192.168.l00.1 Ganti Sandi 2024

Daftar Isi
192.168.l00.1 Ganti Sandi
192.168.l00.1 Ganti Sandi - Berbagai macam pekerjaan akan menjadi jauh lebih ringan setelah di kerjaan dengan menggunakan koneksi internet.

Untuk bisa memenuhi kebtutuhan internet, beberapa orang jauh lebih memilih memasang wifi pribadi di rumahnya.

Namun, sayangnya wifi ternyata memiliki resiko di bobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, untuk mengantisipasinya anda di anjurkan untuk mengganti password wifi secara rutin supaya tidak terasa berat dan ribet, sangat penting untuk anda mengetahui cara untuk mengganti password wifi melalui perangkat handphone.

Dengan adanya wifi, tentunya akan sangat membantu dan juga memudahkan anda dalam mengakses internet di rumah, kan tetapi, untuk kemanan sebaiknya password wifi anda ganti secara rutin.

Mungkin jika sekilas, mengganti password wifi secara rutin akan terasa mudah untuk di lakukan, namun jika harus di lakukan secara terus-menerus hal tersebut juga bisa menjadi hal yang membosankan dan melelahkan.

Untungnya, pada saat ini anda bisa mengganti password wifi melalui perangkat handphone yang bisa anda lakukan kapan saja, sehingga akan jauh lebih fleksibel dan juga praktis.

Kode dari IP address 192.168.l00.1 atau yang sering di tulis juga 192.168.l00.1 yang merupakan private IP address atau lock network yang sering kali di jadikan login admin device router yang tidak bisa secara langsung di akses dari luar jaringan.

Yang menjadi pertanyaan pada saat ini adalah kenapa 192.168.l00.0 login admin tersebut di butuhkan? Apabila anda berlangganan jasa internet wifi indihome misalnya.

Maka biasanya akan langsung di sediakan juga device router yang sudah termasuk wifi, namun terkadang anda membutuhkan yang namanya merubah password wifi tersebut tanpa harus menghubungi Call Center.

Apabila login admin yang di lakukan tersebut di ketahui, maka anda bisa langsung saja menggantinya sesuai dengan keperluan dan juga alamat IP address 192.168.100.1 yang pada umumnya adalah alamat yang biasanya digunakan untuk akses anda pada saat berada di network yang sama.

Terdapat berbagai macam cara yang bisa di lakukan untuk mengganti password melalui perangkat handphone, yang sudah kami dapatkan dari laman resmi Liputan6.

192.168.l00.1 Ganti Sandi

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai 192.168.l00.1 Ganti Sandi yang memang sudah kami sediakan untuk anda di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Melalui handphone untuk Republic Modem

Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi
Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Melalui handphone untuk Republic Modem
Cara untuk mengganti password wifi melalui perangkat handphone yang pertama bisa anda lakukan untuk Republic modem.

Mengganti password wifi Republic Modem juga sangatlah mudah dan juga praktis untuk di lakukan, anda tinggal mengikuti tutorial yang sudah kami berikan di bawah.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai 192.168.l00.1 Ganti Sandi yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, menghubungkan perangkat handphone anda dengan koneksi wifi Republic Modem.
  • Setelah itu, anda tinggal membuka browser, kemudian anda bisa menggunakan fitur desktop.
  • Selanjutnya anda tinggal mengetikkan IP pada URL 192.168.100.1, lalu tekan Enter.
  • Apabila IP masih tidak bisa juga di gunakan, maka anda bisa coba menggunakan IP 192.168.0.1 atau 192.168.1.254.
  • Dilanjutka dengan anda memasukkan username dan juga password, lalu lanjutkan dengan klik Login.
  • Bila masih menggunakan pengaturan default username Admin, password Admin silahkan anda tinggal memilih menu Network > Wlan Setting > Advance.
  • Nantinya kolom Pass Phrase untuk mengganti password Widi dan juga SSID Name untuk mengganti nama Wifi.
  • Yang terakhir harus anda lakukan adalah dengan memilih opsi Apply.
  • Selesai dech!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk mengubah kata sandi atau password dari 192.168.l00.1 yang bisa langsung anda terapkan.

2. Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Melalui Perangkat Handphone untuk MNC Play

Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi
Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Melalui Perangkat Handphone untuk MNC Play
Berikutnya, cara yang bisa anda lakukan untuk mengganti password wifi melalui perangkat handphone untuk pengguna MNC Play.

Cara yang di lakukan juga sangatlah mudah, bahkan tidak jauh berbeda dengan cara pertama yang sudah kami berikan sebelumnya.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi melalui perangkat handphone untuk MNC Play yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah menghubungkan perangkat handphone anda dengan koneksi wifi MNC Play.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja membuka browser dan gunakanlah fitur Situs Desktop.
  • Jangan lupa untuk mengetikkan IP dari URL 192.168.100.1 lalu tekan opsi enter.
  • Berikutnya, anda tinggal memasukkan username dan juga password.
  • Apabila masih menggunakan pengautran default username Root, password Admin atau Username Telecomandim, password Telecomadmin.
  • Selanjutnya, anda tinggal memilih menu WLAN > WLAN Basic Configuration.
  • Nantinya, pada kolom WPA PreSharedKey untuk mengganti password Wifi dan juga SSID Name untuk mengganti nama Wifi.
  • Tahap yang terakhir anda tinggal memilih opsi Save untuk menyimpan perubahan.
  • Selesai dech!!!
Sangat amat mudah sekali bukan cara untuk mengganti password atau kata sandi dari IP 192.168.l00.1 dengan melalui perangkat handphone untuk MNC Play yang bisa langsung anda terapkan.

3. Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Lewat PC

Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi
Cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi Lewat PC
Password wifi sangat berguna untuk menjada jaringan wifi yang anda miliki supaya tidak di gunakan oleh sembarangan orang atau orang lain.

Oleh karena itu, anda juga sangat di sarankan untuk mengganti password wifi secara rutin bila perlu supaya jaringan anda tetap terlindungi.

Apabila anda merupakan pengguna baru dan tidak mengetahui cara untuk mengganti password Wifi anda bisa langsung saja simak tutorial di bawah ini.

Metode yang selanjutnya untuk mengganti password atau kata sandi dari IP 192.168.l00.1 bisa anda lakukan dengan melalui perangkat Laptop atau PC.

Adapun langkah-langkah mengenai cara 192.168.l00.1 Ganti Sandi dengan menggunakan perangkat PC atau Laptop yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka halaman konfigurasi router melalui 192.168.l.1 atau alamat yang sudah tercantum pada bagian belakang router pribadi anda.
  • Kemudian, anda bisa langsung saja melakukan login dengan menggunakan username dan juga password administrasi router.
  • Anda bisa langsung saja masuk secara default dengan melalui informasi yang sudah ada di bagikan belakang router.
  • Lalu, anda bisa langsung lanjutkan dengan mengklik menu Network yang sudah ada pada bagian kiri layar.
  • Berikutnya, anda tinggal mencari menu Wireless atau WLAN.
  • Selanjutnya anda tinggal memilih menu Setting.
  • Lanjutkanlah dengan mengklik opsi Security.
  • Silahkan anda carilah kolom dengan berlabel WPA Passphrase.
  • Yang terakhir, anda tinggal memasukkan kata sandi yang baru yang ingin anda gunakan.
  • Selesai dech!!!
Mudah sekali bukan cara untuk mengganti kata sandi atau password dari IP 192.168.l.1 melalui perangkat PC atau Laptop yang bisa langsung di terapkan.

Akhir Kata

Itulah dia pembahahasan mengenai 192.168.l00.1 ganti sandi yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat amat mudah yaa guys.

Anda bisa langsung saja memilih salah satu dari metode atau cara yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk di lakukan.

Bila anda merasa ulasan yang sudah kami berikan di atas penting, jangan lupa untuk bantu bagikan atau share artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan uraian yang ada di atas bisa menambah pengetahuan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.