Cara Melewati Masa Putus Cinta

Daftar Isi
Cara Melewati Masa Putus Cinta
Cara Melewati Masa Putus Cinta
- Hallo guys, apakah anda saat ini sedang mengalami yang nama putus cinta? Jika iya, anda bisa mengikuti tips-tips melewati masa putus cinta yang cukup mudah untuk anda lewati.

Putus cinta adalah efek yang kurang baik dan hal seperti itulah yang membuat tidak bersemangat, sedih, nafsu makan tidak teratur sampai pada akhirnya bisa membuat kita jatuh sakit dan menderita.

Terlebih lagi, bagi sebagian orang reaksi emosional dari namanya putus cinta memerlukan penyembuhan waktu yang cukup lama.

Eits, jangan berlama-lama patah hati ya guys! Kami memiliki beberapa cara melewati masa putus cinta dengan mudah, namun simak penjelasan yang akan sampaikan hingga selesai dibawah ini.

Cara Melewati Masa Putus Cinta

Cara Melewati Masa Putus Cinta
Cara Melewati Masa Putus Cinta
Seperti ulasan yang sudah kami sampaikan diatas, kami akan memberikan beberapa tips cara melewati masa putus cinta yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan Menghabiskan Waktu Diluar

Dilansir dari lama Vox, cara melewati masa putus cinta yang cukup mudah yaitu dengan cara menghabiskan waktu diluar.

Jika anda berlama-lama diluar rumah dan tidak berdiam diri dikamar, akan menghindari efek buruk baik itu dari segi fisik atau mentalmu.

Yah bisa dibilang, setidaknya cukuplah sedikit menghilangkan sejenak soal putus cinta dan menghindari anda dari hal-hal aneh yang mungkin saja bisa dilakukan akibat terlalu stres.

2. Melakukan Hobi yang Disukai

Meskipun anda agak kesulitan melewati masa putus cinta ini, anda juga harus bisa melewati hidup seperti semula.

Bisa dibilang melanjutkan rutinitas yang biasanya tidak mungkin sempat anda lakukan atau anda kesampingkan, saat dulunya anda masih menjalin hubungan dengan pasangan.

Untuk itulah, ini adalah salat satu cara melewati masa putus cinta dengan melakukan kembali hobi dan minat lamamu ditambah anda bisa melakukan hal baru yang menjadi minatmu selama ini.

3. Fokus Karier

Memilih untuk lebih fokus sama karier, itu termasuk cara melewati masa putus cinta yang cukup ampuh lho guys! Memang putus cinta cukup menyakitkan anda, namun hal seperti itulah yang menjadikan motivasi dalam memperkuat tujuan kariermu.

Cara seperti ini paling ampuh dalam melewati masa putus cinta, dengan anda sukses dalam pekerjaan atau sekolahmu membuat orang yang meninggalkanmu kemaren menyesal telah menyakiti hati anda.

4. Lebih Menjaga Tubuh

Jadikan momen putus cinta ini sebagai acuan untuk memperhatikan tubuh anda, supaya lebih sehat dan tentu saja menjaga tubuh.

Agar tambah lebih menyenangkan anda bisa pergi sesekali membeli sayuran, buah-buahan, ikan untuk anda masak sendiri yah itung-itung belajar makanan sehat.

Tidak hanya itu saja, anda juga perlu sesekali melakukan olahraga dengan teratur misalnya saja seperti pergi gym, ikut latihan yoga dan lain sebagainya.

5. Menjalin Komunikasi Kembali dengan Keluarga dan Teman

Menjalin komunikasi kembali dengan keluarga dan teman adalah cara melewati masa putus cinta paling ampuh, karena yang dulunya anda mungkin lebih cenderung menghabiskan waktu dengan pasanganmu.

Dengan menjalin komunikasi atau sekedar pergi libur bersama keluarga ataupun teman, itu adalah obat paling mujarap menghilangkan sejenak rasa sakit hatinya dan membuat anda lebih cepat melupakan sik mantan kekasih.

6. Menjauhkan Hal-Hal yang Menjadi Pemicu Kegalauan

Sering mengingat mantan kekasih memicu memperdalam luka hati, jadi solusi dalam masalah ini sebaiknya anda menjauhkan dan menghilangkan sesuatu yang mengingatkan sik mantan.

Contoh sederhananya silahkan anda ubah rutinitas, singkirkan barang-barang yang berbau-bau pemberian mantan, hapus foto-foto manta yang ada di ponsel dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, jangan sekali-kali anda pergi ke tempat yang cukup sering anda datangi bersama mantan karena akan mengakibatkan anda gagal melupakan sik dia.

7. Melakukan Terapi

Mungkin bertanya-tanya, kenapa melakukan terapi? Karena dengan meminta bantuan ahli medis seperti psikologi, akan membantu anda mengeluarkan perasaan yang begitu menyakitkan dihatinya.

Hal seperti ini bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang ingin mengobati dan menyembuhkan trauma emosional yang mungkin saja anda dapatkan dari mantanmu.

8. Memblokir Semua Akun Media Sosial Mantan

Di kutip dari lama Women's Health, untuk mempercepat seseorang melupakan mantan pastikan anda berhenti melakukan stalking mantanmu dimedia sosialnya.

Bila perlu blokir semua sosial media mantanmu, secara tidak langsung anda menghentikan kontak yang berhubungan dengan sik mantan,

Cara lebih ampuh lagi yaitu melakukan detoks media sosial, misalnya saja anda istirahat dan tidak menggunakan media sosial selama 1 bulan untuk menenangkan hati dan pikiranmu.

Gimana, okekan? Dengan cara seperti ini anda bisa lebih fokus untuk melakukan aktivitas positif lainnya dan anda juga bisa lebih cepat melupakan mantannya.

9. Ikhlas dan Jadikan Putus Cinta Sebagai Pelajaran Berharga

Ikhlas adalah obat terbaik dalam proses penyembuhan luka hati, semakin cepat anda mampu mengelola emosi marah, sedih dan sakit hatimu maka akan membuat merasa lebih baik.

Dengan adanya kejadian seperti ini, anda jadikan pelajaran supaya kedepannya lebih baik lagi memilih pasangan yang terbaik di hidupmu.

10. Membuka Hati

Mungkin sebagian orang, membuka hati dan berkenalan dengan orang baru adalah hal cukup menakutkan yang dimana beranggapan semua orang sama saja.

Namun dengan membuka hati seperti ini tidak ada salahnya dilakukan misalnya saja anda sedang mencari teman lewat aplikasi dating apps siapa tahu, orang baru bisa mempercepat penyembuhan rasa sakit dihatimu.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai cara melewati masa putus cinta yang sudah kami bagikan diatas untuk anda praktekkan.

Putus cinta semacam ini bukan berarti membuat hidupmu tidak berarti, melainkan anda harus bisa bangkit dirimu yang dulu menjadi lebih baik.

Mungkin sebagian orang memiliki cara tersendiri termasuk anda melewati masa putus cintanya, akan tetapi tidak ada salahnya melakukan beberapa tips diatas. Sekian dan semoga bermanfaat.