Cara Melihat Kenangan di IG 2024

Daftar Isi
Cara Melihat Kenangan di IG
Cara Melihat Kenangan di IG - Menggunakan aplikasi intagram tentunya tujuan utamanya adalah untuk bisa berbagi video ataupun foto kepada para pengguna lain baik yang di follow ataupun tidak di follow.

Bukan hanya itu saja, aplikasi instagram, juga biasanya di manfaatkan sebagai tempat untuk menyimpan video ataupun foto secara online atau awan.

Sehingga anda bisa menghemat memori penyimpanan internal yang ada di dalam perangkat anda, dan bisa anda gunakan untuk menginstall aplikasi atau yang lainnya.

Selain bisa berbagi foto atau video, anda juga bisa melihat kenangan apa saja yang sudah anda upload ke dalam aplikasi instagram loh guys.

Kenangan atau memory merupakan salah satu sifat yang bisa di rasakan oleh semua orang terhadap sesuatu, bukan hanya secara nyata saja namun kenangan juga bisa di lakukan pada platform aplikasi media sosial seperti instagram, facebook, twitter dan yang lainnya.

Apabila di facebook, biasanya kenangan yang anda miliki akan langsung muncul secara otomatis. dan terladang membuat anda tertawa sendiri dengan postingan yang memang sudah lama di buat tersebut begitupun dengan instagram, anda juga bisa mencari kenangan tersebut untuk flashback.

Fitur kenangan yang ada di instagram merupakan salah satu layanan yang memang sudah ada pada bagian asrip cerita, dengan adanya tool tersebut anda bisa berbagi memory seperti instagram story dan juga arsip bisa di lihat.

Untung saja fitur kenangan tersebut hanya bisa di lihat oleh penggunanya saja, orang lain tidak bisa melihatnya kecuali anda membagikannya.

Pada saat anda melihat berbagai macam kenangan yang selama ini sudah di post melalui story, ternyata masih menyimpan kenangan untuk diri sendiri atau orang lain.

Bukan hanya arsip cerita saja, melainkan anda juga bisa mengecek postingan yang sudah di arsipkan dan juga arsip siaran langsung.

Fitur lainnya selain kenangan juga bisa anda manfaatkan seperti melihat postingan yang di sukai di instagram, melihat riwayat komentar instagram dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baik itu pada postingam ataupun feed, story ataupun cerita dan juga Reels instagam, namun bagaimana sih cara untuk melihat kenangan yang ada di instagram?

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara melihat kenangan di IG yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Melihat Kenangan di IG Terbaru

Cara Melihat Kenangan di IG
Cara Melihat Kenangan di IG Terbaru
Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk melihat kembali kenangan yang ada di instagram adalah dengan memanfaatkan fitur Arsip (Archive).

Cara untuk melihat kenangan yang sudah ada di instagram bisa anda lakukan melalui perangkat Android ataupun iPhone tergantung handphone yang anda gunakan.

Sedangkan untuk instagram web, anda tidak akan pernah bisa melihat kenangan, namun anda bisa menggunakan aplikasi instagram yang sudah terpasang pada perangkat PC ataupun Laptop anda.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan memberikan anda informasi mengenai cara untuk melihat kenangan yang ada di instagram.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Melihat Kenangan di IG yang sudah ada di bawah ini yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menjalankan aplikasi instagram dengan menggunakan perangkat smartphone Android atau iPhone.
  • Dan juga anda harus memastikan bahwa anda sudah menggunakan aplikasi instagram dengan versi terbaru, sehingga nantinya anda bisa langsung menemukan fitur kenangan ataupun arsip instagram.
  • Kemudian anda tinggal membuka halaman akun atau profil instagram dengan cara mengklik tombol Profil atau Saya yang sudah ada di bagian kanan bawah halaman beranda instagram anda.
  • Lalu, anda tinggal langsung saja masuk ke dalam menu Lainnya pada akun instagram tersebut dengan cara mengklik icon garis Tiga Vertikal yang sudah ada di pojok kanan atas halaman profil instagram.
  • Berikutnya, silahkan anda masuk ke dalam fitur Arsip instagram, yaitu dengan cara memilih opsi Arsip pada tampilan menu lainnya tersebut.
  • Sehingga, nantinya anda bisa langsung saja melihat kenangan instagram seperti cerita ataupun story, postingan atau feed maupun siaran langsung.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih jenis kenangan di instagram yang akan di lihat yaitu dengan cara mengklik tombol Jenis Kenangan yang sudah ada di bagian pojok kiri atas.
  • Misalnya dengan memilih arsip cerita, postingan di arsipkan ataupun arsip siaran langsung.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk melihat kenangan yang ada di instagram dengan melalui fitur Arsip yang sudah tersedia di sana.

Dengan begitu anda sudah bisa melihat kenangan yang ada di instagram seperti melihat kenangan story, feed ataupun siaran langsung yang sudah lama.

Karena dengan anda menggunakan fitur tersebut, nantinya semua riwayat story ataupun feed yang sudah anda buat akan langsung di tampilkan semuanya.

Kenapa Kenangan di Instagram Tidak Muncul?

Cara Melihat Kenangan di IG
Kenapa Kenangan di Instagram Tidak Muncul?
Pernahkah terlintas di pikiran anda ingin sekali melihat postingan atau story instagram yang sudah lama? Cara untuk melihat kenangan yang ada di instagram ternyata sangat mudah untuk di lakukan.

Dikarena, tim atau operator dari instagram sendiri sudah memberikan fitur yang bernama arsip dimana berfungsi untuk anda bisa melihat semua postingan yang sudah anda hapus entah itu foto ataupun video yang memang pernah anda buat.

Bukan hanya itu saja, arsip juga akan menyimpan semua instagram story yang sudah lewat 24 jam ataupun yang sudah sangat lama sekalipun.

Mungkin anda pernah melihat postingan teman yang ada di instagram berupa post atau story dan ternyata itu adalah postingan yang sudah lama, artinya mereka menggunakan fitur arsip tersebut.

Namun, bagaimana jika kenangan yang ada di dalam instagram anda tidak muncul? Hal utama yang harus anda lakukan adalah mengetahui apa penyebabnya barulah anda mencari solusinya.

Ada beberapa masalah yang biasanya membuat kenangan yang ada di instagram anda tidak muncul, misalnya seperti versi instagram yang digunakan ataupun mengenai fitur kenangan ataupun memories.

Di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa penyebab kenangan yang ada di instagram anda tidak muncul yang harus anda ketahui setelah mengetahui cara melihat kenangan di IG, yaitu sebagai berikut:

A. Versi Aplikasi Instagram

Penyebab yang pertama membuat semua daftar kenangan yang anda miliki dalam aplikasi instagram tidak muncul adalah di karenakan anda masih menggunakan instagram dengan versi yang lama.

Sehingga hal tersebut belum sepenuhnya bisa mendukung adanya fitur kenangan atau asrip yang sudah ada di instagram tersebut.

B. Pengaturan Fitur Kenangan

Penyebab kedua kenapa kenangan yang anda miliki pada instagram tidak pernah muncul di dalam fitur arsip dikarenakan anda belum mengaktifkan fitur kenangan atau arsip instagram.

Oleh karena itulah, apapun konten baik yang ada di dalamnya baik itu foto ataupun video yang sudah di upload sebelum mengaktifkan fitur tersebut, maka konten tersebut tidak akan pernah di tampilkan pada kenangan instagram.

Nah, apabila anda sudah mengetahui apa saja masalah yang menyebabkan kenangan anda pada instagram tidak muncul, kini anda bisa langsung saja simak ulasan di bawah mengenai cara memunculkan kenangan pada instagram.

3. Cara Memunculkan Kenangan di Instagram

Cara Melihat Kenangan di IG
Cara Memunculkan Kenangan di Instagram
Terdapat dua cara yang bisa anda coba lakukan untuk memunculkan kenangan pada aplikasi instagram anda, yaitu dengan mengupdate instagram dengan versi yang terbaru ataupun mengaktifkan fitur kenangan yang ada di instagram.

Anda bisa langsung saja simak langkah-langkah atau metode di bawah ini untuk bisa memunculkan kenangan di instagram setelah anda mengetahui penyebab kenangan tidak muncul dan juga cara melihat kenangan di ig yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:

A. Update Versi Instagram

Cara yang pertama untuk memunculkan kenangan pada instagram anda yaitu dengan melakukan pembaruan versi aplikasi instagram.

Silahkan anda bisa mengecek pembaruan dari aplikasi instagram anda melalui App Store untuk iOS atau iPhone dan anda juga bisa melalui Google Play Store untuk perangkat Android.

Dengan anda sudah melakukan pembaruan terhadap aplikasi instagram yang anda miliki baik itu pada perangkat iPhone atau Android, nantinya anda akan langsung menemukan fitur kenangan atau arsip.

B. Mengaktifkan Fitur Arsip

Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk memunculkan kenangan pada instagram adalah dengan mengaktifkan fitur kenangan atau arsip yang ada di dalam aplikasi instagram.

Anda bisa melakukannya dengan melalui menu Pengaturan Instagram setelah anda mengetahui cara melihat kenangan di IG dengan mengikuti cara yang sudah kami sediakan di bawah ini:
  • Pertama-tama anda harus membuka dan menjalankan aplikasi instagram dengan versi terbarunya.
  • Setelah itu, anda tinggal masuk ke dalam menu Pengaturan yang ada dalam akun instagram anda.
  • Kemudian, anda hanya tinggal menghidupkan atau mengaktifkan tombol simpan cerita ke arsip yang sudah ada di sana.
  • Selesai dech!!!
Nah, dengan anda menghidupkan tombol tersebut, nantinya semua postingan yang ada di instagram setelah pengaturan tersebut di aktifkan akan langsung tersimpan pada fitur arsip.

Akan tetapi, untuk video yang sebelum di aktifkannya fitur arsip tersebut, maka tetap saja tidak akan ditampilkan pada halaman kenangan atau arsip instagram.

Akhir Kata

Itulah dia informasi mengenai cara melihat kenangan di ig melalui perangkat android atau iphone yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Bagaimana, apakah masih ada kendala yang anda alami pada saat mencoba cara melihat kenagan di instagram menggunakan cara di atas? kami harap tidak ada yaa guys.

Jika anda merasa penjelasan yang kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Sekian artikel kali ini mengenai kenangan atau arsip instagram, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.