Cara Menghapus Repost TikTok 2024

Daftar Isi
Cara Menghapus Repost TikTok
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara menghapus repost TikTok, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Sekarang ini aplikasi TikTok terus meningkat dengan merilis fitur-fitur baru., dan salah satu fitur terbaru aplikasi TikTok ini yaitu "Repost" yang merupakan dapat digunakan untuk memposting ulang video TikTok seseorang ke pengikut anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi TikTok ini dapat digunakan untuk mengupload atau mengunggah video baru maupun video yang sudah di upload orang lain sebelumnya.

Namun, dengan keberadaan fitur repost ini, anda tidak perlu mendwnload video yang mungkin menurut anda menarik jika ingin memposting ulang.

Karena dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna bisa memposting video orang lain secara langsung dan siapapun dapat upload ulang konten orang lain walaupun tidak berteman atau mengikuti.

Akan tetapi terkait dengan fitur Repost ini, mungkin saja anda tidak sengaja memposting ulang sesuatu, sehingga anda ingin menghapusnya.

Namun, sebagian orang ada yang masih bingung untuk cara menghapus postingan ulang atau repost di TikTok, sehingga merekapun mencari informasi terkait hal tersebut.

Dan bagi yang memang sedang mencari informasi terkait cara menghapus repost atau posting ulang di TikTok, anda tidak berada di artikel yang salah, melainkan tepat sekali yang anda kunjungi.

Karena nantinya di artikel ini kami akan menjelaskan cara menghapus repost TikTok, namun sebelum itu kami akan menjelaskan terlebih dahulu maksud dari fitur Repost itu sendiri.

Apa Itu Repost TikTok?

Cara Menghapus Repost TikTok
Apa Itu Repost TikTok?
Sebelum kami menjelaskan terkait tema utama kita di artikel ini yaitu cara menghapus repost TikTok, mari kita kenal dulu maksud dari fitur Repost atau Posting Ulang di TikTok ini.

Repost atau Posting Ulang di TikTok merupakan sebuah fitur atau menu yang dapat digunakan untuk melakukan upload ulang video orang lain di TikTok tanpa harus mendownloadnya.

Fitur ini hampir mirip dengan Retweet dari Twitter yaitu siapapun pengguna dapat melakukan upload ulang pada setiap konten yang sedang ditonton atau dibuka.

Dengan menggunakan fitur ini maka dalam video yang di repost tersebut akan tertera keterangan siapa saja yang sudah melakukan upload ulang.

Jadi, siapapun pengguna yang menonton video TikTok tersebut dapat melihat informasi atau keterangan siapa saja yang sudah melakukan "Repost" atau "Posting Ulang" video TikTok tersebut.

Dengan tersedianya fitur posting ulang atau repost ini dapat memberikan manfaat bagi penggunanya, diantaranya yaitu sebagai berikut:

a. Dapat Langsung Repost tanpa Download

Manfaat yang pertama dengan tersedianya fitur "Repost" di TikTok yaitu dapat memposting ulang video dari orang lain secara praktis tanpa harus mendownload video tersebut terlebih dahulu.

Sehingga keberadaan fitur ini dapat lebih menghemat waktu pengguna TikTok yang ingin membagikan video tersebut.

Tetapi jika pengguna tidak sengaja posting ulang atau repost postingan orang lain, maka anda bisa membatalkan repost tersebut dengan cara menghapus repost TikTok yang akan kai jelaskan nantinya dipembahasan selanjutnya.

b. Dapat Dilihat Banyak Orang

Dengan adanya repost video ini akan membantu pengguna untuk lebih dikenal banyak orang karena video anda akan dibagikan menggunakan nama dan username dari pembuat video tersebut, terutama bagi para konten kreator.

Sehingga hal ini membuat akun anda menjadi lebih banyak diketahui oleh orang lain dan menjadi peluang besar untuk bisa menjadi terkenal dengan lebih besar.

Tetapi, melakukan posting ulang atau repost ini, tidak akan ditampilkan pada postingan akun anda, melainkan hanya akan terlihat oleh pengikut anda.

Cara Menghapus Repost TikTok

Cara Menghapus Repost TikTok
Cara Menghapus Repost TikTok
Sekarang anda sudah mengetahui pengertian dari fitur repost di TikTok, dan saatnya kami akan menjelaskan cara menghapus repost TikTok, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:
  • Terlebih dahulu silahkan anda membuka aplikasi TikTok menggunakan HP Android maupun iPhone tergantung perangkat yang anda gunakan, dan pastinya anda juga harus menggunakan aplikasi TikTok versi terbaru agar dapat menemukan fitur "Repost (Download Aplikasi TikTok untuk Android) (Download Aplikasi TikTok untuk iPhone).
  • Kemudian silahkan anda masuk ke menu "Pencarian" di TikTok dengan cara ketuk ikon pencarian di halaman utama aplikasi TikTok, selain dengan menggunakan menu "Pencarian" anda juga , bisa mencoba dengan menggunakan fitur "Riwayat tontonan".
  • Selanjutnya silahkan anda mencari video yang sudah anda tonton dan yang sudah dilakukan posting ulang atau repost, jika sudah ketemu silahkan anda membukanya sampai anda diarahkan ke halaman menonton video tersebut.
  • Langkah berikutnya silahkan anda masuk ke menu "Bagikan video TikTok" dengan cara ketuk ikon "Bagikan" atau tanda panah yang ada pada sebelah kanan di tampilan video TikTok tersebut, maka anda akan melihat fitur untuk membatalkan repost di TikTok.
  • Kemudian untuk menghapus repost di video tersebut silahkan ketuk kembali tombol "Posting Ulang" dengan tulisan "Hapus postingan ulang"
  • Maka anda sudah berhasil menghapus posting ulang atau repost di TikTok.
  • Selesai.

Cara Mencari Repost di TikTok

Menurut pihak TikTok dimunculkannya fitur Posting Ulang atau Repost ini bertujuan untuk memberikan cara baru bagi pengguna jika ada video orang lain yang disukai.

Jadi, anda tidak hanya bisa mengetuk tombol Like saja, namun juga bisa membagikan video tersebut jika memang menarik atau bagus untuk dibagikan lagi.

Dan untuk tombol Posting Ulang (Repost) pada video TikTok dapat dikatakan sulit ditemukan apabila anda tidak sering menggunakan aplikasi TikTok.

Karena fitur ini tidak muncul langsung pada video di halaman For You, melainkan berada di dalam ikon dengan gambar bagikan yang berada di atas ikon musik.

Maka dari itu, sebelum anda melakukan cara menghapus repost TikTok, maka yang harus diketahui terlebih dahulu adalah cara untuk mencari repost di TikTok.

Karena informasi ini pastinya akan dibutuhkan apabila anda ingin mencari video menarik yang tidak muncul di beranda FYP untuk direpost nantinya.

Akan tetapi, sebenarnya sampai sekarang ini belum ada cara yang pasti untuk menemukan repost di TikTok.

Namun, ada metode yang dapat dipertimbangkan termasuk mencari hashtag tertentu yang terkait dengan konten yang anda cari.

Inilah langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk cara mencari repost di TikTok yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda membuka umpan "Untuk Anda".
  • Lalu silahkan anda mengklik "Bagikan" yang ditandai dengan ikon panah dan berada pada bawah tombol komentar.
  • Setelah itu silahkan anda ketuk opsi "Repost", kemudian anda tulis pesan yang akan menyertai video yang direpost.
  • Selesai.


Akhir Kata

Demikian yang dapat kami jelaskan di artikel ini mengenai cara menghapus repost TikTok, semoga dapat dijadikan gambaran bagi yang sebelumnya kebingungan untuk menghapus repost di TikTok.

Semoga informasi yang kami jabarkan di artikel ini dapat menambah wawasan pembaca seputar aplikasi TikTok.

Terimakasih sudah berkunjung di artikel kami dan membaca seluruh isi yang kami uraikan di artikel ini sampai selesai.