Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 2024

Daftar Isi
Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
- Indosat adalah sebagai salah satu provider yang memiliki banyak sekali pengguna.

Hal tersebut dikarenakan harganya yang terjangkau sehingga membuat para pengguna betah untuk menikmati semua produk yang Indosat tawarkan.

Provider Indosat ini memiliki jaringan yang cukup baik dan stabil yang sekarang ini sudah tersebar di seluruh daerah, itu sebabnya banyak yang lebih memilih menggunakan Indosat ini.

Akan tetapi, dari semua itu ada kendala yang dikeluhkan pengguna Indosat yaitu pulsa yang tiba-tiba tersedot atau hilang padahal belum pernah menggunakannya.

Pengguna Indosat yang mengalami hal tersebut sangat merasa kesal karena merasa dirugikan, terlebih lagi jika pulsa yang diambil tersebut dengan jumlah yang cukup banyak.

Sehingga banyak dari mereka yang mencari tahu untuk cara mengatasi hal tersebut, namun sekarang anda sedang berada diartikel yang tepat karena kami akan memberikan solusinya.

Anda bisa mengatasi pulsa yang tiba-tiba hilang atau tersedot tersebut dengan cara mengunci pulsa yang anda miliki.

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mengunci pulsa provider Indosat yaitu salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang akan kami jelaskan di artikel ini.

Namun kami juga akan menjelaskan metode lainnya yang bisa anda coba lakukan jika anda gagal melakukan penguncian pulsa di aplikasi MyIM3.

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3

Dan anda bisa simak di bawah ini panduan untuk cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 untuk anda terapkan.

1. Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Ada beberapa faktor yang menyebabkan pulsa yang kita miliki tersedot atau terpotong secara tiba-tiba, dan secara umum penyebabnya utamanya yaitu para pengguna tidak sengaja menekan tombol setuju atas beberapa langganan Premium untuk produk tertentu.

Hal ini bisanya kita lakukan pada saat ada masuk SMS, minta langganan, dan pada akhirnya tanpa disengaja menyetujuinya layanan-layanan tersebut.

Apabila kita sudah menyetujuinya, maka hal inilah yang akan membuat pulsa anda terpotong secara otomatis.

Jika hal ini terjadi pada kartu Indosat yang anda miliki, maka anda harus segera mengatasi masalah ini agar pulsa anda tidak terpotong lagi dan tetap utuh.

Untuk mengatasinya anda bisa dengan menerapkan metode cara mengunci pulsa provider Indosat di aplikasi MyIM3.

Dan menerapkan metode ini anda harus memiliki kuota yang cukup, jika memang sudah memiliki kuota, maka anda bisa menerapkan metode ini untuk mengunci pulsa Indosat anda agar tidak hilang atau tersedot secara tiba-tiba.

Adapun langkah-langkah yang harus diterapkan untuk cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda mendownload dan menginstall aplikasi MyIM3 di HP anda (Download Aplikasi MyIM3 untuk Android).
  • Kemudian silahkan anda login dengan menggunakan Indosat yang ingin dikunci pulsa tersebut agar tidak tersedot atau hilang-tiba-tiba.
  • Setelah itu silahkan anda membuka halaman utama aplikasi MyIM3.
  • Lalu silahkan anda scroll sampai halaman bawah yang ada terdapat informasi mengenai layanan langganan yang sedang dipilih.
  • Langkah selanjutnya silahkan anda pilih layanan langganan tersebut dan anda tekan opsi "STOP".
  • Kemudian silahkan anda menunggu notifikasi terkait layanan yang akan di stop atau diberhentikan tersebut.
  • Selesai.

Apabila semua layanan langganan di nomor Indosat tersebut telah di stop atau terhenti, maka pulsa anda tidak akan tersedot lagi.

Sehingga pulsa yang anda miliki tidak akan diambil secara tiba-tiba, pulsa anda pun akan tetap utuh, dan inilah maksud dari mengunci pulsa tersebut.

Akan tetapi apabila anda gagal mengunci pulsa Indosat atau pulsa anda masih saja hilang secara tiba-tiba jika sudah menerapkan metode ini.

Maka anda bisa mencoba mengunci pulsa anda agar tidak hilang secara tiba-tiba dengan metode lainnya, yaitu bisa dengan melalui kode UMB maupun SMS.

Untuk cara mengunci pulsa agar pulsa tidak tersedot atau hilang secara tiba-tiba dengan melalui UMB atau kode dial dan SMS ini dapat anda simak penjelasannya di bawah ini.

2. Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui Kode UMB *726#

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui Kode UMB *726#
Jika anda gagal mengunci pulsa Indosat dengan menerapkan cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 yang sudah kami jelaskan di atas.

Maka silahkan coba terapkan dengan melalui kode UMB, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk cara mengunci pulsa Indosat melalui kode UMB *726# yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka menu "Panggilan" di HP anda.
  • Lalu silahkan anda tekan nomor *726# di kolom panggilan.
  • Jika sudah, silahkan anda tekan "YES" untuk memanggil, pada halaman tersebut akan muncul beberapa pilihan, silahkan anda pilih opsi "STOP" untuk menghentikan layanan yang aktif agar pulsa anda tidak diambil secara tiba-tiba, sehingga pulsa anda akan bisa utuh.
  • Setelah itu silahkan anda tekan "Kirim".
  • Kemudian silahkan anda menunggu konfirmasinya melalui SMS yang memberitahu bahwa anda telah menghentikan semua layanan yang terhubung di nomor Indosat anda tersebut, sehingga anda akan berhasil mengunci pulsa anda tanpa diambil secara tiba-tiba lagi.
  • Selesai.

3. Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui UMB *123#

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui UMB *123#
Cara selanjutnya yang bisa anda coba untuk mengunci pulsa Indosat dengan melalui UMB *123# jika anda gagal dengan cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3.

Dan di bawah ini adalah langka-langkah untuk cara mengunci pulsa Indosat dengan melalui UMB *123# yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka "Telepon" di HP yang anda gunakan.
  • Kemudian silahkan anda ketikkan kode *123#, lalu anda klik "Call".
  • Jika sudah, akan anda muncul beberapa pilihan, silahkan anda pilih menu nomor "8 (Info)", dan anda balas dengan ketik "2 (cek status)".
  • Kemudian akan ada beberapa paket terdaftar dan silahkan anda mencari layanan "STOP".
  • Selanjutnya silahkan nada ketik "2" untuk STOP, dan anda klik "Balas".
  • Jika sudah, silahkan anda menunggu sampai mendapatkan notifikasi melalui SMS.
  • Selesai.

Apabila saat anda mengecek status terkait layanan yang terdaftar pada nomor terdapat lebih dari satu paket yang terdaftar.

Maka anda harus memberhentikan semua paket tersebut dengan mengulangi panduan tersebut banyak dari paket yang terdaftar karena anda harus memberhentikannya secara satu-satu, tidak bisa sekaligus.

Atau dengan kata lain bahwa cara ini tidak bisa menghentikan semuanya layanan atau paket yang terdaftar secara sekaligus, namun harus duhentikan satu per satu.

4. Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui SMS

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat melalui SMS
Cara terakhir yang bisa anda coba untuk mengunci pulsa Indosat adalah dengan melalui SMS jika anda memang gagal dengan menerapkan cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 dan melalui UMB.

Langsung saja, inilah langkah-langkah untuk cara mengunci pulsa Indosat melalui SMS yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama silahkan anda membuka menu "SMS" di HP anda.
  • Kemudian anda langsung saja memilih opsi "Tulis Pesan Baru".
  • Selanjutnya silahkan anda mengisi kontak tujuan dengan nomor 726.
  • Setelah itu silahkan anda memasukkan pesan dengan ketik "UNREG" atau "STOP" pada kolom pesan.
  • Lalu anda kirim pesan tersebut dan anda tinggal tunggu balasan konfirmasi dari Indosat.
  • Selesai.

Akhir Kata

Itu dia penjelasan cara mengunci pulsa Indosat di aplikasi MyIM3 maupun dengan melalui kode UMB dan SMS.

Maksud dari mengunci pulsa Indosat ini yaitu agar pulsa yang dimiliki tidak tersedot secara otomatis dan bisa tetap utuh dengan cara memberhentikan layanan premium yang terdaftar pada nomor Indosat tersebut.

Jika menurut anda informasi yang kami suguhkan di artikel ini penting untuk diketahui banyak orang, maka anda bisa membantu kami untuk membagikan informasi ini kepada sipapun, baik keluarga maupun teman anda terutama yang menggunakan kartu Indosat.

Cukup sekian dari kami dan semoga apa yang kami suguhkan di artikel ini berguna untuk pembaca, sampai jumpa.