir smeentara? Jawabannya adalah tentu saja bisa anda hanya tinggal mengikuti beberapa langsung yang sudah kami sediakan pada artikel ini.

Namun sebelum anda masuk ke dalam cara mengembalikan atau mengatasi akun instagram yang di blokir sementara, ada baiknya anda mengetahui apa penyebab dan juga fitur yang di blokir oleh instagram terlebih dahulu.

Lumaan banyak fakttor yang menjadi penyebab dari akun instagram yang di blokir sementara, jadi apabila anda sudah mengembalikan akun instagram yang diblokir, pastikan bahwa anda tidak mengulangi kesalahan yang sama kembali.

Di bawah ini sudah ada beberapa faktor penyebab yang mungkin menjadi alasan kenapa akun instagram anda di blokir yang harus anda ketahui sebelum masuk ke dalam Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara, yaitu sebagai berikut:
  • Karena terdeteksi aktivitas follow atau unfollow yang terlalu cepat.
  • Melakukan like postingan instagram dalam waktu yang sangat singkat dengan jumlah like yang banyak.
  • Memberikan sebuah komentar pada postingan orang lain yang tidak pantas untuk di lontarkan.
  • Mengirimkan postingan yang melanggar kebijakan yang memang sudah di berikan oleh instagram.
  • Selain itu juga melakukan login dan juga logout terlalu sering dengan jumlah instagram yang sangat banyak.
  • Login ke dalam aplikasi pihak ketiga.
  • Dikunci untuk sementara waktu karena terkena phising.
Apabila anda merasa pernah melakukan salah satu dari beberapa penyebab yang sudah kami jabarkan di atas, artinya hal tersebut sangat wajar apabila akun instagram anda kini diblokir.

Namun, anda tidak perlu khawatir lagi tentang hal tersebut, karena masih ada jalan keluar yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah akun instagram yang di kunci sementara ini.

Cara yang akan kami berikan di bawah ini bisa anda lakukan apabila anda merasa melakukan salah satu pelanggaran yang sudah kami berikan di atas.

Jadi, sangat memungkinkan bahwasanya akun instagram anda akan terbuka kembali dari pemblokiran dan kembali seperti semula lagi.

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara
Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara
Akun instagram anda tiba-tiba diblokir sementara? Biasanya hal tersebut terjadi karena anda melakukan hal yang dianggap sudah melanggar TOS atau Terms of Service yang sudah di tetapkan oleh Meta selaku induk dari perusahaan instagram dan juga facebook.

Nah, kebetulan sekali kali ini kami akan membahas bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan atau mengatasi akun instagram yang di blokir sementara.

Di dalam media sosial khususnya di instagram memang setiap dari penggunya bisa bebas berbagi konten dan juga mengomentari konten orang lain.

Akan tetapi, pada saat anda menggunakan over control atau melewati batasan yang diberikan dari TOS instagram, maka konsensuensinya yang akan anda dapatkan adalah akun instagram anda akan di kunci,. di blokir sementara bahkan bisa sampai di banned secara permanen.

Namun anda tenang saja, karena ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar pemblokiran sementara yang diberikan kepada akun instagram anda bisa berakhir.

Tapi, cara ini memang membutuhkan sedikit kesabaran yang ekstra pada saat anda akan melakukan prosesnya, lalu bagaimana caranya?

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:

1. Menyalakan Mode Pesawat

Pada saat akun instagram anda hanya di blokir pada satu perangkat handphone, sedangkan pada perangkat handphone yang lainnya masih bisa di buka, maka terdapat indikasi IP address pada handphone tersebut sudah di diblokir dan di blacklist oleh instagram.

Cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya pemblokirannya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat selama beberapa saat, lalu anda tinggal mengaktifkan kembali mobile data anda untuk bisa mendapatkan IP yang bersih dari identifikasi blokir.

2. Melaporkan Kepada Instagram

Apabila anda merasa bahwasanya pemblokiran yang dilakukan sudah lumayan lama, sudah saatnya anda mencoba untuk bertanya pada layanan instagram.

Bisa anda lakukan melalui email, sehingga anda bisa langsung mendapatkan informasi apa yang sebenarnya terjadi pada akun instagram anda.

Namun, untuk cara yang satu ini bisa di bilang membutuhkan proses yang lumayan lama sehingga anda harus bersabar untuk meunggu feddback dari instagram.

Karena, sudah pastinya bukan hanya akun anda saja yang sedang mengalami masalah dan bukan hanya anda saja yang mengajukan komplain atau keluhan terhadap instagram.

3. Stop Bermain Instagram untuk Sementara

Cara yang satu ini juga bisa anda coba untuk lakukan, yaitu berhenti untuk sementara waktu dalam memainkan aplikasi instagram.

Paling tidak selama 24 jam untuk bisa melihat apakah pemblokiran pada akun anda sudah selesai atau belum yaa gess.

Karena, pada biasanya untuk pelanggaran yang di anggap ringan atau tidak besar durasi pemblokiran akun yang diberikan tidak akan terlalu lama.

4. Menghapus Data Aplikasi

Selain itu anda juga bisa mencoba menghapus semua data aplikasi melalui pengaturan aplikasi yang sudah ada dalam perangkat anda.

Yang dimana, pada saat sudah terdeteksi bahwasanya pemblokiran hanya akan terjadi pada satu perangkat handphone saja.

Cara Menghindari Pemblokiran Akun Instagram

Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara
Cara Menghindari Pemblokiran Akun Instagram
Sebenarnya, pemblokiran instagram tersebut bisa dihindari selama anda bisa berpikir bijak dalam menggunakan media sosial tersebut.

Namun untuk anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menghindari pemblokiran jangan khawatir.

Karena di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengindari pemblokiran akun instagram yang harus anda ketahui juga setelah anda mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Akun Instagram yang Diblokir Sementara, yaitu sebagai berikut:
  • Melakukan aktivasi sewajarnya saja, misalnya follow, login dalam rentan waktu yang standar misalnya satu orang di follow dalam beberapa jam atau login hanya sekali dalam sehari.
  • Untuk bisa melakukan promosi bisnis melalui instagram, gunakanlah cara yang tidak berlebihan seperti menghindari like secara berlebihan pada akun yang anda pilih sebagai konsumen potensial dari bisnis.
  • Pada saat pemblokiran sementara sudah selesai atau berakhir, sebaiknya anda jangan langsung aktif dalam bermain instagram, santai dan cobalah untuk tidak membuka instagram semenatara waktu.
  • Kalaupun anda ngin menggunakan fitur yang ada di nstagram tersebut, lakukanlah dengan durasi minimal dari biasanya yang anda lakukan setiap harinya.
  • Lebih baik hubungkan langsung akun instagram anda dengan akun media sosial yang lainnya seperti facebook, twitter supaya pada saat pemblokiran anda bisa minimalisir apakah nomor handphone anda sudah di verifikasi oleh instagram dan terkoneksi pada akun tersebut? Apabila belum segeralah untuk melakukannya agar keamanan verifikasi jauh lebih maksimal.
  • Jangan pernah menggunakan tool yang biasanya digunakan untuk langsung link banyak akun seperti tools auto like atau auto followers.
  • Stop koneksikan akun instagram anda ke dalam aplikasi lain yang keamanannya tidak terjamin, karena bisa saja akun anda dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal yang tidak baik yang pada akhirnya berujung pada pemblokiran.

Akhir Kata

Itulah dia segala pembahasan mengenai cara mengatasi akun instagram yang diblokir sementara yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Semoga dengan adanya informasi seputar cara mengtasi akun instagram yang diblokir dan juga penyebabnya ini bisa membantu anda bijak dalam bermain sosial media, sehingga anda tidak akan pernah mendapatkan masalah yang serupa lagi.

Jika anda merasa penjabaran yang kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu share atau bagikan pada teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Kami rasa sudah cukup sampai disini segala macam penjelasan yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.