Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone 2024

Daftar Isi
Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone
Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone - Google merupakan perusahaan penyedia surel dengan jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia lho guys.

Yang dimana menurut Statista, Gmail mempunyai lebih dari 1,5 juta jumlah pengguna yang aktif. Beberapa alasan kesuksesan dari Gmail adalah karena cepat dan juga mudah.

Selain itu Gmail sendiri juga memberikan penyimpanan berbentuk cloud yang cukup besar dan sangat baik dengan semua perangkat yang anda miliki.

Dan perlu anda ketahui, bahwa hampir semua aplikasi atau situs yang anda gunakan untuk pertama kali selalu menawarkan opsi Masuk dengan Gmail atau Log ini with Gmail.

Nah dengan opsi tersebut, maka pengguna aplikasi tidak perlu repot-repot untuk mengisi formulir pendaftaran setiap kali melakukan Daftar atau Sign Up.

Privasi dan juga keamanannya menjadi salah satu topik yang panas dan sangat penting semenjak era digitalisasi dimulai.

Akan tetapi, Gmail sendiri pun sudah menghapus keraguan tersebut dengan menjadi salah satu platform penyedia surel yang paling aman didunia.

Gmail yang anda miliki juga akan terintegrasi dengan semua layanan platfrom milik Google seperti Google Drive, Google Classroom, YouTube dan lainnya.

Artinya, dengan mempunyai satu akun Gmail, otomatis anda juga akan mempunyai akun di semua platform Google lainnya tersebut.

Tidak hanya itu saja, Google juga memastikan bahwa pendaftaran Gmail bisa berlangsung dengan mudah dan cepat. Untuk membuat akun Gmail ini, para pengguna hanya membutuhkan koneksi internet dan juga Smartphone saja.

Setelah itu, cukup ikuti langkah yang sudah disiapkan oleh Google. Sekitar 5 menit kemudian, pengguna sudah bisa langsung menggunakan akun Gmail barunya.

Namun meskipun begitu, menghapus akun Gmail tidak semudah ketika anda membuatnya ya guys, Terutama, jika pengguna ingin menghapus akun Gmail-nya melalui ponsel.

Menghapus akun Gmail di ponsel harus melewati beberapa langkah karena Google memang tidak secara jelas menuliskan Hapus Akun atau Delete your account.

Mungkin bagi anda yang belum tahu cara menghapus akun Gmail, maka anda bisa simak ulasan dibawah ini sampai selesai mengenai cara menghapus akun Gmail di iPhone.

Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone Terbaru

Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone
Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone Terbaru
Silahkan anda ikuti langkah-langkah yang kami bagikan kali ini dengan benar dan tepat agar proses berhasil, yuk simak langsung yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Gmail di iPhone anda.
  • Kemudian dikanan atas, kliklah foto profil anda dan pilihlah "Akun Google" atau "Google Account". Jika anda tidak mempunyai aplikasi Gmail, maka anda bisa membuka situs https://myaccount.google.com/ ini ya guys.
  • Lalu silahkan klik bagian "Data & Privacy" atau "Data & Privacy".
  • Setelah itu anda bisa langsung mengklik layar sampai menemukan pilihan "Data from apps or services you use" atau "Data dari aplikasi dan layanan yang anda gunakan".
  • Nah pada bagian "Download atau hapus data Anda", silahkan anda bisa klik "Hapus layanan Google" atau "Delete a Google service" dan anda mungkin perlu login.
  • Selanjutnya disamping Gmail, anda bisa klik "Delete" atau "Hapus".
  • Maka dengan begitu, anda bisa langsung masukkan alamat surel lainnya untuk melakukan login dan kliklah "Kirim email verifikasi" atau "send verification email". Surel yang dipilih tidak bisa berupa alamat Gmail ya guys.
  • Terakhir, silahkan verifikasi langsung akun surel anda setelah menerima surel di akun surel yang digunakan sebelumnya. Alamat Gmail tersebut tidak akan dihapus sampai anda memverifikasi akun surel baru anda.

Kelebihan Gmail

Cara Menghapus Akun Gmail di iPhone
Kelebihan Gmail
Setelah mengetahui cara menghapus akun Gmail di iPhone, anda juga harus mengetahui kelebihan Gmail yaitu sebagai berikut:

A. Gmail Tidak Memiliki Masa Kadaluarsa

Dimana Gmail ini tidak seperti akun email Yahoo yang akan terhapus otomatis apabila sudah tidak dibuka selama 4 bulan, Gmail tidak mengenal kata kadaluarsa, alias masih berlaku selamanya.

Gmail sendiri masih bisa anda gunakan meskipun bertahun-tahun sudah tidak pernah anda buka. Tentu saja anda harus masih memiliki aksesnya.

B. Satu Akun untuk Semua

Kelebihan yang satu ini merupakan hal yang bisa dikatakan menjadi favorit para pengguna, anda tidak perlu lagi repot-repot membuat banyak akun untuk menikmati berbagai layanan-layanan yang diberikan oleh Google.

Misalnya seperti Google Drive, Youtube, Blogger, Google+, Google Classroom dan bahkan banyak akun-akun anggota website sekarang yang sudah bisa otomatis langsung memilih untuk masuk dengan akun Google.

C. Kapasitas Penyimpanan yang Cukup Besar

Selain itu yang menarik dari Google tentunya adalah kapasitas penyimpanan emailnya ya guys. Google secara cuma-cuma atau gratis memberikan ruang penyimpanan sebesar 15 GB.

Jika anda merasa masih kurang dengan kapasitas tersebut, maka anda bisa langsung menambahkan kapasitas yang lebih besar yakni 100 GB hanya dengan membayar kira-kira $1,99 per bulan.

D. Dapat Melihat Lampiran Secara Langsung

Fitur lain dari Gmail sendiri tentunya adalah kemungkinan anda bisa melihat file seperti gambar, pdf, office tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu atau harus keluar ya guys. Selain itu anda juga bisa melihatnya langsung dibadan email.

E. Login ke Beberapa Akun Dalam Waktu yang Sama

Meskipun beberapa waktu lalu fitur ini bermasalah, akan tetapi saat ini sudah diperbaiki ya guys. Google juga memperbolehkan anda untuk login beberapa akun pada saat yang sama tanpa harus log out akun lainnya.

Hal ini sangat bermanfaat sekali bagi anda yang memiliki banyak bisnis atau urusan dengan banyak email.

Yang mana biasanya fitur ini akan sangat berguna sekali bagi orang-orang yang bekerja sebagai administrasi perkantoran karena ia harus memegang banyak email sekaligus.

Akhir Kata

Nah itu dia langkah-langkah cara menghapus akun Gmail di iPhone beserta kelebihan Gmail yang sudah kami bagikan diatas untuk anda, maka dengan begitu anda tidak akan kebingungan lagi.

Mungkin jika anda belum tahu caranya, maka anda bisa ikuti langkah-langkah diatas dengan benar dan tepat agar prosesnya berhasil.

Namun perlu di ingat, jika anda tidak ingin capek-capek membuat akun Gmail. Alangkah baiknya anda tidak menghapus akun yang anda miliki.

Dan apabila menurut anda informasi ini cukup penting, maka tidak ada salahnya untuk dibagikan langsung ke akun media sosial yang anda punya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.