Cara Cek Ongkir Sentral Cargo 2024

Daftar Isi
Cek Ongkir Sentral Cargo
Cara Cek Ongkir Sentral Cargo
- Sebagai seorang bisnis online pastinya membutuhkan jasa pengiriman, apabila semakin luas jangkauan pengiriman maka hal ini membuat semakin bagus juga untuk memperluas pasar anda.

Di era yang serba teknologi seperti sekarang ini telah tersedia banyak sekali jenis jasa pengiriman yang bisa anda pilih.

Dan pastinya dengan jasa pengiriman yang memiliki tarif ongkir lebih murah yang banyak dicari oleh orang agar lebih menghemat.

Oleh karena itu, kami sarankan sebelum anda menentukan pilihan silahkan anda melakukan pengecekkan ongkir.

Dan melalui artikel ini kami akan memberikan informasi salah satu jasa pengiriman yang sudah memiliki pengalaman yang lama yaitu Sentral Cargo.

Nanti kami akan menjelaskan hal-hal penting yang perlu untuk diketahui terkait dengan Sentral Cargo ini, termasuk juga terkait dengan tema utama kita di artikel ini yaitu untuk mengecek tarif ongkir Sentral Cargo.

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya bahwa dari banyaknya jasa ekspedisi, tentunya konsumen menjadi selektif dalam memilih agar layanan dan tarif yang didapatkan sesuai dengan keinginan.

Sentral Cargo ini menawarkan pengiriman barang yang memiliki ukuran besar melalui jalur udara, laut, maupun darat.

Dan bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara cek ongkir Sentral Cargo, namun anda kebingungan, jangan khawatir karena anda sedang berada di artikel yang tepat, bila perlu silahkan anda simak ulasan di bawah ini sampai selesai agar anda bisa mendapatkan informasi lainnya secara detail terkait Sental Cargo ini.

Apa Itu Cek Ongkir Sentral Cargo?

Cek Ongkir Sentral Cargo
Apa Itu Cek Ongkir Sentral Cargo?
Jika anda ingin mencoba melakukan pengiriman barang melalui layanan Cargo, anda pasti ingin mengetahui perkiraan biaya pengirimannya atau nominal tarif yang harus anda bayar, dan hal ini biasanya disebut dengan biaya ongkir.

Sehingga dapat dikatakan bahwa cek ongkir Sentral Cargo merupakan suatu langkah yang dapat untuk anda lakukan jika ingin melihat harga atau tarif untuk mengirim barang.

Dan perlu diketahui bahwa jika anda melakukan pengiriman barang melalui kantor Sentral Cargo, anda bisa mendapatkan pelayanan pengiriman barang jumbo dengan tarif terjangkau.

Bahkan juga layanan dari Sentral Cargo ini sudah sangat memiliki pengalaman yang lama dalam melakukan pengiriman barang sesuai leadtime atau estimasi waktu cepat ke berbagai kota besar di Indonesia.

Bahkan Sentral Cargo ini juga sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan penerbangan ternama seperti Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Lion Air serta Citilink,.

Sehingga jika menggunakan layanan Cargo akan bisa lebih memudahkan untuk cepat sampai paketnya ke lokasi tujuan.

Selain itu, area layanan Sentral Cargo juga sangat luas karena sudah mencapai kota dan kabupaten diseluruh provinsi Indonesia.

Dan untuk setiap tarif ongkir pengiriman barang melalui Cargo ini berbeda-beda, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti jarak tempuh dari lokasi pengirim ke penerima, jenis layanan, dan estimasi waktu pengiriman.

Dan apabila semakin cepat estimasi waktu sampai maka tarif ongkir akan lebih mahal juga, untuk lebih jelasnya mengenai faktorya anda bisa simak penjelasan di bawah ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cek Ongkir Sentral Cargo

Cek Ongkir Sentral Cargo
Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Cek Ongkir Sentral Cargo
Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa setiap penyedia layanan jasa pengiriman memiliki tarif ongkir yang berbeda.

Jadi, agar bisa mendapatkan pilihan terbaik perlu adanya fasilitas untuk bisa melihat opsi jasa pengiriman yang tersedia.

Dan sebelum anda memilih jasa pengiriman yang terbaik silahkan anda memastikan tarif ongkirnya terlebih dahulu.

Namun sebelum itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum anda melakukan cek ongkir Sentral Cargo, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Jarak Tempuh

Hal pertama yang harus diperhatikan jika anda ingin melakukan pengiriman barang melalui Sentral Cargo adalah terkait dengan jarak tempuhnya.

Karena jika semakin jauh alamat tujuan pengiriman maka hal ini akan mempengaruhi terhadap tarif ongkir dikarenakan banyak biaya-biaya penanganannya, seperti modal transportasi yang digunakan sampai untuk mengakses ke lokasi tujuan.

2. Ukuran dan Berat Barang

Hal lainnya yang perlu untuk diperhatikan sebelum anda melakukan cek ongkir Sentral Cargo adalah terkait dengan ukuran dan berat barang.

Karena perlu diketahui bahwa setiap jasa pengiriman akan menghitung beban, jika lebih tinggi untuk ukuran dan berat barang maka semakin besar juga tarif ongkirnya.

Sehingga penting untuk anda mencantumkan informasi yang valid terkait dengan berat barang agar bisa mendapatkan informasi yang akurat.

3. Metode Pengiriman

Hal terakhir yang perlu untuk anda perhatikan sebelum anda melakukan pengecekkan ongkir jika melakukan pengiriman barang melalui Sentral Cargo adalah terkait dengan metode pengiriman.

Hal ini dikarenakan ada banyak pilihan pengiriman yang telah disediakan dari setiap layanan ekspedisi, seperti dari yang paling cepat dalam hitungan jam sampai pengiriman reguler yang membutuhkan waktu beberapa hari bahkan sampai mingguan.

Apabila semakin cepat estimasi pengiriman, hal ini akan mmembuat tarif ongkir juga akan semakin besar.

Cara Cek Ongkir Sentral Cargo

Cek Ongkir Sentral Cargo
Cara Cek Ongkir Sentral Cargo
Sekarang saatnya kami akan menjelaskan terkait untuk melakukan pengecekkan tarif ongkir di Sentral Cargo.

Anda bisa melakukan cek tarif ongkir di Sentral Cargo darat maupun layanan lainnya dengan menggunakan website secara online.

Dan untuk melakukan pengecekkan tarif ongkir Sentral Cargo ini menggunakan satuan kilogram, jadi jika semakin naik beratnya maka tentu hal ini membuat tarif ongkir akan bertambah murah.

Langsung saja, di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk cara cek ongkir Sentral Cargo melalui website yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka browser di perangkat yang anda gunakan, lalu anda masuk ke laman sentralcargo.co.id/ongkir.
  • Jika tampilannya muncul, suilahkan anda memulaiuntuk memasukkan kota asal dan tujuan, anda bisa memilih berbagai kota, kabupaten, kecamatan atau wilayah lainnya sudah tersedia.
  • Kemudian silahkan anda memasukkan berat barang dalam ukuran kilogram , lalu anda tekan tombol "CARI".
  • Lalu akan muncul hasil pencarian yang meliputi jenis layanan yang tersedia, berat, tarif dan estimasi sampainya.
  • Maka silahkan anda menggunakan informasinya sebagai perkiraan tarif ongkir Sentral Cargo untuk pengiriman anda.
  • Selesai.

Sebagai informasi tambahan, untuk pengiriman melalui Sentral Cargo ini paling cepat menggunakan Cargo udara, karena bisa sampai antara 1 sampai dengan 2 hari kerja.

Sedangkan untuk paling lama menggunakan Cargo udara dan laut yaitu antara 7 sampai 10 hari pengiriman.

Hal ini dipengaruhi juga oleh jarak tujuan pengiriman, jika kota tujuannya terlalu jauh maka hal ini akan membutuhkan waktu tambahan.

Lain halnya apabila letak kota atau daerahnya berdekatan maka barang pengiriman atau paket yang terkirim tersebut akan bisa sampai dengan cepat.

Keunggulan Sentral Cargo

Sekarang anda sudah mengetahui untuk cara cek ongkir Sentral Cargo, dan banyaknya orang menggunakan jasa pengiriman Sentral Cargo ini dikarenakan memiliki keunggulan, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Pengiriman yang Cepat

Keunggulan pertama dari Sentral Cargo yaitu dapat melakukan pengiriman barang dengan cepat karena pengiriman jasa Sentral Cargo ini sudah bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan dan sudah mendapatkan prioritas utama untuk melakukan pengiriman Cargo melalui udara.

Sehingga hal ini yang membuat melakukan pengirimannya menjadi lebih cepat karena menggunakan pesawat yang jadwal keberangkatannya di pagi hari.

2. Keamanan Barang

Keunggulan kedua Sentral Cargo adalah terjamin keamanan barang pengiriman, hal ini dilakukan agar pengguna layanan jasa ekspedisi merasa aman dan percaya dalam proses pengiriman yang dilakukan.

Perlu diketahui bahwa setiap cabang sudah diawasi dengan CCTV 24 jam, bahkan juga setiap armada yang terdapat GPS untuk memudahkan proses pelacakan.

Selain itu, Sentral Cargo ini memiliki tenaga dan staf yang profesional, berdedikasi tinggi, dan tentunya terpercaya.

Sentral Cargo sangat memudahkan penggunanya yaitu bisa melacak status pengiriman secara online dan tersedia layanan konsumen 24 jam.

Sebelum anda melakukan pengiriman barang di Sentral Cargo sebaiknya anda cek ongkir Sentral Cargo agar anda bisa mengetahui tarifnya.

3. Wilayah Cakupan Luas

Keunggulan selanjutnya dari sentral Cargo adalah wilayah cakupan luas, sehingga anda tidak perlu khawatir dengan lokasi pengiriman yang jauh.

Karena sekarang ini Sentral Cargo telah menyediakan sebanyak 137 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga anda akan bisa mengirim barang darimana dan kemana pun.

4. Proses Pengiriman Komputerisasi

Keunggulan terakhir yang dapat kami informasikan dari Sentral Cargo adalah proses pengiriman komputerisasi yang bisa untuk melakukan pencatatan dan pengiriman barangnya, sehingga semua informasi akan dicatat dan tersimpan dengan baik melalui sistem.

Sehingga data dan informasi pengiriman barang akan menjadi lebih aman, akurat, dan efektif, karena proses penggunaan sistem komputerisasi ini mulai dari penjemputan barang sampai barang tiba di lokasi tujuan.

Layanan Sentral Cargo

Informasi penting lainnya yang perlu untuk kami informasikan terkait jasa pengiriman Sentral Cargo ini adalah layanannya.

Setelah memperhatikan hal yang perlu diperhatikan sebelum cek ongkir Sentral Cargo yang mempengaruhi tarif ongkir.

Anda perlu juga untuk mengetahui layanan apa saja yang dimiliki jasa pengiriman Sentral Cargo, dan jika kita mengutip dari halaman Sentral Cargo, layanan ini akan membantu pengguna untuk memenuhi kebutuhan pengiriman melalui layanan, diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Layanan Ekspedisi Udara, yang menyediakan jasa pengiriman melalui udara yang telah menjamin keamanan barang dikirim, cepat sampai tujuan, dan terjangkau ke kota-kota besar yang ada di seluruh Indonesia.
  • Layanan Ekspedisi Darat, anda bisa melakukan pengiriman barang dengan menggunakan moda transportasi darat sampai ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan untuk pengiriman ke Sumatera dan Jawa sudah menggunakan armada sendiri.
  • Layanan Ekspedisi Laut, layanan ini melalui laut bermitra dengan kapal Pelni dan kapal Roro, dan untuk armada yang ada telah dilengkapi dengan sistem segel keamanan dan GPS yang membuat ekspedisi ini memiliki tarif yang murah.

Akhir Kata

Demikian yang dapat kami informasikan melalui artikel kali ini terkait dengan cara cek ongkir Sentral Cargo, anda bisa cek ongkirnya kapan saja yang anda inginkan karena websitenya dapat anda akses selama 24 jam penuh dengan mudah.

Semoga dengan adanya informasi yang kami suguhkan di artikel ini dapat menambah wawasan pembaca terkait dengan jasa pengiriman Sentral Cargo.

Kami rasa sudah cukup penjelasan yang dapat kami berikan, sekian dan terimakasih sudah membaca isi pembahasan dalam artikel ini sampai selesai.