Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel 2024

Daftar Isi
Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel
Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel - Microsoft Exel merupakan aplikasi otomatisasi manupulasi data ke dalam berbagai macam bentuk, seperti rumus, perhitungan dasar, manipulas data, pembuatan tabel, grafik sampai dengan pengelolaan data.

Oleh karena itulah, sudah tidak di herankan lagi apabila Excel masih sering kali digunakan untuk keperluan manajemen bisnis loh guys.

Karena, aplikasi Excel ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan juga sangat penting dalam proses pengelolaan data perusahaan.

Bukan hanya itu saha, Excel juga mempunyai beberapa rumus yang akan memudahkan penghitungan pada saat akan bekerja dengan data.

Aplikasi yang satu ini juga sangat penting pada saat anda akan membuat beberapa grafik yang memang di butuhkan oleh perusahaan anda.

Microsoft Excel atau Excel ini merupakan sebuah perangkat lunak yang biasanya digunkanan untuk analisa dan juga dokumentasi data.

Perangkat lunak yang satu ini berbentuk Spreadsheet, sehingga terdiri dari kolom dan juga baris yang akan mempermudah anda nantinya.

Pertemuan antara kolom dan juga baris tersebut di sebut juga dengan Sel, aplikasi Microsoft Excel ini kini hadir dengan bentuk lembar kerja atau Spreadsheet dengan kemampuan perhitungan yang sangat baik yang bisa membantu anda dengan kebutuhan pekerjaan kantor.

Bahkan, Excel ini merupakan aplikasi yang populer, dimana sudah banyak sekali digunakan untuk keperluan pengolahan data atau pengelolaan data.

Apabila dilihat secara history, Excel dimulai dengan program Spreadsheet yang bernama Multiplan yang sudah di buat pada tahun 1982.

Yang dimana program ini pada awalnya sangat populer pada sistem operasi SP/M, akan tetapi tidak pada MS-DOS dikarenakan sudah ada pesaing seperti Lotus 1-2-3, sehingga Microsoft sendiri mulai mengembangkan aplikasi spreadsheet terbarunya yaitu Excel.

Microsoft mulai mengembangkan Excel sendiri dan selalu memperbarui Excel setiap 2 tahun, sementara untuk versi terbarunya dari Excel pada Windows secara native berupa Microsoft Office Excel 14, pada Mac OS X atau Macintosh dengan versi Excel terbaru adalah Exel untuk Mac.

Bahkan, pada awal peluncurannya, Excel sendiri menjadi salah satu incaran banyak perushaan lain, terutama yang bergerak dalam bidang industri keuangan, menjual software yang pada akhirnya juga di kenal dengan nama Excel.

Oleh sebeb itulah, pada saat ini Mincrosoft akhirnya mengehentikan gugatan dengan mengganti nama Excel menjadi Mincrosoft Excel.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda pembahasan mengenai bagaimana cara yang bisa di lakukan untuk mengakhiri program Ms Excel.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara untuk mengakhiri program Ms Excel yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel Terbaru

Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel
Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel Terbaru
Bagaimana cara yang bisa di lakukan untuk mengakhiri program Ms Excel? Sebenarnya cara yang di lakukan sangatlah mudah dan juga sederhana, namun bila anda belum mengetahuinya silahkan simak turorial di bawah.

Untuk mengakhiri program Excel, anda harus memastikan bahwa anda sudah menyimpan file Excel yang memang sedang di kerjakan apabila memang ada perubahan yang di lakukan.

Rasanya akan sangat sayang, sedih sekaligus sakit apabila sudah menyelesaikan pekerjaan namun belum di simpan dan malah ke hapus.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara untuk mengakhiri program Ms Excel yang sudah kami sediakan dan bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa anda sedang membuka microsoft Excelnya.
  • Kemudian, anda juga harus memastikan bahwa anda sudah menyimpan data dari pekerjaan anda yang sudah dilakukan tadi.
  • Lalu, anda tinggal mengarahkan kursor mouse ke tombol silang merah yang sudah ada di pojok kanan atas.
  • Berikutnya, anda tinggal klik tombol (x) merah tersebut.
  • Maka dengan begitu Microsoft Excel akan langsung tertutup.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa anda lakukan atau terapkan untuk mengakhiri program Ms Excel hanya dengan beberapa tahapan saja.

Sebenarnya, untuk saat ini akan jauh lebih aman apabila anda terlupa untuk menyimpan pekerjaan yang memang sudah di lakukan atau di kerjakan.

Microsoft Excel akan langsung memberikan anda sebuah peringatan yang berupa pertanyaan yang ingin di simpan atau tidak pada saat anda ingin menutup Ms Excel.

Pada saat peringatan tersebut muncul, silahkan anda bisa langsung saja klik Save untuk langsung menyimpan perubahan data yang anda lakukan.

Maka dengan begitu, file pekerjaan anda akan menjadi jauh lebih aman dan anda juga akan merasa sangat lega akan hal itu.

Sebenarnya masih terdapat cara yang lainnya untuk menutup aplikasi Mincrosoft Excel, caranya dengan anda mengklik kanan pada icon Ms Excel yang sudah ada di atas taskbar, lalu anda bisa langsung memilih Close Window, cara yang satu ini memang kurang familiat karena sudah terakomodir oleh cara di atas.

Fungsi Microsoft Excel

Cara Untuk Mengakhiri Program Ms Excel
Fungsi Microsoft Excel
Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya di atas, bahwasanya Microsoft Excel atau Ms Excel sendiri merupakan program aplikasi yang di keluarkan oleh Microsoft sebagai lembar kerja Spreedsheet untuk sistem operasi dari Microsoft Windows dan juga macOS.

Yang dimana, pada saat ini akhirnya sudah berhasil menjadikannya sebagai salah satu program aplikasi pengolah angka yang apling populer digunakan pada saat ini.

Apabila anda bekerja dalam bidang atau suatu hal yang berurusan dengan pengolahan angka mungkin sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak yang satu ini.

Ms Excel sendiri adalah salah satu perangkat lunak yang mempunyai manfaat untuk bisa memudahkan para penggunanya dalam melakukan berbagai macam pengolahan data numerik.

Dikarenakan hanya dengan menggunakan Ms Excel maka semua bentuk pembacaan dan juga perhitungan data yang berbentuk angka bisa di lakukan secara otomatis atau sudah tidak perlu lagi di lakukan secara manual.

Selain manfaat tersebut, terdapat juga beberapa manfaat yang lainnya bisa anda nikmati kemudahannya dalam mengolah angka.

Di bawah ini sudah ada beberapa fungsi yang dimiliki oleh Ms Excel yang harus anda ketahui setelah anda mengetahui cara untuk mengakhiri program Ms Excel, yaitu sebagai berikut:
  • Fungsi yang pertama bisa membuat, mengedit, mengurutkan, menganalisa, meringkas data.
  • Kemudian anda bisa melakukan perhitungan aritmatika dan juga statiskan.
  • Membantu dalam menyelesaikan soal-soal logika dan juga matematika.
  • Bisa digunakan untuk membuat berbagai macam grafik dan juga diagram.
  • Fungsi yang berikutnya, bisa membuat catatan keuangan, anggaran dan juga menyusun laporan keuangan.
  • Selain itu juga bisa membantu menghitung investasi, pinjaman, penjualan, investaris dan yang lain sebagainya.
  • Bukan hanya itu saja, melainkan bisa di gunakan untuk melakukan analisa dan juga riset harga.
  • Dan juga bisa membantu dalam membuat daftar hadir dan juga nilai sekolah ataupun universitas.
  • Melakukan konversi mata uang.
  • Selanjutnya, bisa melakukan perhitungan dari hasil sebuah penelitian.
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akhir Kata

Itulah dia seluruh pembahsan mengenai cara untuk mengakhiri program ms excel yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Selain itu, kami juga sudah menjabarkan beberapa fungsi yang bisa anda nikmati dan membantu anda pada saat menggunakan microsoft excel.

Jika anda merasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu bagikan ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sudah cukup kami rasa penjelasan pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.