Cara Hack Nintendo Switch 2024

Daftar Isi
Cara Hack Nintendo Switch
Cara Hack Nintendo Switch - Mungkin di sini ada beberapa orang dan termasuk anda sedang mencari sebuah ulasan mengenai cara melakukan hack Nintendo Switch, maka anda sudah masuk ke dalam artikel yang tepat karena disini kami kana membahasnya secara tuntas.

Nintendo Switch adalah sebuah game console portabel, oleh karena itu akan sangat mudah sekali dibawa ke mana pun anda mau.

Adapun salah satu keunggulan yang ada dari Nintendo Switch ini, yaitu sebuah controller yang sudah dapat dilepas pasang.

Selain dari itu, untuk desain controllernya tersebut tidak akan mengambil layar yang utama, sehingga nantinya para pengguna dapat bermain game dengan sangat nyaman sekali.Namun untuk Panel LCD di dalam layar Nintendo Switch ini masih saja terasa kurang nyaman, ya sebab akan memantulkan sebuah bayangan.

Dan bermain game di dalam luar ruangan akan menjadi terlihat begitu sulit sebab gambar akan terlihat buram atau kurang jelas dan juga untuk sistem penyimpanannya itu masih tidak fleksibel.

Nintendo Switch atau yang sudah biasa sering disebut dengan Switch ini merupakan sebuah konsol game yang berasal dari Nintendo yang dapat anda mainkan secara langsung tanpa menggunakan TV (portable).

Untuk Nintendo ini sendiri adalah perusahaan video game yang berasal dari negara Jepang yang sudah didirikan di tahun 1889 yang lalu oleh seseorang yang bernama Nintendo Karita.

Terdapat beberapa mode yang ada di dalam konsol ini san untuk Handheld Mode: Ya seperti dengan namanya, jika mode yang satu ini menjadikan alat Nintendo Switch ini sebagai handheld.

Dan Anda nantinya itu hanya tinggal menghubungkan saja Joy-Con dengan konsol Nintendo Switch ini dan setelah itu langsung saja membawanya kemanapun itu yang Anda mau.

Pertanyaan yang paling terbesarnya pastinya saja satu, yakni bagaimana daya ketahan baterai di saat sesang berada di dalam mode handheld ini?

Untuk Nintendo ini sendiri sudah menyebut jika ketahanan baterai itu nantinya akan bervariasi dan itu semua tergantung dari game yang di mainkan.

Mengubah fungsi dati Nintendo Switch ini sebagai sebuah layar televisi ini sendiri. Dengan memamaki kontroler Joy-Con yang nantinya dapat dipisah menjadi 2 macam kontroler untuk bisa multiplayer gaming yang dimana saja.

Dan untuk TV Mode: Yang dimana mode satu ini berfungsi seperti dengan konsol konvensional. Dimana Anda nantinya itu hanya tinggal meletakkan saja Nintendo Switch itu ke dalam docking yang sudah diperkuat dengan menggunakan port HDMI bagi gaming dengan layar besar.

Konsol yang utama Nintendo Switch ini merupakan jenis kotak dengan memiliki layar seperti yang sudah bisa di lihat.

Ini adalah otak yang nantinya akan bisa menangani seluruh jenis game yang sudah di suntikkan ke dalamnya itu.

Bukan janya sekedar otak saja, namun juga hal ini sudah didukung dengan memiliki layar sentuh juga, yang beresolusi sebesar 1280×720 dengan memiliki Nvidia Tegra sebagai sebhah basis. Sebagai konsol hybrid yang dapat di bawa kemana saja.

Dan akhir-akhir ini, untuk metode jailbreaking tersebut telah berhasil ditemukan bagi konsol Nintendo Switch.

Jailbreaking ini merupakan proses untuk bisa membuka limitasi dengan memiliki kemampuan komponen dari perangkat untuk dapat menjalankan beragai macam jenis software, dan bahkan sudah melewati tahap proses pengecekan Digital Rights Management atau DRM yang sesungguhnya itu merupakan ilegal.

Dan di sisi lain, jika jailbreaking ini dapat membuka sebuah potensi yang tidak terbatas yang berasal dari segi software, di dalam hal tersebut untuk pengembangan dari sebhah aplikasi, untuk emulasi game konsol yang lain, sampai dengan menjalankan game homebrew yang sangat mustahil sekali untuk bisa dilakukan apabila Nintendo Switch ini belum melewati tahap jailbreaking.

Harus diingat, jika akan melakukan proses jailbreak di dalam perangkat Nintendo Switch ini akan bisa membatalkan garansi.

Jadi, untuk anda yang berminat untuk melalukan jailbreak Nintendo Switch maka perlu mengerti atau mengetahui akan risiko yang terjadi ini, juga akan ada kemungkinan kerusakan secara permanen apabila anda melakukan sebuah kesalahan di dalam melakukan proses jailbreak.

Dan apakah anda masih tertarik mau melakukan jailbreaking Nintendo Switch ini? Jika memang iya, maka langsung saja yuk simak cara hack Nintendo Switch yang ada di bawah ini, sebagai berikut.

Cara Hack Nintendo Switch

Cara Hack Nintendo Switch
Cara Hack Nintendo Switch
Untuk Nintendo Switch yang bisa melakukan sebuah boot ke dalam Hekate yaitu sebuah bootloader, dan nantinya dari sana akan melakukan boot ke dalam Atmosphere.

Untuk sistem operasi yang sudaj terlihat persis dengan seperti OS normal Switch yang kecuali bisa menjalankan sebuah aplikasi homebrew, atau aplikaso Stock Switch OS.

Dan adapun beberapa hal yang nantinya akan di butuhkan, antara lain:
  • Nintendo yang Beralih.
  • Windows atau PC MacOS.
  • Sebuah Kartu SD (sebaiknya kartu SD yang lebih besar dari ukiran 10 GB).
  • (opsional namun begitu membantu sekali) jig RCM.

Sebelum anda memulai, silahkan untuk periksa terlebih dahulu nomor seri Switch milik Anda itu untuk bisa melihat apakah jenis Fusee-Gelee (exploit yang nantinya dibutuhkan untuk melalukan peretasan) telah ditambal.

Untuk versi atau jenis perangkat lunak Anda itu tidak masalah, sebab ini merupakan sebuah eksploit yang berbasis perangkat keras.

Jika di bandingkan dengan serial pada bagian bawah dari sakelar Anda dengan cara pengisian daya dengan menggunakan serial yang sudah tercantum di dalamnya.

Dan apabila Switch Anda itu berada di dalam zona yang nantinya kemungkinan akan ditambal, dan Anda nanti akan bisa melihat apakah telah ditambal atau belum.

Dan apabila kartu SD Anda itu jauh lebih besar ukurannya dari 32 GB atau sudah diformat ke dalam ExFAT (maka Anda bisa memeriksa Properti nya itu dengan cara mengeklik sebelah kanan kartu SD di dalam PC Anda), lalu format ke dalam FAT32 yanh alih-alih ExFAT default.

Silahkan untuk matikan sepenuhnya sakelar Anda itu. Dan langsung saja ke langkah-langkah cara hack Nintendo Switch berikut ini:
  • Langkah yang pertama, silahkan untuk salin SEMUANYA yang berasal dari kartu SD Anda itu ke dalam perangkat PC atau Komputer Anda.
  • Setelah itu, anda format kartu SD milik Anda itu ke dalam FAT32. Dan Anda nantinya bisa melakukannya dengan cara mendownload EXE tersebut.
  • Langkah yang terakhir, silahkan salin semuanya lagi ke dalam kartu SD milik Anda itu dan silahkan untuk pasang lagi ke dalam sakelar Anda. Langkah yang kali ini dibutuhkan sebab memakai kartu SD ExFAT akan bisa dengan sangat mudah merusaknya di dalam Switch sebab driver Nintendo yang sudah salah.
  • Selesai ya.

Akhir Kata

Dan mungkin hanya itu saja ulasan yang dapat kami bagikan untuk anda smeua di dalam artikel yang kali ini mengenai cara hack Nintendo Switch. Sekian dan selamat mencoba ya.

Nintendo Switch ini adalah sebuah jenis konsol game yang berasal dari Nintendo yang dapat anda mainkan secara langsung tanpa menggunakan TV atau dengan cara portable. Alam tetapi, konsol yang satu ini juga bisa dihubungkan dengan perangkat TV.

Konsol game yang dari Nintendo Switch ini sudah dirilis di tahun 2017 yang lalu. Untuk Nintendo Switch ini adalah jenis konsol game yang berukuran 239 x 102 x 28.7mm dengan memiliki berat 299g.