Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula 2024

Daftar Isi
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Bagi anda yang mungkin pada saat ini sedang mencari bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula berarti anda sudah masuk ke dalam artikel yang sangat tepat, karena kai sudah menyediakan pembahasannya untuk anda di bawah ini.

Pada saat ini konten video banyak sekali tersebar di media sosial pada berbagai macam negara, termasuk juga indonesia.

Terdapat banyak sekali plafrom ataupun aplikasi yang sudah menyediakan dukunga pembuatan video dengan suatu hal yang sangat menarik pada pengguna smartphone.

Walaupun TikTok sedang naik daun di indonesia, namun aplikasi yang satu ini juga mempunyai pengguna yang sangat banyak di Tiongkok.

Jika pada awalnya aplikasi TikTok sendiri menggunakan bahasa mandarin, namun pada saat ini sudah terdapay pilihan bahasa Inggris dan juga indonesia pada toko aplikasi sehingga bisa dinikmati oleh pengguna yang ada di indonesia.

TikTok sendiri merupakan salah satu aplikas yang memberikan spevial effect yang sangat unik dan juga menarik yang bisa digunakan oleh para penggunanya dengan sangat mudah, sehingga bisa membuat video pendek dengan hasil yang sangat keren dan juga bisa di pamerkan kepada teman atau pengguna yang lainnya.

Aplikasi Sosial video pendek yang satu ini mempunyai dukungan musik yang sangat banyak sehingga para penggunanya bisa melakukan performanya dengan tarian, gaya bebas, dan masih banyak lagi yang lainnya sehingga mendorong kreativitas dari para penggunanya menjadi content creator.

Dengan dukungan dari perusahaan teknologi kecerdasan, ByteDance yang pada akhirnya membuat TikTok bisa memahami keinginan dan hal yang sering kali dilakukan oleh para pengguna sehingga bisa melakukan sugesti yang baik dan bisa meningkatkan permintaan.

Selain itu semua, aplikasi TikTok juga sudah menyediakan musik Background dari berbagai macam artis yang terkenal dengan berbagai macam kategori, dimulai dari DJ, Dance, R&B, Western, Vute, KKC, Addict, Populer dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan, banyak sekali para pengguna TikTok yang pada akhirnya menjadikan tiktok sebagai tempat atau ladang untuk mencari nafkah, atau penghasilan sederhana.

Bagaimana tidak, aplikasi TikTok sudah terbukti sangat membayar dan sudah banyak sekali dari para penggunanya yang di bayar oleh tiktok.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan anda informasi yang sangat bombastis, mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan uang dari TikTok untuk para pemulanya.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Untuk lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang sudah ada di bawah ini sampai selesai yaa gess yaa!!!

1. Melalui Program Endorse

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula Melalui Program Endorse
Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula kini semakin beragam, jika pada awalnya hanya dengan menonton video TikTok anda sudah bisa mendapatkan uang.

Namun pada saat ini, seperti yang sudah kami jelaskan di atas dengan menjadi konten creator di aplikasi TikTok anda juga bisa mendapatkan sejumlah uang loh guys.

Uang yang ada dapatkan sebagai gaji TikTok sebulan bahkan memiliki jumlah yang tidak main-main, anda bisa mendapatkan puluhan bahkan sampai dengan ratusan juta rupiah melalui profesi yang pada saat ini sedang ngetrand.

Bukan hanya itu saja, yang lebih menariknya lagi jika anda memiliki jumlah followers mencapao 10K lebih, maka anda bisa saja berkesempatan untuk berkerja sama dengan brand besar dengan membuat konten yang akan terbuka dengan sangat lebar.

Sangat menggiurkan bukan? Jadi untuk anda yang ingin mengetahui trik lengkapnya mengenai bagaimana cara untuk bisa mendapatkan uang di TikTok untuk para pemula, maka simak ulasan ini.

Untuk anda yang sudah mempunyai banyak followers pada akun TikTok, sangat di sayangkan sekali jika anda tidak memanfaatkan aplikasi penghasil uang tersebut dengan memonetisasinya.

Dengan begitu uang akan datang dengan sendirinya jika anda juga mencantumkan jasa endorse untuk teman-teman yang ingin menjual produknya, contohnya dengan membuat videi Content marketing untuk mereka.

Selanjutnya, anda juga harus menyediakan konten endorse tertentu dan juga Price List yang sesuai dengan tingkat kesulitan untuk konten yang anda buat.

Jangan lupa juga untuk membuat perjanjian kerja sama jika nominal Fee yang akan anda dapatkan lumyan besar yaa guyss.

2. Berjualan Merchandise

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula dengan Berjualan Merchandise
Cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang berikutnya supaya bisa mendapatkan penghasilan yang semakin banyak dan terus mengalir adalah dengan berjualan Merchendise.

Anda tidak perlu susah payah untuk membuat merchandise sendiri jika anda tidak mempunyai keahlian atau bahkan modal dan juga waktu.

Karena anda hanya tinggal mencari supplier yang mau di ajak bekerja sama untuk anda menjualkan produk-ptoduk mereka dengan syarat komisi tertentu.

Dengan begitu, anda bukan hanya mempunyai potensi penghasilan pada saat anda posting pada platform tiktok saja, namun anda juga sudah meminalkan resiko bisnis dengan tidak mengeluarkan modal yang besar untuk memulai bisnis merchandise.

3. Membantu Akun Lain

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula dengan Membantu Akun Lain
Metode lainnya atau cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang ketiga adalah dengan membantu akun tiktok yang lain untuk berkembang.

Bagaiana caranya mendapatkan penghasilan dari tiktok sedangkan akun tiktok anda masih tergolong masih baru?

Caranya anda harus rajin-rajin untuk membantu akun orang lain untuk tumbuh bersama sehingga akan ikut juga berdampak pada peningkatan jumlah dari followers anda.

Setelah anda mempunyai banyak followers, maka anda bisa langsung membuka jasa Repost untuk akun-akun tiktok yang masih Newbie.

Maka dengan begitu, secara tidak langsung anda sudah menambahkan penghasilan dari TikTok dengan membantu akun orang lain.

4. Menggandeng Sponsor Potensial

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula dengan Menggandeng Sponsor Potensial
Metode atau cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula yang keempat adalah dengan menggandeng sponsor potensial yang ada atau semacam pansos.

Setiap konten video yang ada pada aplikasi TikTok pastinya mempunyai jenis konten yang sangat unik dan berbeda dengan akun TikTok yang lainnya.

Sama halnya dengan akun TikTok anda yang sudah pasti membahas mengenai topik-topik yang tanpa anda sadari sendiri mempunyai relevansi dengan brand atau produk tertentu.

Dengan hanya bermodalnya kreativitas membuat konten video dari perangkat handphone, anda bisa menawakan sejumlah kerjasama dengan sponsor yang relevan dengan konten TikTok anda.

Setelah anda mendatangi kontrak dengan sponsor, itu tandanya anda sudah berhasil mendapatkan uang dari TikTok.

5. Menawarkan Jasa Konten

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula dengan Menawarkan Jasa Konten
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula yang kelima bisa anda lakukan adalah dengan manawarkan jasa konten pada creator lainnya.

Mungkin banyak di antara anda yang mempunyai tingkat kreativitas yang sangat tinggi sehingga anda mempunyai banyak sekali ide-ide brilian yang bisa dijadikan sebagai konten pada akun TikTok.

Mungkin bisa juga anda termasuk juga ke dalam tipe kepribadian Reformer, yang dimana menurut teori kepribadian BRAIN, mempunyai kreativitas yang lebih tinggi dengan kepribadian yang lainnya.

Anda hanya tinggal menawarkan jasa untuk membuat konten atau yang biasanya di kenal sebagai content creator yang membantu akun lain untuk membuat revensi konten-konten viral.

Bayangkan saja jika anda sudah mempunyai banyak followers dengan begitu anda bisa menawarkan jasa tersebut, maka pundi-pundi uang dari TikTok akan langsung membanjiri rekening anda.

6. Mengumpulkan Koin TikTok Streaming

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula dengan Mengumpulkan Koin TikTok Streaming
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula yang keenam adalah dengan mengumpulkan koin TikTok dari hasil live streaming yang di lakukan.

Apakah anda masih merasa newbie untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi TikTok dengan followers yang masih sangat sedikit?

Cara yang selanjutnya ini sangat mudah untuk anda lakukan dengan syarat anda mempunyai paket data internet yang lumayan banyak.

Coba anda bisa masuk ke dalam akun TikTok yang anda miliki dan kliklah ikon Rupiah atau Rp yang sudah ada di sebelah foto akun anda.

Kemudian anda tinggal menonton konten-konten TikTok streaming yang direkomendasikan sebanyak mungkin, anda bisa menonton video minimal dua menit tanpa adanya jeda sebagai syarat program mendapatkan uang dari aplikasi TikTok.

Sebagainya anda juga mempunyai strategi yang khusus supaya anda bisa jauh lebih menghemat kuota internet agar tidak cepat habis, dengan begitu anda akan mendapatkan sejumlah uang yang sudah siap untuk di cairkan.

7. Bergabung dengan TikTok Creator Fund

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula  Bergabung dengan
TikTok Creator Fund
Cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang berikuntnya adalah bergabung dengan para TikTok Creator Fund.

Pendapatan yang akan anda dapatkan akan diukur dari beberapa faktor, misalnya seperti keterlibatan pengguna, ukuran audience dan juga frekuensi unggahan konten yang sudah di buat.

Walaupun demikian, terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk bisa bergabung dengan TikTok Creator Fund tersebut guys.

Karena, sejumlah syarat tersebut kemungkinan akan menyangkut dengan usia anda, tempat tinggal dan juga jumlah Followers atau pengikut anda, berikut syarat dan juga ketentuannya:
  • Usia minimal 18 tahun ke atas.
  • Harus tinggal pada negara AS, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol dan juga Italia.
  • Dan juga, video yang diupload harus sudah di tonton sampai dengan 10 Ribu kali dalam waktu 30 hari terakhir.
  • Memiliki pengikut minimal 10.000 orang pengikut atau Followers.
  • Mamatuhi pedoman yang ada dalam komunitas TikTok dan juga ketentuanan layanan.
Syarat yang sudah ada di atas menandakan bahwa anda yang tinggal di indonesia tidak bisa ikut perpatisipasi dalam TikTok Creator Fund.

Hal tersebut sudah menjadi syarat yang mutlak walaupun syarat yang lainnya seperti jumlah follower dan juga jumlah audience memenuhi standar.

Akhir Kata

Itulah dia beberapa cara mendapatkan uang dari tiktok untuk pemula yang bisa kami berikan untuk anda terapkan dengan sangat mudah loh guys.

Dengan adanya cara yang sudah kami sediakan di atas, kami harap anda juga bisa mendapatkan penghasilan tembahan dari aplikasi tiktok.

Jika anda rasa ulasan yang kami berikan di atas penting, maka anda jangan luap juga untuk membagikannya ke teman ataupun kerbat yang belum mengethauinya.

Akhirnya usai sudah segala penjabaran pada artikel kali ini, sekian dan semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba yaa gess yaa.