Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar 2024

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari cara unreg kartu XL yang sudah terdaftar berarti anda masuk ke dalam artikel yang tepat, karena kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Bagaimana sih cara untuk melakukan unreg kart XL? Biasanya orang-orang akan menggunakan salah satu dari ketiga cara berikut ini seperti mengirimkan SMS, Menghubungi Call Center XL ataupun melakukan unreg dari dial up USSD.

Cara untuk melakukan unreg kartu XL lumayan banyak sekali di cari dan dibutuhkan oleh banyak pelanggan dari salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia.

Biasanya cara tersebut di butuhkan oleh pelanggan yang ingin mengganti kartu lamanya dengan menggunakan kartu yang baru.

Atau bisa juga dibutuhkan oleh pelanggan yang kehilangan perangkat handphonenya sehingga harus menggantinya dengan kartu XL yang baru.

Bahkan ada juga yang ingin unreg kartu XL karena menyebutkan bahwa satu nomor KTP hanya bisa digunakan untuk maksimal 3 nomor kartu saja.

Aturan tersebut bisa anda lihat pada surat edaran Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia atau BRTI nomor 01/2018 dan juga Surat ketetapan BRTI nomor 3/2008.

Aturan tersebut ada karena pada saat ini sudah banyak sekali orang yang memiliki lebih dari satu nomor handphone.

Tanpa adanya aturan tersebut, tidak ada batasan jumlah nomor yang bisa dimiliki oleh satu orang, bisa jadi satu nomor KTP digunakan untuk registrasi dari 10 nomor bukan?

Akibatnya, hal tersebut akan membuka celah untuk pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengirimkan SMS Spam ataupun SMS penipuan, jika sudah begitu akan sangat bahaya bukan?

Nah, oleh karena alasan itulah pemerintah menerapkan aturan tersebut, memang jadinya agak sedikit merepotkan karena anda harus unreg XL terlebih dahulu sebelum anda bisa meregistrasikan nomor yang barus.

Akan tetapi, hal ini bisa meminimalikasi jumlah SMS Spam ataupun penupian yang sedang marak, pada dasarnya tanpa melakukan registrasi nomor handphone Xl ataupun operator lain tidak akan bisa digunakan untuk SMS, Telepon ataupun mengakses internet.

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar 2024

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara unreg kartu XL yang sudah Terdaftar yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar dengan Menghubungi Call Center

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar
Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar dengan Menghubungi Call Center
Alternatif unreg kartu XL yang pertama adalah dengan menghubungi call center XL melalui handphone, nomor call center XL adalah 817.

Sebelum anda menghubungi XL, pastikan terlebih dahulu pulsa anda mencukupi karena layanan call center tersebut tidak gratis alias berbayar.

Selain itu, anda juga harus menyediakan KTP dan juga KK, call center akan langsung melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum menonakifkan kartu XL anda.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara unreg kartu XL yang sudah terdaftar dengan menghubungi call center, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi Telepon yang ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung saja masukkan nomor 817, lalu buatlah panggilan ke nomor call center XL tersebut.
  • Anda bisa tunggu beberapa saat, pada saat anda sudah berhasil terhubung dengan call center XL anda bisa langsung menyampaikan tujuan anda yaitu untuk menonaktifkan nomor XL anda.
  • Nanti biasanya pertugas akan langsung menanyakan apa alasan anda untuk menonaktifkan atau melakukan unreg kartu XL anda.
  • Selanjutnya petugas tersebut akan langsung meminta anda untuk melakukan verifikasi data.
  • Jika data anda sudah di verifikasikan, maka XL akan langsung menonaktifkan kartu anda.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan cara untuk menonaktifkan kartu XL atau unreg kartu XL dengan langsung menghubungi call center dari XL.

Selain dengan langsung menghubungi call center XL, anda juga bisa langsung saja datang ke kantor cabang XL yang terdekat.

Sama halnya dengan cara unreg kartu XL melalui pertangkat handphone, anda juga harus membawa KTP dan juga KK sebagai persiapan pada saat petugas ingin melakukan verifikasi data anda.

2. Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar Melalui SMS ke 4444

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar
Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar Melalui SMS ke 4444
Metode atau cara unreg yang kedua ini bisa anda lakukan dengan menggunaan SMS dan langsung mengirimkannya ke nomor 4444.

Di bawah ini sudah ada langkah-langkah mengenai cara Unreg Kartu XL yang sudah Terdaftar melalui SMS ke nomor 4444 yang bisa langsung di terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Pesan atau Message yang sudah ada pada perangkat handpone anda.
  • Jika aplikasinya sudah berhasil terbuka anda tinggal klik icon + atau buat pesan baru yang sudah ada di sana.
  • Kemudian anda tinggal ketikkan SMS dengan menggunakan format UNREG#nomor XL anda (Contohnya seperti berikut ini: UNREG#087856677890).
  • Apabila anda sudah selesai mengetikkannya dan anda rasa format yang sudah anda ketikkan benar, maka anda bisa lansung kirimkan ke nomor 4444 sebagai penerima.
  • Silahkan anda bisa tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan notifikasi SMS balasan dari operator yang memberitahukan kartu anda berhasil di Unreg atau tidak.
  • Bila Unreg XL berhasil dilakukan, maka anda bisa langsung meregistrasikan kartu XL yang baru dan menggunakan berbagai macam layanan di dalamnya.
  • Selesai!!!
Sangat mudah sekali bukan cara untuk Unreg kartu XL dengan melalui SMS yang sudah kami berikan di atas yang bisa langsung anda terapkan.

3. Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar Melalui Dial-up USSD

Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar
Cara Unreg Kartu XL yang Sudah Terdaftar Melalui Dial-up USSD
Cara untuk menonaktifkan kartu XL yang selanjutnya adalah dengan melakukan dial-up USSD yang bisa anda terapkan langsung.

Karena, cara atau metode yang satu ini bisa di katakan merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan, walaupun terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk menunggu notifikasi status unreg dari XL.

Adapun langkah-langkah mengenai cara unreg kartu XL yang sudah terdaftar melalui dial-up USSD yang sudah ada di bawah ini yang bisa langsung anda terapkan, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi telepon yang sudah ada pada perangkat handphone anda.
  • Setelah itu, anda bisa langsung tekan nomor 1234444#.
  • Jika sudah, anda bisa langsung membuat panggilan ke dalam nomor tersebut.
  • Apabila anda sudah menunggu selama beberapa saat, maka akan terdapat beberapa pilihan menu yang bisa anda pilih untuk registrasi atau unreg nomor XL.
  • Silahkan anda bisa langsung saja memilih saja menu yang akan mengarahkan anda pada menu unreg kartu XL.
  • Lalu, anda hanya tinggal menunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan balasan dari XL dan notifkasi yang menyatakan status dari kartu XL anda.
  • Selesai!!!
Mudah sekali bukan cara untuk melakukan unreg kartu XL anda dengan melalui menu dial-up yang ada pada perangkat anda yang bisa diterapkan dengan sangat mudah.

Apa yang harus dilakukan untuk bisa melakukan unreg jika kartu XL anda hilang? Untuk masalah itu anda tidak perlu cemas, anda bisa menerapkan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menonaktifkan kartu XL anda.

Cara yang dimaksud adalah dengan menghubungi langsung call center dari XL pada 817 atau bisa langsung saja datang ke kantor XL terdekat.

Nah, itulah dia di beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk menonaktifkan kartu XL, semoga informasi di atas bermanfaat yaaa.

Terkadang orang memilih untuk membeli kartu baru karena kartu yang sebelumnya sudah melewati masa tenggang.

Alhasil, karena kartu yang sebelumny sudah tidak bisa digunakan kembali, maka dari itulah anda harus rutin melakukan pengecekan pulsa sebisa mungkin isila pulsa pada nomor anda agar tidak melewati masa tenggang.

Biar anda bisa melakukan isi pulsa dengan mudah dan juga cepat, anda bisa langsung coba menggunakan Flip, dengan menggunakan aplikasi Flip tersebut anda juga bisa mengisi paket data agar bisa tetap internetan dengan menggunakan kartu XL anda.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa metode atau cara unreg kartu xl yang sudah terdaftar yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Anda bisa langsung saja menggunakan salah satu dari beberapa metode yang sudah kami berikan di atas, gunakanlah cara yang menurut anda paling mudah untuk di lakukan.

Jika anda rasa ulasan di atas penting, maka jangan lupa untuk bantua share artikel ini sebanyak-banyaknya ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Semoga dengan adanya penjabaran di atas bisa menambah wawasan anda, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.
Dody S. Technology article editor, IT consultant. has been involved in the website and technology sector since 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel