Cara Mematikan NSP Telkomsel 2024

Daftar Isi
Cara Mematikan NSP Telkomsel
Cara Mematikan NSP Telkomsel - Sebagai pemain besar dalam industri pelayanan telekomunikasi, kini Telkomsel mempunyai banyak sekali layanan yang bisa di nikmati oleh para pelanggannya.

Selain bisa memberikan jasa layanan internet telepon bahkan SMS, pada saat ini Telkomsel juga sudah menyediakan layanan nada sambung pribadi atau NSP untuk bisa menarik lebih banyak lagi pengguna Telkomsel.

NSP Telkomsel dengan suara yang lucu-lucu atau yang paling sering di gunakan dan diminati oleh jutaan para pelanggan mereka se indonesia.

Sebagaimana yang memang sudah di ketahui, bahwasanya NSP atau nada sambung pribadi merupakan sebuah fitur yang menggantikan nada dering pada saat orang sedang melakukan panggilan untuk anda.

NSP Telkomsel merupakan sebuh fitur layanan yang berlangganan dan juga berbayar untuk para pelangganya bisa mengganti suara ataupun dengan menggunakan lagu sesuka hati merak pada saat nomor pelanggan menerima telepon.

Sekalipun pada saat ini sudah banyak sekali yang beralih menggunakan instant messaging, akan tetapi pada kenyataanya masih banyak yang menggunakan telepon konversiaonal.

Semua ini terjadi dikarenakan pihak Telkomsel yang menawarkan paket nelpon dengan harga yang sangat murah ke semua operator.

Oleh karena itu, masih banyak dari para pengguna provdier Telkomsel yang menggunakan layanan NSP ini, bahkan aktif secara otomatis karena ada promo dari pihak Telkomsel.

Terkadang, mereka juga akan menawarkan NSP Telkomsel secara gratis pada pelanggannya yang terpilih, walaupun pada biasanya ada jangka waktu dari promo tersebut.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda informasi bagaimana cara untuk Unreg NSP Telkomsel dengan sangat mudah.

Cara Mematikan NSP Telkomsel

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mematikan NSP Telkomsel yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Lewat SMS

Cara Mematikan NSP Telkomsel
Cara Mematikan NSP Telkomsel Lewat SMS
Bagi yang merupakan para pelanggan Telkomsel, layanan NSP mungkin sudah tidak asing lagi, karena kehadiran dari fitur yang satu ini sudah sangat lama.

Mendengar NSP pada saat anda menghubungi sesama pengguna Telkomsel mungkin saja akan membawa anda bernostalgia pada saat aplikasi semacam whatsapp belum populer.

Pada masa itu, terdapat banyak sekali para pengguna Telkomsel yang mengaktifkan atau menggunakan layanan NSP ini loh guys.

Secara umumnya, konten suara yang sudah di sediakan oleh NSP Telkomsel ini bisa anda aktifkan dan juga di perpanjang dengan tarif yang memang sudah di tentukan.

Apabila para penggunanya tidak mempunyai cukup pulsa, biasanya secara otomatis Telkomsel akan menghentikan layanan NSP tersebut.

Dengan kata lain, cara memberhentikan NSP telkomsel adalah dengan membiarkan layanan tersebut di nonaktifkan secara otomatis.

Untuk melakukan Unreg pada NSP Telkomsel sudah terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan, anda bisa melakukannya secara manual atau dengan membeiarkan masa dari NSP tersebut habis atau masa tenggang berakhir.

Apabila anda sudah cendrung memilik membiarkan sampai dengan masa tenggangnya habis, maka anda hatus mengosongkan sisa pulsa.

Bila anda tidak melakukan hal tersebut, maka NSP Telkomsel tersebut akan di perpanjang secara otomatis dan hal ini tentu saja akan merugikan anda.

Sebaiknya, anda bisa simak terlebih dahulu cara pertama yang akan kami berikan ini untuk menghentikan atau menonaktifkan NSP Telkomsel.

Cara menonaktifkan layanan NSP Telkomsel yang pertama adalah dengan menggunakan SMS, anda bisa menonaktifkan layanan ini dengan sangat mudah.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, anda harus menegtahui bahwasanya cara memberhentikan NSP Telkomsel terbagi menjadi dua ketegori.

Yang pertama anda bisa menonaktifkan layanan NSP Telkomsel secara permanen yang artinya anda tidak akan pernah menggunakan nada sambung pribadi pada saat ada seseorang yang menelpon anda.

Sedangkan untuk kategori yang kedua, anda bisa menghapus atau memberhentikan langganan untuk satu NSP yang sudah tersedia, jadi anda tidak benar-benar menonaktifkan layanan tersebut.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mematikan NSP Telkomsel melalui SMS yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi pesan singkat atau yang biasanya di kenal dengan SMS yang sudah ada di dalam perangkat handpone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja lanjutkan dengan mengetikkan OFF untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel.
  • Kemudian anda tinggal mengirimkan pesan OFF tersebut ke nomor 1212.
  • Silahkah, anda bisa tunggu beberapa saar sampai dengan pesan tersebut berhasil terkirim.
  • Lalu, selang beberapa waktu anda akan mendapatkan pesan balasan.
  • Pesan balasan yang anda dapatkan biasanya berbunyi Sesuai permintaan anda, semua NSP anda telah dinonaktifkan.CS:188 S&K berlkau tsel.me/nsp.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk berhenti berlangganan NSP Telkomsel hanya dengan mengirimkan SMS ke nomor 1212, dengan begitu permintaan anda akan langsung di proses.

Semenatara itu, apabila anda ingin berhenti belangganan atau menghapus salah satu lagi NSP Telkomsel, anda bisa mengikuti langkah di bawah ini setelah mengetahui Cara Mematikan NSP Telkomsel, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka SMS atau pesan singkat yang sudah ada di dalam perangkat handphone anda.
  • Kemudian, anda tinggal mengirimkan pesan dengan dormat OFF (Spasi) (ALIAS/JUDUL LAGU).
  • Bila sudah, anda hanya tinggal mengirimkan pesan tersebut ke nomor 1212.
  • Tunggulah beberapa saat dan pastikanlah pesan tersebut sukses terkirim.
  • Nantinya, selang beberapa waktu anda akan mendapatkan SMS notifikasi.
  • SMS notifikasi yang anda dapatkan berbunyi Sesuai permintaan anda, NSP Judul? Artis telah dihaps dari daftar NSP anda, NSP KOCAK GRATIS 7hari, hub*121*23#. CS:188 S&K berlaku tsel.me/nsp.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk menghapus salah satu dari daftar NSP Telkomsel yang anda miliki dengan melakukan beberapa langkah saja.

2. Melalui USSD

Cara Mematikan NSP Telkomsel
Cara Mematikan NSP Telkomsel Melalui USSD
Nada dering pribadi atau NSP ini merupakan salah satu layanan yang di berikan oleh Telkomsel yang bisa anda manfaatkan agar seseorang tidak cepat bosan pada saat panggilan teleponnya belum di angkat.

Alih-alih hanya bersuara khusus nada sambung yang hanya berbunyi tut tut tut, dengan menggunakan NSP kini anda bisa mendengarkan potongan dari sebuah lagu populer yang bisa anda pilih dari layanan.

Kode USSD atau kepanjangan dari Unstructured Supplementary Service Data ini merupakan layanan yang dimiliki oleh jaringan GSM, termasuk juga salah satunya adalah Telkomsel.

Dengan adanya fitur yang satu ini, anda bisa mengakses layanan yang sudah ada dalam Telkomsel, contohnya adalah cara berhenti NSP Telkomsel.

Supaya lebih jelas lagi, anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mematikan NSP Telkomsel melalui USSD yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Telepon atau Kontak yang sudah ada di dalam perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja mengetikkan kode *121*9#.
  • Untuk menonaktifkan atau berhenti berlangganan NSP Telkomsel, silahkan anda bisa memilih nomor 4 Berhenti Langganan NSP.
  • Selanjutnya, anda tinggal mengikuti tahap selanjutnya sampai dengan semua proses selesai.
  • Selesai dech!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk berhenti belangganan NSP Telkomsel dengan melalui kode dial USSD yang bisa langsung anda terapkan.

Sedangkan, untuk menghapus salah satu dari NSP Telkomsel yang dimiliki, anda bisa melakukannya dengan mengikuti tahapan di bawah ini setelah anda mengetahui Cara Mematikan NSP Telkomsel melalui USSD, yaitu sebagai berikut:
  • Silahkah anda bisa langsung saja membuka aplikasi Telepon atau Kontak yang memang sudah ada di dalam perangkat anda.
  • Lalu, anda bisa langsung saja mengetikkan kode *121*9#.
  • Beirkutnya, anda tinggal memilih nomor 5 pada menu UMB yang sudah di tampilkan di sana.
  • Silahkan anda bisa mengkuti tahapan berikutnya sampai dengan proses yang di lakukan selesai.
  • Selesai dech!!!
Seperti yang sudah kami singgung di awal, selain kedua cara di atas Telkomsel juga akan secara otomatis menghentikan langanan NSP dari pelanggan apabila pulsa yang dimilikinya tidak mencukupi untuk biaya perpanjangan.

Namun, anda juga harus menunggu sampai dengan melewati masa tenggang selama 30 hari agar dinonaktifkan secara permanen.

Akhir Kata

Itulah dia pembahasan mengenai dua metode atau cara mematikan nsp telkomsel yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Anda bisa mencoba langsung salah satu dari kedua cara yang sudah kami berikan di atas untuk menonaktifkan layanan nsp telkomsel tersebut.

Perlu kami ingatkan, apabila cara yang sudah kami berikan di atas tidak berhasil, maka pihak dari telkomsel akan langsung melakukan kebijakan yang sesuai dengan aturan dan juga keputusan dari mereka.

Apabila anda merasa uraian yang kami berikan di atas penting, jangan lupa bantu share artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.