Avast Hack Check 2024

Daftar Isi
Avast Hack Check
Avast Hack Check - Antivirus merupakan salah satu software penting yang berfungsi untuk melindungi komputer ataupun laptop dari virus yang ada.

Pada saat ini juga sudah tersedia antivirus dalam bentuk aplikasi khusus perangkat android ataupun iOS yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya.

Dari daftar antivirus terbaik yang paling banyak digunakan oleh warga indonesia salah satunya adalah Avast antivirus.

Antivirus asal republik Ceko ini mempunyai kelebihan yaitu bekerja dengan sangat teliti dan juga mempunyai tampilan yang simpel sehingga tidak membuat komputer anda terbebani pada saat menggunakan antivirus yang satu ini.

Avast antivirus ini sendiri sudah di lengkapi dengan berbagai macam fitur perlindungan terpercaya untuk bisa mendukung performa terbaik.

Salah satu fitur dari antivirus ini yang sedang ramai di bicarakan adalah Avast hack, merupakan fitur yang biasanya digunakan untuk memerika email apakah pernah dibobol atau tidak.

Avast hack sendiri merupakan salah satu fitur dari antivirus yang bisa diakses langsung hanya dengan mengunjungi halaman resminya avast.com.

Cara kerja dari situs avast hack ini adalah memeriksa apakah akun email atau akun sosial media anda yang lainnya pernah mengelami hack atau tidak.

Bila memang pernah terjadi pembobolan pada akun email atau akun sosial media anda, maka avast hack ini akan langsung memberikan anda informasi detail terkait bagaimana email anda bisa mengalami kebobolan.

Pada saat ini sedang marak terjadinya pencurian alamat email dan juga password yang diekspos pada dark web dan juga di perjual belikan pada blck marker.

Jika hal tersebut terjadi pada alamat email anda, tentunya akan sangat merugikan anda, oleh karena itulah pada akhirnya di ciptakan fitur avast hack untuk membantu menghentikan hal tersebut.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas mengenai avast hack untuk anda yang mungkin tidak pernah mendengar nama situs atau aplikasi ini.

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Avast Hack Check yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

Cara Menggunakan Avast Hack Check

Avast Hack Check
Cara Menggunakan Avast Hack Check
Perusahaan keamanan siber membuat laporan mengenai kebocoran data di indonesia, hasilnya selama kuartal II 2024 ada sebanyak 1,04 juta akun yang mengalami kebocoran data.

Jumlah tersebut naik sekitar 143 persen kuartal I 2024 sebanyak 430,1 ribu akun, dengan begitu bisa disimpulkan bahwa dalam tiap menitnya selama periode bulan januari sampai dengan maret 2024 sudah terdapat tiga akun yang mengalami kebocoran data.

Seperti beberapa waktu yang lalu di kabarkan bahwa ada salah satu e-commerse di tanah air yang dibobol oleh hacker dan mencuri data lelangnya.

Bagi mereka yang orang awam mungkin hal tersebut biasa saja, namun sebenarnya hal tersebut bisa menjadi sangat berbahaya karena pada umumnya anda menggunakan satu email untuk banyak akun.

Pada saat kondisi seperti ini Avast hack akan sangat berguna untuk bisa mengetahui apakah email yang tertaut pada akun sudah menjadi korban kebocoran data.

Avast merupakan salah satu situs kemanan internet lintas paltform mulai dari microsoft, Windows, macOS ataupun Ios.

Silahkan anda bisa langsung saja simak cara menggunakan Avast Hack Check untuk anda yang mungkin belum mengetahuinya, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama anda bisa langsung saja masuk ke dalam browser yang ada dalam perangkat anda, bebas anda ingin menggunakan Chrome, Firefox atau yang lainnya.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja klik kolom pencarian dan masukkan alamt situs dari avast disana, atau anda bisa langsung saja klik link tautan yang sudah kami sediakan berikut (Kunjungi Situs Avast.com).
  • Apabila anda sudah berhasil masuk ke dalam situsnya, anda akan langsung di hadapkan dengan kolom yang bisa langsung anda isi dengan alamat email yang ingin di cek.
  • Bila anda sudah memasukkan alamat email yang ingin di cek, anda lanjutkan dengan klik opsi Check Now.
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat untuk mengetahui hasil dari pengecekan yang anda lakukan.
  • Nantinya, bila proses pengecekkan sudah mencapai 100% maka anda akan melihat informasi mengenai email anda apakah benar dibobol atau tidak beserta dengan rincian lainnya.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk melakukan pengecekkan email dari pembobolan yang bisa anda langsung terapkan loh guys.

Apabila anda tidak menemukan satu keteranganpun, maka anda tidak perlu khawatir, namun bisa ada beberapa keterangan di sana segeralah cek email anda dan anda akan menemukan email dari Avast yang menjelaskan mengenai situs apa yang sudah membocorkan data anda dan kapan hal tersebut terjadi.

Have I Been Pwned (HIBP)

Avast Hack Check
Have I Been Pwned (HIBP)
Hampir sama dengan Avast, Have I Been Pwned juga merupakan salah satu situs yang bisa anda gunakan untuk melakukan pengecekkan email dari pembobolan.

Anda bisa mengetahui akun dari situs mana yang sudah dibobol datanya bocor pada DeepWeb, karena pada umunya data pribadi tersebut akan di perjual belikan di sana.

Dengan cara anda hanya tinggal mengunjungi situs resminya Have I Been Pwned untuk bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

HIBP menyediakan layanan yang bisa memungkin ada untuk bisa melihat apalah alamat email atau nomor handphone anda sudah dibobol atau tidak.

Situs yang satu ini di rancang oleh Direktur Regional Microsoft Troy Hunt karena maraknya akssi pelanggaran data yang di lakukan.

Untuk melakukan pengecekkan seberapa amankah data pribadi anda, silahkan simak langkah-langkah mengenai cara cek data melalui Have I Been Pwned setelah anda mengetahui cara cek data melalui Avast Hack Check, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke dalam situs Have I Been Pwned atau HIBP melalui link tautan yang sudah kami sediakan untuk anda berikut ini (Kunjungi Situs Have I Been Pwned).
  • Apabila anda sudah berhasil masuk ke dalam situsnya, anda akan langsung di hadapkan dengan kolom yang akan anda gunakan untuk memasukkan alamat email atau nomor handphone.
  • Silahkan anda masukkan alamat email atau nomor handphone anda pada kolom yang sudah di sediakan tersebut tetap gunakan kode kode +62 untuk indonesia.
  • Setelah anda selesai memasukkannya, anda bisa langsung saja lanjutkan dengan mengklik opsi Enter atau Pwned.
  • Tunggulah beberapa saat sampai dengan proses yang di lakukan selesai.
  • Selesai dech!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk melakukan pengecekkan terhadap email atau nomor handphone anda untuk mengetahui apakah email dan nomor handphone anda pernah di bobol atau tidak.

Bila anda mmepunyai satu masalah tersebut, langsung saja anda mengujungi email anda, dan hapuslah akun atau suatu hal yang berkaitan dengan situsnya dan gantilan password anda supaya aman.

Cara Menghindari Kebobolan Email

Avast Hack Check
Cara Menghindari Kebobolan Email
Lalu bagaimana cara yang bisa dilakukan supaya data pribadi bisa aman atau email yang anda gunakan tidak bocor di internet? Terdapat beberapa cara yang bisa anda jalankan atau gunakan untuk hal itu.

Di bawah ini sudah ada beberapa metode atau cara melindungi atau menghindari kebobolan email anda yang harus di ketahui setelah anda mengetahui tentang avast hack check, yaitu sebagai berikut:

A. Hati-Hati dalam Mengunjungi Situs yang Berbahaya

Pada umumnya, browser anda akan memperingkatkan bila anda ingin masuk ke dalam situs atau website yang di rasa kurang aman atau berbahaya.

Situs tersebut biasanya berkedok pada hal-hal ilegel seperti pornografi, perjudian dan juga yang lainnya sekiranya yang bisa membuat orang yang melihatnya terkecoh.

Terkadang, walaupun anda tidak pernah melakukan pendaftaran ataupun login sekalipun data milik anda masih tetap bisa di curi, oleh karena itu sebaiknya anda hindari situs-situs ilegal tersebut.

B. Memiliki Email Lebih dari Satu

Memang akan sedikit merepotkan, namun hal tersebut tidak ada salahnya bila anda mempunyai email yang berbeda untuk akun pribadi atau bahkan akun email pekerjaan anda.

Atau anda juga bisa mempunyai email khusus yang digunakan untuk login ke dalam situs seperti e-commerce dan yang lainnya yang berbeda dengan akun email yang anda gunakan untuk perbankan atau media sosial.

C. Rajin Ganti Password

Dimana rajin mengganti password merupakah suatu hal yang sangat di sarankan pada berbagai lini mulai dari Atm, sampai dengan email sekalipun.

Karena, dengan anda rajin dalam mengganti password dalam jangka waktu tertentu, maka anda bisa mengurangi kemungkinan data anda dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

D. Menggunakan Sistem Keamanan Tambahan

Selanjutnya, apabila anda memang menggunakan email untuk suatu hal yang sangat penting seperti perbankan, maka anda harus menggunakan sistem keamanan tambahan seperti dari antivirus, penyimpanan dan juga perubahan password sampai dengan VPN sekalipun supaya anda bisa dengan mudah berselancar di internet.

Akhir Kata

Nah, itulah dia cara melakukan pengecekkan email dari pembobolan dengan menggunakan avast hack check dan juga have i been pwned yang bisa kami berikan untuk anda terapkan atau gunakan dengan sangat mudah loh guys.

Walaupun terdengar sepele namun sebenarnya hal tersebut bisa sangat berbahaya apabila anda menggunakan email tersebut untuk perbankan, media sosial dan yang lain sebagainya.

Jika anda merasa penjabaran yang kami berikan untuk anda di atas penting, jangan lupa untuk bantu share artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya uraian yang kami berikan di atas bisa menambah wawasan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.