Cara Hack Website Kampus 2024

Daftar Isi
Cara Hack Website Kampus
Cara Hack Website Kampus - Defance merupakan salah satu trik hacking yang sudah sangat sering digunakan untuk merubah tampilan pada sebuah situs atau mengedit isi dari website.

Domain Sch.id tersebut termasuk ke dalam website-website yang sudah sangat sering terkena deface, atau mungkin anda juga pernag melihat situs website yang terken deface.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui cara melakukan hack website dengan menggunakan Sch.id ini yaitu dengan menggunakan CKeditor.

Bukan hanya itu saja, CKeditor tersebut bisa memungkinkan anda untuk mengunggah fike website, termasuk juga file defance loh guys.

Selain website sekolah, anda juga bisa deface website kampus, perkantoran atau mungkin anda ingin menghack website pemerintah juga bisa di lakukan.

Tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan anda informasi mengenaicara melakukan deface website untuk pemula dengan cara yang bisa di bilang sangat mudah untuk di terapka.

Apabila anda ingin mengetahui bagaimana cara melakukan peretasan pada situs sekolah dengan menggunakan perangkat Android anda bisa simak ulasan di bawah.

Cara Hack Website Kampus

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Hack Website Kampus yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Dengan Sch.id

Cara Hack Website Kampus
Cara Hack Website Kampus dengan Sch.id
Mungkin sebagian dari anda masih ada yang belum mengetahui atau familiar dengan deface dan ingin mengetaui apa itu deface? Deface merupakan salah satu cara atau trik hacking yang sering kali di gunakan untuk mengubah tampilan yang ada dalam sebuah situs atau mengedit isi dari website tersebut.

Sebelum anda mulai melakukan proses hacking dengan menggunakan Sch.id maka anda harus menyiapkan beberapa bahan dan juga alat yang memang di butuhkan.

Note : Siapkan Script yang akan di butuhkan terlebih dahulu yaa guys.

Setelah anda menyiapkan beberapa langkah tersebut, kini anda bisa langsung saja masuk ke dalam pembahasan inti nya yaitu cara melakukan proses hack.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara hack website kampus dengan menggunakan Sch.id yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat mudah namun harus tetap hati-hati, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan dalam melakukan hack website dengan menggunakan Sch.id ini adalah dengan memasukkan salah satu Dork ke Google.
Dork :
  • inurl:/html/siswa.php?
  • inurl:/html/alumni.php?
  • inurl:/html/guru.php?
  • Silahkan anda bisa memilih salah satu dari dork yang memang sudah kami sediakan di atas untuk anda gunakan.
  • Apabila anda memilih menggunakan dork inurl:/html/siswa.php? nantinya akan langsung muncul sebuah web untuk di retas dan anda hanya tinggal memilih salah satu dari web yang sudah muncul tersebut.
  • Untuk cara melakukan hack Web dengan menggunakan Sch.id ini yang selanjutnya adalah anda bisa langsung memilih website yang sudah di temukan, misalnya seperti ini (http://sman5smg.com/html/siswa.php?id=prestasi).
  • Bila sudah, maka anda bisa langsung saja lanjutkan melakukan Exploit dengan menggunakan format /editor/filemanager/connectors/test.html misalnya seperti (http://sman5smg.com/editor/filemanager/connectors/test.html) langsung saja anda lanjutkan dengan mengklik Enter.
  • Jika sudah selesai, maka tampilannya akan langsung berubah secara otomatis.
  • Dimana, pada kolom Connector anda bisa mengubah ASP menjadi PHP.
  • Lalu, pada kolom Recource Type anda bisa langsung saja menggantinya menjadi File yaa gess yaa.
  • Kemudian, cara untuk melakukan hack web dengan menggunakan Sch.id ini anda hanya tinggal mengupload file yang berbentuk .txt, apabila sudah berhasil maka file tersebut akan muncul dengan tanda File Uploaded With No Error.
  • Selanjutnya, bila filenya sudah sukses di upload maka anda hanya tinggal mencari file dengan Exploit /eserfiles/file/namafileanda.txt.
  • Contohnya seperti ini Http://sman5smg.com/userfiles/file.SAS.txt.
  • Selesai dech!!!
Cara yang sudah kami berikan di atas mengenai cara melakukan hack web dengan menggunakan Sch.id di atas sudah lengkap dengan langkah-langkah yang bisa anda jadikan sebagai panduan.

Walaupun tahapan yang akan anda lakukan sedikit panjang, namun kami bisa menjamin bahwasanya anda tidak akan kesulitan dalam melakukannya.

Apabila anda memang penasaran dengan cara hack yang satu ini, maka anda bisa langsung saja mulai menggunakannya melalui perangkar smartphone yang anda miliki atau perangkat yang lainnya.

Walau begitu, anda harus tetap berhati-hati yaa gess, karena dalam melakukan tindakan hack anda harus melakukan semuanya dengan teliti supaya tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan.

Yang harus anda ingat, walaupun sudah terdapat banyak sekali cara melakukan penyadapan diluar sana yang bisa anda lakukan, jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan karena ulah anda sendiri.

2. Menggunakan Kode Dasar HTML

Cara Hack Website Kampus
Cara Hack Situs Web dengan Menggunakan Kode Dasar HTML
Ulasan yang satu ini akan menjelaskan bagaimana cara mengakses HTML sumber dari suatu situs untuk bisa menemukan informasi log masuk atau Login.

Walaupun anda bisa mengakses HTML pada kebanyakan situs dengan menggunakan perambanan (browser) web, sangat jarang sekali ada situs yang menyimpan kata sandi administrator atau perincian log masuk yang lain ke dalam HTML.

Apabila ada situs yang masih melakukannya, kemungkinan terbesarnya situs tersebut masih berada di dalam tahap pengembangan awal.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai Cara Hack Website Kampus dengan menggunakan Kode Dasar HTML yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memahami bahwasanya metode yang satu ini tidak bisa di jalankan di kebanyakan situs.
  • Kata sandi dan juga informasi log masuk akan langsung disimpan ke dalam format terenkripsi yang tidak bisa di akses hanya dengan melihat kode HTML situsnya, kecuali situs tersebut dibuat dengan proteksi HTML yang sangat rendah.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja mengunjungi situsnya, anda bisa menggunakan perambanan seperti Firefox, Chrome, atau Safari untuk membuka situs yang ingin di retas.
  • Lalu, anda bisa langsung saja lanjutkan dengan membuka pada bagian Login.
  • Apabila situsnya memiliki segmen log masuk tersendiri, anda tinggal klik tautan Sign In atau Log In untuk masuk ke dalamnya.
  • Namun, anda bisa melewati langkah yang satu ini apabila situsnya langsung memuat halaman log masuk atau segmen log masuk ke beranda.
  • Berikutnya, anda tinggal membuka kode Sumber Situs, caranya melakukannya dari menu akan berbeda-beda di setiap perambanan yang anda gunakan.
  • Cara yang paling mudah untuk melihat kode HTML dari suatu situs adalah dengan menekan tombol Command+U(Mac) atau Ctrl+U (Windows) yang dimana sebuah tab baru yang berisikan kode sumber situs yang akan anda buka.
  • Untuk melihat halaman HTML pada Microsoft Edge, anda bisa langsung saja klik Tab Elements pada menu Pop uot yang sudah di tampilkan.
  • Bukalah fitur Search pada tab Kode Sumber, dan tekanlah tombol Command+F (Mac) atau Ctrl+F (windows) untuk memunculkan kolom pencarian pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, anda tinggal mencari informasi Log masuk, Tik Password ke dalam kolom pencarian, kemudian anda tinggal menelusuri hasil pencarian yang di sorot.
  • Apabila tidak ada hasil yang di tampilkan, perpendeklah kata kuncinya menjadi Pass dan ulangi kembali.
  • Dilanjutkan dengan melakukan hal yang sama untuk mencari User, Username, Login, dan juga kata kunci lainnya yang menggambarkan informasi Log Masuk.
  • Mungkin pada saat ini anda sedang berusaha untuk meretas situs dengan masuk menggunakan kredensial administrator situs, nama penggunanya bisa berupa root ataupun admin.
  • Masukkanlah kombinasi nama pengguna dan juga kata sandi yang keliru.
  • Apabila hasil dari penelusuran HTML yang sudah anda lakukan memberikan hasil yang memuaskan, anda bisa melakukan beberapa hal berikut:
  • Tutup tab Sumber.
  • Tik sembarang huruf ke dalam kolom nama pengguna atau alamat Surel dan juga kata sandi.
  • Kliklah Log In.
  • Tekan tombol Command+U atau CTRL+U untuk bisa membuka kembali halaman sumber.
  • Silahkan, anda bisa langsung saja mencari kembali kredensial log masuk, setelah kode sumbernya berhasil di perbarui untuk mereflesikan halaman log masuk dengan kredensial yang salah, anda bisa langsung melanjutkan prosesnya dengan membuka kolom pencarian untuk mencari kata kunci yang terkait dengan informasi log masuk.
  • Langkah yang selanjutnya anda tinggal memasukkan kredensial log masuk yang sudah anda temukan pada situs tersebut.
  • Jika anda berhasil mendapatkan sesuatu yang mirip dengan nama pengguna dan juga kata sandi dari HTML situsnya, silahkan anda mencobanya dengan menggunakan kredensial tersebut pada kolom log masuk situs.
  • Bila berhasil, berarti anda sudah mendapatkan kredensial yang benar.
  • Selesai dech!!!
Harus kami ingatkan, bawasanya sangat kecil kemungkinan untuk anda bisa menemukan informasi log masuk yang benar di dalam HTML tersebut.

Apabila anda ingin mempraktikkan cara melakukan pertasan HTML situs tersebut, anda bisa langsung saja mengunjungi situs yang bernama Hack This Site yang di dalamnya sudah menyediakan beberapa contoh praktis yang berkaitan dengan masalah peretasan tingkat dasar pada dunia nyata.

Daftarlah pada situs tersebut untuk bisa mendapatkan akun supaya anda bisa berpatisipasi ke dalam tantangan yang memang sudah di sediakan oleh situs Hack This Site.

Dengan mempelajari HTML, maka anda bisa mendapatkan sedikit manfaat pada saat akan meninjau kode sumber milik sebuah situs yang anda inginkan.

Note :

Anda tidak akan bisa menyunting HTML pada suatu situs dengan melalui perambanan web, kecuali anda sudah memiliki akses secara langsung ke dalam server yang di gunakan untuk mengunggah berkas HTML dari situs tersebut.

Akhir Kata

Itulah dia seluruh pembahasan mengenai cara hack website kampus yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan cara hack situs web dengan menggunakan kode dasar html yang bisa anda coba langsung bila tertarik.

Bila anda merasa penjabaran yang sudah kami berikan untuk anda di atas penting, jangan lupa untuk bantu bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya uraian yang sudah kami jabarkan di atas bisa menambah pengetahuan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.