Cara Hack Nex Parabola 2024

Daftar Isi
Cara Hack Nex Parabola
Cara Hack Nex Parabola - Di tengah pandemi Covid-19 yang pada saat ini sudah melanda dunis sejak 2 tahun yang lalu, kehidupan masyarakat pun bisa di bilang mengalami banyak sekali perubahan.

Karena yang pastinya semua orang di tuntuk untuk bisa menyesuaikan kebiasaan New Nornal seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di berlakukan.

Yang pada akhirnya semua masyarakat jadi lebih banyak melakukan segala macam aktivitas secara daring, kebutuhan masyarakat akan hiburan dan juga internet pun semakin melonjak, salah satu hiburan untuk sebagian orang yang pada kahirnya menjadi kebutuhan adalah penggunaan TV satelit.

Banyak sekali perusahaan yang sudah menyediakan layanan TV satelit dengan menawarkan berbagai macam fitur dan juga kelebihan, disini kami akan memberikan anda informasinya secaralengkap dan terperinci.

Nex parabola sendiri merupakan layanan TV satelit yang di keluarkan oleh Mediatama Televisi yang dimiliki oleh Surya Citra Media.

Bahkan pada saat ini Nex Parabola menjadi alah satu penyedia layanan yang ikut serta berlomba-lomba dalam memikat pasar dengan berbagai macam fitur dan juga layanan lainnya yang dimilikinya.

Nex parabola benar-benat menjadi televisi satelit yang super lengkap, karena selain menayangkan BRI Liga 1 dan juga Liga 2, nex parabola juga menyiarkan kompetisi bergengsi di Eropa yaitu Premier League dan juga Liga Champions.

Selain itu juga, nex para bila ikut serta dalam menayangkan sejumlah kejuaraan yang sangat bergengsi pada cabang olahraga atau yang biasanya di singkat Cabor lainnya seperti NBA, Formula One, WTA, ATP dan juga BWF.

Yang jarang di ketahui Nex parabila memiliki visi bagaimana BRI Liga 1 dan juga Liga 2 bisa menjangkau semua masyarakat indonesia.

Oleh sebab itulah, para penggemar sepak bola indonesia harus berlangganan Nex parabola dikarenakan Nex parabola merupakan pemegang hak siar sampai tiga musim ke depan loh guys.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda informasi mengenai bagaimana cara melakukan hack pada Nex parabola yang banyak sekali di pertanyakan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara hack Nex Parabola yang memang sudah kami sediakan di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Mengembalikan Satelit Parabola yang Hilang

Cara Hack Nex Parabola
Cara Mengembalikan Satelit Parabola yang Hilang
Apakah anda merupakan pengguna antena parabola dan secara tiba-tiba anda mendapati bahwa salah satu satelit yang ada pada Receiver anda hilang dengan sendirinya?

Apabila anda memang sedang mengalami hal yang serupa, sudah pasti yang anda pikirkan pada saat ini adalah bagaimana cara untuk bisa mengembalikan satelit parabola pada Receiver yang tiba-tiba menghilang bukan?

Siaran Televisi baik itu yang lokal ataupun luar negeri bisa anda nikmati melalui media televisi yang ada di rumah anda dengan melibatkan beberapa komponen yaitu antena parabola yang sudah di lengkapi dengan perangkat LNB, Receiver atau Decode, dan juga Televisi.

Bila anda sudah mempunyai ketiga perangkat tersebut, maka anda bisa langsung melakukan tracking satelit yang kemudian akan membuat anda bisa menikmati siaran FTA dari berbagai macam negara.

Dan untuk anda sebagai pengguna parabola gratisan, anda mungkin pernah mengalami sebuah kejadian yang dimana satelit yang sudah terdaftar dalam daftar satelit di receiver anda tiba-tiba menghilang.

Biasanya hal tersebut terjadi pada saat anda melakukan reset pada receiver atau mengembalikan setelan receiver ke setelan pabrik, alhasil ada beberapa daftar satelit yang tidak muncul.

Mungkin beberapa dari anda atau bahkan anda sendiri merupakan pengguna NINMEDIA, yang dimana Channel host yang satu ini menghadirkan tayangan FTA dengan menggunakan satelit chinasat11.

Kemungkinan anda pernah kehilangan satelit chinasat11 setelah melakukan perbuhan setelah di receiver, yang muncul justru satelit Palapa D, Telkom 1 dan juga satelit chinasar 6a dan juga 6b.

Anda mungkin sempat di buat kebingungan karena satelit chinasat11 tiba-tiba menghilang,atau mungkin anda sempat mencurigai cuaca pada kala itu yang kebetukan sedang ekstrim.

Walaupun satelit chinasat11 tersebut tidak muncul dalam daftar satelit pada receiver, ternyata anda hanya tinggal menambahkannya sendiri dengan menyesuaikan Frekuensi LNB dan juga Transpondernya.

Sebagai informasi, dalam kasus yang satu ini kami akan menggunakan receiver Boston, adapun untuk masalah jenis receiver sebenarnya tidak jauh berbeda sepanjang receiver tersebut keluaran terbaru, perbedaannya biasanya terdapat pada tampilan menunya saja.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara hack nex parabola yang satelitnya hilang dengan menggunakan receiver Boston yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam menu Daftar Satelit yang memang sudah ada disana.
  • Lalu, anda bisa langsung saja Menambahkan Satelit Baru dengan cara mengetikkan nama apa saja (misalnya : NINMEDIA atau CHINASAT11).
  • Kemudian, anda tinggal mengisi bidang garis bujur dengan nilai 098.0E.
  • Nantinya pada bidang Frekuensi LNB silahkan anda pilih UNIVERSAL (9750-10600).
  • Jangan lupa juga untuk menambahkan Transponder (TP) Baru dengan frekuensi 12500 MHz dan dengan symbol rate 43200 KS/s, untuk polaritasnya V.
  • Berikutnya anda masuk ke dalam DiSEqC1 dan pilihlah Port 3.
  • Untuk bidang yang lainnya anda jangan ubah biarkan saja seperti semua atau awal.
  • Selanjutnya anda hanya tinggal melakukan Scan atau Mencari channel siaran yang tadi hilang.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk mengembalikan satelit parabola yang hilang dengan menggunakan Receiver Bostom yang bisa langsung anda terapkan.

Apabila anda masih kesulitan, silahkan anda bisa mencari tutorial lainnya yang berupa video melalui YouTube, dan ikutilah langkah-langkah tracking satelit chinasat11 dengan mudah.

Karena, sebenarnya cara melakukannya sangatlah mudah anda hanya membutuhkan waktu 1 sampai dengan 2 menit saja untuk melakukan pencarian satelit chinasat11 tersebut.

Cara Hack Nex Parabola Gratis tanpa Biaya Bulanan

Cara Hack Nex Parabola
Cara Hack Nex Parabola Gratis tanpa Biaya Bulanan
Adakah TV satelit gratis tanpa di pungut biaya bulanan? Jawabannya ada, walaupun biaya penyiar melalui satelit sangatlah mahal ternyata banyak sekali layanan yang menggratiskan siaran.

Jadi, para penggunanya hanya tinggal menyiapkan alat tempur yang memang akan dibutuhkan seperti Parabola, LNB, Receiver dan juga kelengkapan yang lainnya.

Dari dulu, mayoritas pengguna parabola memang sudah menargetkan satelit Free to Air baik itu dari indonesia ataupun televisi luar negeri.

Sangat jarang sekali orang yang mau membayar untuk TV satelit berlangganan, alasannya sudah pasti biata perbulan yang di keluarkan sangatlah mahal.

Bagaimana dengan sekarang pada tahun 2024 ini? Anda tidak perlu khawatir karena pada saat ini masih ada peluang siaran gratis untuk anda nikmati.

Namun, sayangnya pada saat ini mencari gratisan tidak semudah dulu, banyak sekali siaran yang teracak-acak maut, jadi tidak perlu di herankan lagi apabila banyak tracker yang menyerah dan lebih memilih menjadi pelangan Pay TV seperti K-Vision ataupun Nex Parabola.

Gratis yang kami maksud disini tidak 100% tanpa mengeluakan uang, anda harus menyiapkan pertalan seperti yang sudah kami sebutkan di awal seperti Parabola, LNB, Receviver.

Satu-satunya yang bisa di akali adalah parabola, di luar sana banyak sekali yang sudah membuktikan bahwasanya bisa lock satelit dengan wajah ataupun tutupan kipas angin.

Di bawah ini sudah ada beberapa jenis siaran gratis pada satelit yang bisa kami berikan untuk anda yang harus diketahui setelah mengetahui cara hack nex parabola, yaitu sebagai berikut:

A. Free to Air (FTA)

Yang pertama ini bisa di sebut sebagai siaran gratis tanpa adanya syarat, para pengguna parabola bisa menikmati siaran FTA dengan menggunakan Receiver merek apapun.

Tentu saja Receiver tersebut harus mendukung format video dan juga audio dari siaran, misalnya apabila formatnya MPEG-4 tidak bisa dinuka dengan Receiver lama yang hanya mensupport MPEG-2.

Sangat di sayang sekali, dalam sebuah satelit jumlah channel FTA tidak mungkin selengkap yang ada di PayTV, untuk mengakalinya seorang tracker akan melakukan Lock 3 sampai dengan 6 satelit dalam satu dish parabola.

Hal seperti itu lumayan sulit untuk dilakukan, karena anda harus mengatur jarak antar LNB dan juga kedalamannya, belum lagi untuk membuat bracket tempat LNB yang harus di buat sendiri karena tidak di jual di toko.

B. C-Band

Satelit C-Band yang mempunyai banyak sekali siaran gratis dari indoensia adalah Telkom 4, yang dimana anda bisa mendapatkan stasiun TV nasional yang lengkap kecuali RCTI, MNCTV dan juga Global TV.

Selain itu, juga sudah terdapat banyak sekali channel lokal dan juga islami yang selain menghibur juga bisa memberikan edukasi untuk para penontonya.

Biasanyahal tersebut akan langsung di kombinasikan dengan TV luar negri yang ada di Asiasat 7, Asiasat 5 (satelitnya siaran feed), Thaicom 6, Telkom 3s, Chinasat 10, Intelsat 20, Apstar 6C, Apstar 7 dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beam dari satelit C-band mempunyai jangkauan yang lumayan luas, hal tersebut yang membuat banyak sekali pilihan yang bisa di lock.

Dengan adanya alat tempur yang mempuni seperi dish solid lebar dan juga LNB prime Focus, anda bahkan bisa lock channel milik seperti Rusia seperti Match TV.

C. Ku-Band

Satelit Ku-band yang sering kali di kawinkan adalah Measat 3s (siaran gratis k-vision), Asiasat 9 (Ninmedia), SES 9 (grtaisan dari Nex Parabola), Thaicom 4 (Aora TV) dan juga JCSAT 4B (BigTV).

Target dari satelit yang di lock hanya satelit dengan channel dari indoensia saja, sangat sulit untuk bisa menangkan satelit negara tetangga karena jangkaun beam satelit Ku-Band jauh lebih sempit dari C-Band.

Namun, apabila anda memang menginginkannya sudah terdapat Thaicom 8, Intelsat 19 (Arirang World, Channelnya para pecinta K-pop), Laosat 1 dan yang lainnya.

Walaupun gratis, terkadang channel FTA ini juga bisa teracak misalnya pada saat ada pertandingan bola, badminton, balap motor dan yang lainnya, sebut saja Moto GP Trans 7 yang menghilang pada Ninmedia dengan alasan pembataran hak siar.

Semua siaran langsung dari cabang olahraga pasti gelap pada saat berlangsung, tracker indonesia biasanya mencari alternatif dari TV Thailand untuk menonton siaran luar negeri yang gratis.

Seperti yang sudah kami katakan, siaran ini bukan 100% free atau gratis namun hanya teracak Biss yang bisa dibuka dengan Bisskey terbaru.

Akhir Kata

Itulah dia seluruh pembahasan mengenai cara hack nex parabola yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah loh guys.

Selain itu, kami juga sudah menyediakan beberapa siaran yang bisa anda nikmati secara gratis, namun tidak sepenuhnya gratis karena anda juga harus menyiapkan alat seperti lnb, parabola, receiver.

Jika anda merasa uraian yang kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu share artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Kami rasa sudah cukup segala penjabaran yang kami berikan pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.