Cara VN di Status WA 2024

Cara VN di Status WA
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara VN di status WA, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Layanan aplikasi pesan WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya dapat mengunggah VN atau Voice Note ke status WhatsApp mereka.

Sebelumnya WhatsApp hanya dapat mengunggah status WA dalam bentuk foto, video dan teks saja.

Namun kini dengan hadirnya Voice Note, pengguna dapat membagikan status dalam versi audio yang direkam langsung.

Fitur status WhatsApp VN ini sebenarnya belum diluncurkan secara resmi sehingga masih diuji coba melalui versi Beta oleh beberapa pengguna secara terbatas.

Akan tetapi begitu situs blog WABetainfo membocorkan bahwa fitur tersebut sudah bisa untuk perangkat Android dengan WhatsApp Beta verso 2.23.2.8.

Selain WABetainfo, beberapa pengguna Smartphon lainnya juga sudah ada yang membagikan bagaimana cara membuat VN di status WhatsApp.

Mirip seperti cara membuat status biasanya, hanya saja sekarang ini akan tersedia tombol khusus microfon untuk merekam suara secara langsung.

Menurut pantauan tim Gadgetren sendiri, pada perangkat HP Galaxy A72 5G belum memperoleh versi Beta tersebut.

Akan tetapi menurut WABetainfo, dibawah ini adalah beberapa tahapan cara VN di status WA yang bisa anda coba terapkan. Simak ulasan lengkapnya yaa.

Cara Membuat VN di Status WA

Cara VN di Status WA
Cara Membuat VN di Status WA
Menurut WABetainfo, durasi Voice Note di status WhatsApp dibatasi hanya 30 detik dan jika ingin membatalkan pesan suara yang direkam.

Anda bisa mengurungkannya dengan klik tombol Slide Mikrofon ke kiri dan tekan tombol ikon sampah untuk menghapus.

Mirip seperti status WhatsApp umumnya, status Voice Note juga sudah di enkripsi secara end-to-end dan hanya tayang selama 24 jam saja.

Setelah melewati 24 jam, maka akan dihapus secara otomatis oleh pihak WhatsApp.

Terkait kapan fitur ini dirilis pihak WhatsApp belum memberikan informasi lebih jauh agar kami bisa terus mengupdate informasinya untuk anda.

Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak langkah-langkah cara VN di status WA dibawah ini! Detailnya yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp di Smartphone anda.
  • Berikutnya, klik tab menu "Status" untuk membuat Voice Note.
  • Tekan tombol "Pensil" di pojok kanan bawah layar.
  • Lalu, klik tombol ikon Mikrofon di tengah bawah layar.
  • Berikan judul dengan mengklik ikon "Teks".
  • Silahkan sematkan juga emoji dan warna yang pas.
  • Tekan tombol arah panah ke kanan yang ada di pojok kanan bawah layar untuk menayangkan.
  • Selesai! Selamat mencoba.

Cara Membuat Voice Note di WA

Cara VN di Status WA
Cara Membuat Voice Note di WA
Pada dasarnya, untuk membuat Voice Note di WhatsApp tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan.

Karena untuk mmebuat pesan suara atau VN ini bisa dilakukan hanya dengan sekali ketuk saja dan tahan dalam aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Akan tetapi jika dari anda ada yang belum mengetahui bagaimana cara membuat Voice Note di WA dengan mudah.

Setelah mengetahui cara VN di status WA, anda bisa simak langkah-langkah cara membuat VN di WhatsApp yang kami bagikan dibawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, pastikan anda sudah mempunyai aplikasi dan akun WhatsApp.
  • Selanjutnya, buka aplikasi dan temukan chat dari seseorang yang ingin dikirimi Voice Note.
  • Dalam hal chat anda bisa menemukan icon Microphone yang berwarna hijau, biasanya ada di pojok kanan bawah.
  • Silahkan klik ikon Microphone tersebut dan ucapkan kata-kata yang ingin anda kirim, lalu lepaskan.
  • Jika ingin membatalkannya, cukup geser Voice Note WhatsApp yang direkam tadi ke tong sampah.

Cara Membuat VN Menjadi Status WA dengan Audio Status Maker

Cara VN di Status WA
Cara Membuat VN Menjadi Status WA dengan Audio Status Maker
Kalau ulasan sebelumnya adalah cara VN di status WA, maka berikut adalah cara membuat VN menjadi status WA menggunakan aplikasi.

Dalam keadaan tertentu, ketika anda saling kirim pesan suara atau VN yang sekedar bercanda atau ada hal penting di dalamnya.

Tentu ada rasa dimana anda ingin membagikan isi dari percakapan tersebut, salah satunya adalah dengan membuat Voice Note menjadi status WhatsApp.

Mengapa dijadikan status WhatsApp? Ada banyak alasan seseorang ingin melakukannya dan kami tidak bisa menjelaskannya satu persatu.

Salah satuny adalah supaya semua kontak yang ada dalam akun WhatsApp tersebut mengetahui atau mendengar kata-kata dalam VN tersebut.

Lalu, bagaimana cara membuat voice note menjadi status WhatsApp? Sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan sebuah aplikasi tambahan yang bernama Audi Status Maker.

Mengapa membutuhkan aplikasi tambahan, karena untuk sekarang ini belum ada cara membuat voice note menjadi status WhatsApp.

Karena itulah, anda bisa menyimak langkah-langkah cara membuat VN menjadi status WhatsApp menggunakan Audio Status Maker!

1. Download dan Install Audio Status Maker

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi tambahan yang akan digunakan di Play Store pada HP Android anda.

Tanpa aplikasi ini, anda tidak akan bisa membuat Voice Note menjadi status WhatsApp pribadi.

Anda bisa mengetikkan Audi Status Maker pada kolom pencarian yang ada di Google Play Store atau download melalui link berikut.

Download Aplikasi Audio Status Maker Play Store

2. Jalankan Aplikasi

Setelah berhasil menginstall aplikasi tersebut, langsung buka dan anda bisa menyetujui beberapa syarat yang muncul dalam aplikasi.

Kalau sudah beres, dihalaman pertama aplikasi anda bisa pilih Audio yang biasanya ada di pojok kiri bawah dan pilih menu "Pick Audio".

3. Cari VN yang Akan Dijadikan Status

Setelah memilih menu Pick Audio, anda akan diminta untuk mencari salah satu audio yang tersimpan pada aplikasi WhatsApp.

Anda bisa langsung mencari Audio Voice Note yang ingin dijadikan sebagai status story, jika anda tidak menemukannya maka bisa melihat di Google.

Jika sudah menemukan informasinya, cobalah mengeceknya untuk memastikan kalau Voice Note tersebut sudah benar.

Untuk memastikan anda dapat memilih Play atau Icon berbentuk segitiga, lalu anda bisa segera pilih menu Done yang ada di pojok kanan bawah layar.

4. Upload VN ke Status WhatsApp

Tahapan terakhir adalah anda bisa langsung membagikan Voice Note WhatsApp yang sudah dipilih tadi ke status WhatsApp dengan memilih icon WA yang ada di pojok kiri bawah layar.

Anda hanya perlu membuat status WhatsApp seperti biasa pada umumnya, selesai! Sekarang Voice Note anda sudah berhasil dijadikan sebagai status di WhatsApp

Akhir Kata

Bagaimana, sangat mudah bukan cara VN di status WA dengan menggunakan aplikasi Audio Status Maker.

Jika tertarik membuat VN menggunakan aplikasi, anda bisa mengunduhnya langsung melalui tautan yang kami bagikan.

Anda bisa membagikan informasi ini kepada teman, saudara atau kerabat lainnya agar sama-sama mengetahui tutorialnya.

Untuk mendapatkan update terbaru dan artikel menarik lainnya dari kami, anda bisa membagikan artikel ini atau mengunjungi langsung website-nya. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Mulai bergelut di bidang website dan teknologi sejak tahun 2017. Suka mencoba berbagai produk dan tutorial teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel