Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon 2024

Daftar Isi
Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon
Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon - Pada saat anda membeli voucher pulsa ke toko atau counter yang ada di dekat rumah anda biasanya pengisian voucher ini bisa langsung di lakukan di sana dengan dibantu oleh penjaga toko.

Namun, apabila anda memang tidak sempat maka anda bisa juga melakukan pengisian voucher indosat sendiri, selain cara yang dilakukan muda cara ini jauh lebih aman untuk menghindari prilaku licik dari oknum penjual pulsa.

Voucher paket internet indosat merupakan sebuah produk keluaran dari IM3 Indosat Ooredoo yang merupakan sebuah voucher berisikan pulsa atau kouta paket internet indosat.

Dengan menggunakan produk yang satu ini, para pelanggan indosat bisa dengan leluasa melakukan pengisian ulang paket internetnya atau pulsa pada nomor prabayar miliknya.

Voucher indosat tersebut ditujukan untuk para pelanggan indosat Ooredoo prabyar, karena voucher yang satu ini harus di beli dengan terlebih dahulu.

Para pelanggannya harus perlu mendatangi outlet atau konter terdekat untuk melakukan pembelian voucher indosat untuk paket internet ataupun pulsa.

Setelahnya, anda bisa langsung saja memasukkan atau mengaktifkan kode voucher indosat tersebut kapan saja dan dimana saja yang anda inginkan.

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Melalui USSD

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon
Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon Melalui USSD
Anda merupakan salah satu pelanggan Indosat yang pada saat ini sedang kehabisan kuota internet? Jangan khawatir, anda hanya tinggal membeli paket datanya secara online atau dengan menggunakan voucher.

Nah, apabila selama ini anda sudah mencoba melakukan pembelian paket internet secara online dan ingin mencoba suatu hal yang baru, anda bisa mencoba melakukan pengisian paket internet indosat dengan menggunakan voucher.

Sebenarnya, terdapat beebrapa cara yang bisa anda lakukan untuk memasukkan kode voucger indosat, seperti melalui panggilan USSD, Scan Barcode dan juga aplikasi MyIM3.

Namun, sebelum anda melakukan cara memasukkan voucher kuota internet indosat, tentunya anda harus membeli vouchernya terlebih dahulu.

Apabila anda sudah membeli vouchernya, anda bisa langsung saja simak tutorial cara memasukkan voucher indosat melalui telepon USSD.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon yang sudah ada di bawah ini yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggosok terlebih dahulu pada bagian hologram yang menutupi kode voucher pada bagian belakang voucher indosat.
  • Anda bisa menggosoknya dengan menggunakan koin atau menggunakan kunci motor atau yang lainnya.
  • Lalu, anda tinggal mengambil handphone anda, dan bukan menu Panggilan.
  • Silahkan anda bisa langsung saja memasukkan kode voucher indosat dengan menggunakan format USSD seperti ini 556 (masukkan 14 digit kode voucher indosat)#.
  • Bila anda sudah selesai memasukkan 14 digit kode voucher indosat tersebut, silahkan anda buat panggilan ke nomor USSD tersebut.
  • Apabila berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwasanya paket internet anda sudah berhasil di aktifkan dan bisa langsung digunakan.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara yang bisa anda terapkan untuk memasukkan kode voucher indosat melalui dial USSD.

2. Melalui Scan Barcode

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon
Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon Melalui Scan Barcode
Seperti yang sudah anda ketahui, bahwasanya kuota internet yang sudah ada pada kartu indosat Ooredoo bukan hanya bisa di beli melalui voucher saja.

Akan tetapi, anda jga bisa mendapatkannya hanya dengan membeli pulsa kemudian menukarannya menjadi kuta internet ataupun paket nelpon dan SMS.

Secara umum, terdapat tiga cara yang bisa anda lakukan untuk memasukkan kode voucher indosat yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Cara memasukkan voucher indosat sangat penting untuk di ketahui, karena pada dasarnya apabila anda tidak bisa memasukkan kode voucher maka anda tidak akan pernah bisa menggunakan kuota internet yang ada di dalam voucher tersebut.

Supaya bisa menggunakan kuota internet yang ada di dalam voucher indosat tersebut, sebaiknya anda simak tutorial yang sudah kami sediakan di bawah ini untuk anda yang masih belum mengetahui cara memasukkan voucher.

Untuk metode yang kali ini kami akan menggunakan scan barcode pada kode voucher indosat yang bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Adapun langkah-langkah mengenai Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon melalui Scan Barcode yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi MyIM3 yang sudah ada dalam perangkat anda.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja login dengan memasukkan nomor dan juga password akun MyIM3 yang anda miliki.
  • Lalu, anda tinggal klik menu Isi Ulang yang akan langsung anda lihat pada beranda aplikasi.
  • Silahkan anda masukkan nomor indosat anda.
  • Berikutnya, anda tinggal klik opsi Pindai yang bisa anda temukan pada bagian kotak kode voucher.
  • Selanjutnya, anda tinggal mengarahkan kamera anda ke 14 digit kode yang sudah anda dapatkan pada voucher tersebut.
  • Tunggulah beberapa saat sampai dengan proses scanning yang di lakukan selesai.
  • Apabila sudah selesai, anda akan langsung mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa paket internet indosat anda sudah berhasil masuk dan bisa langsung di gunakan.
  • Selesai dech!!!
Sangat mudah sekali bukan cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan kode voucher indosat menggunakan metode scan barcode yang bisa langsung anda terapkan.

3. Melalui Aplikasi MyIM3

Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon
Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon Melalui Aplikasi MyIM3
Walaupun pada saat ini anda sudah bisa membeli pulsa ataupun paket internet indosat IM3 secara online dengan melalui tranfer ATM, aplikasi MyIM3, E-commerce, dompet digital dan yang lainnya, namun tetap saja anda juga bisa mengandalkan pengisian melalui voucher.

Mungkin untuk sebagian dari anda merasa bahwasanya pembelian pulsa ataupun paket internet melalui voucher jauh lebih aman dan juga mudah untuk di lakukan apabila dibandingkan melalui online.

Namun, yang harus anda ingat bahwa pembelian pulsa ataupun paket internet dengan menggunakan voucher biasanya akan sedikit jauh lebih mahal, karena berbentuk kartu fisik semenatara pembelian melalui online sering kali mendapatkan promo.

Apabila anda sudah membeli voucher, anda bisa lamgsung saja memasukkan 14 digit kode USSD atau bisa langsung melalui aplikasi MyIM3 untuk mengaktifkannya.

Untuk bisa melakukan atau menggunakan cara yang satu ini, tentunya anada harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyIM3 melalui Appstore ataupun Google Play Store.

Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa anda sudah mendaftarkan akun pada aplikasi tersebut, barulah anda bisa melakukan cara yang satu ini.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Memasukan Voucher Indosat Lewat Telepon melalui aplikasi MyIM3 yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi MyIM3 yang sudah ada dalam perangkat anda, namun apabila anda belum memilikinya silahkan download melalu link yang sudah kami sediakan berikut ini (Unduh Aplikasi MyIM3 untuk Android) (Unduh Aplikasi MyIM3 untuk iPhone).
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja masuk ke dalam aplikasinya, namun sebelum itu anda harus melakukan pendaftaran nomor indosat anda terlebih dahulu.
  • Silahkan anda simak atau ikuti semua tahapan yang sudah di sediakan disana untuk melakukan pendaftaran akun sampai selesai.
  • Bila sudah selesai, anda bisa langsung saja login ke dalam aplikasi dengan menggunakan akun yang sudah anda buat sebelumnya.
  • Nantinya, pada beranda aplikasi, anda akan menemukan menu Isi Ulang, silahkan anda bisa klik menu tersebut.
  • Lalu, anda tinggal memasukkan nomor indosat anda.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja menggosokkan hologram yang melindungi 14 digit angka di belakang voucher, gosok dengan perlahan jangan sampai ada angka yang hilang.
  • Berikutnya, anda tinggal memasukkan 14 digit angka yang sudah anda dapatkan pada belakang voucher tersebut.
  • Selanjutnya, anda tinggal klik Lanjutkan, dan tunggulah beberapa saat.
  • Bila berhasil, anda akan mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa paket internet indosat anda sudah bisa digunakan.
  • Selesai dech!!!
Mudah sekali bukan cara memasukkan voucher indosat dengan melalui aplikasi MyIM3 yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Akhir Kata

Itulah dia seluruh pembahasan mengenai beberapa metode atau cara memasukan voucher indosat lewat telepon yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa metode yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk digunakan atau di lakukan.

Jika anda merasa penjabaran yang kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk membagikannya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya uraian di atas bisa menambah pengetahuan dan juga wawasan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.